Sukses

Sebelum Sebarkan Nomor HP, Alan Walker Sempat Tampil Tanpa Masker untuk Pertama Kalinya

Alan Walker sempat tampil tanpa masker untuk pertama kalinya sebelum menyebarkan nomor HP-nya

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru, produser dan DJ berdarah Norwegia Alan Walker memberikan kesempatan pada para penggemarnya untuk lebih dekat dengan cara yang unik. Tak main-main, ia membagikan nomor ponselnya untuk para fansnya di Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Aksi ini ia lakukan untuk menyambut penampilannya di konser Walkerworld mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

"🇮🇩 🇲🇾 🇸🇬 Walkers! (panggilan untuk fans Alan Walker)Aku telah membuat nomor telepon lokal supaya kalian bisa menghubungiku via Whatsapp – Beritahu aku kalau kalian akan datang ke acara ku di bulan Juni 🫶🏼 🇮🇩 +62 812 9367 9429 / 🇲🇾 +60 19 464 8862 / 🇸🇬 +65 80415585," tulisnya dalam unggahan di Instagram @alanwalkermusic dan Twitter @IAmAlanWalker.

Unggahan DJ berusia 27 tahun itu langsung mendapat respons positif dengan para penggemar dari seluruh dunia. Bahkan, ada yang iseng memasukkan nomor tersebut ke grup WhatsApp keluarga. 

Nomor kontak tersebut akan aktif sampai konsernya di bulan Juni. Meski tidak menjamin di balas, namun penggemar yang beruntung mungkin mendapat respons langsung dari sang DJ sendiri.

Untuk diketahui, beberapa minggu sebelumnya Alan Walker juga pernah melakukan aksi yang tidak biasanya. DJ yang dikenal tampil dengan masker itu, memutuskan tampil tanpa menutupi wajahnya di salah satu konsernya di Las Vegas.

Tampil tanpa masker untuk pertama kalinya

Menurut laporan EDM, Alan Walker mengejutkan para penggemar di Las Vegas selama akhir pekan dengan penampilan yang belum pernah terjadi sebelumnya di LIV Nightclub, di mana dia tampil tanpa topeng untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Produser asal Norwegia yang menduduki puncak tangga lagu, terkenal karena penampilan penyamarannya yang khas, tampil tanpa masker dan tudung khas yang ia kenakan sejak tahun 2015. Hampir satu dekade setelah kesuksesan lagu hitnya "Faded", ini juga menandakan konsep baru penampilannya yang diberi judul "Unmasked."

Pada malam yang menjanjikan lebih dari sekedar pameran musik, langkah tersebut menandai perubahan dramatis dalam presentasi artistiknya, menciptakan hubungan yang lebih dalam dengan penontonnya dan babak baru dalam karier turnya yang sudah termasyhur. 

Di bawah lampu neon LIV baru di Fontainebleau Las Vegas, Walker juga meluncurkan single baru, "Unsure," yang menampilkan penyanyi dan aktris Kylie Cantrall.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkait konser Walkerworld

Alan Walker, yang terkenal secara global dengan lagu hitnya pada tahun 2015 Faded, sedang mempersiapkan pertunjukan yang menggemparkan di Surf Beach Sunway Lagoon pada tanggal 22 Juni 2024, pukul 8 malam. 

Tiket untuk ‘Walkerworld Tour’ 2024 saat ini sudah tersedia, memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk menikmati malam musik berenergi tinggi dan penampilan memukau dari DJ legendaris. Ia juga akan ditemani tamu istimewa seperti Putri Ariani, Robin Packalen, dan Sofiloud saat tampil di Sunway Lagoon.

Berasal dari Bergen, Norwegia, ia terkenal dengan iramanya yang memukau dan lagu-lagu menawan yang telah menggemparkan dunia musik global. Kehadiran digitalnya benar-benar mengesankan, dengan pengikut lebih dari 125 juta orang di berbagai platform media sosial, 1 miliar streaming bulanan yang mengejutkan di YouTube, dan 80 miliar streaming secara keseluruhan. 

Angka-angka ini membuktikan popularitasnya yang luar biasa dan pengaruh signifikan yang ia buat dalam industri musik.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan karier Alan Walker

Perjalanan Walker menjadi bintang dimulai pada akhir tahun 2015 dengan single debutnya Faded, yang menarik perhatian penonton di seluruh dunia. Lagu ini mengumpulkan lebih dari 1,3 miliar streaming di Spotify dan 2,9 miliar penayangan fenomenal di YouTube, menjadikannya hit yang sangat besar. 

Kesuksesannya bersama Faded juga membuatnya mendapatkan nominasi Song of the Year di BRIT Awards yang bergengsi, serta kemenangan dalam kategori yang sama di Grammy Norwegia—dan ini hanyalah awal dari kariernya yang sukses.

Pada tahun 2018, Walker merilis album debutnya 'Different World', yang berisi berbagai single sukses seperti Alone dan Darkside. Album ini juga menampilkan kolaborasinya dengan beberapa artis ternama seperti Ava Max, Noah Cyrus, Sia, Bruno Mars, dan Coldplay, yang semakin memantapkan posisinya di industri musik.

Selama bertahun-tahun, ia telah menunjukkan kemampuannya memikat penonton dengan secara konsisten menjual habis tur arena di tiga benua berbeda. Tahun ini, ia berencana untuk meningkatkan musiknya ke tingkat yang lebih tinggi dengan konsepnya ‘Walkerworld’, yang menjanjikan serangkaian musik dan visual baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.