Sukses

Fakta Menarik Seputar Raja Charles III, Gemar Mendengarkan Musik Bersama Sapi

Raja Charles III ternyata menyimpan sejumlah kebiasaan khas yang jarang diketahui publik. Hal-hal tersebut menjadikannya tak berbeda seperti kebanyakan orang.

Liputan6.com, Jakarta Publik baru-baru ini tengah sibuk memperbincangkan kondisi kesehatan Raja Charles III setelah diberitakan bahwa ia didiagnosis menderita kanker. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa kondisinya semakin memburuk. Meskipun kabarnya akan segera kembali bertugas, publik tetap cemas akan keadaannya.

Namun, di balik citra seorang Raja yang teguh dan bijaksana, ternyata Raja Charles III juga memiliki kebiasaan yang unik layaknya manusia pada umumnya. Statusnya sebagai seorang Raja tidak membuatnya terlepas dari hal-hal biasa. Salah satu kebiasaan menarik yang dimilikinya adalah kegemaran mendengarkan musik bersama sapi.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang fakta menarik seputar Raja Charles III? Simak informasi lengkapnya, dirangkum pada Senin (29/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Hobi Makan Telur

Menjelang penobatannya, Raja Charles memilih quiche sebagai hidangan utama. Quiche merupakan hidangan asli dari Perancis yang terdiri dari adonan tepung terigu yang diisi dengan berbagai kombinasi seperti bayam, salmon, ayam, atau daging asap, semuanya dilapisi dengan keju.

Seorang juru masak yang telah menyajikan quiche untuknya mengungkapkan bahwa Charles sungguh menyukai hidangan yang mengandung telur dan keju. Selain quiche, Charles juga menikmati telur panggang dan rebus.

Bahkan, ada laporan yang menyebutkan bahwa sang Raja telah memerintahkan stafnya untuk menyiapkan tujuh butir telur rebus setiap pagi sebagai menu sarapannya.

3 dari 14 halaman

Suka Sayuran Segar yang Langsung dari Kebun

Raja Charles III juga menunjukkan kesukaannya pada sayuran segar yang dipanen secara langsung dari kebun, seperti bayam, tarragon, dan kacang. Ketika melakukan perjalanan dalam tur kerajaan, Charles diketahui membawa hasil pertanian bersamanya.

4 dari 14 halaman

Gemar Menonton Sinetron

Tidak banyak yang tahu minat besar Raja Charles III pada opera sabun atau sinetron. Bahkan, pada acara Penghargaan Televisi Nasional bulan Oktober yang lalu, ketika ia telah naik takhta, terdengar teriakan kejutan darinya untuk drama lama Emmerdale.

Charles mengaku telah mengikuti pertunjukan tersebut sejak era Emmerdale Farm pada tahun 1989. Menurut laporan dari Euronews, dirinya juga mengikuti Poldark, sebuah drama sejarah, dan The Night Manager 2016 yang dibintangi oleh Tom Hiddleston.

5 dari 14 halaman

Mahir Break Dance

Terdapat video yang memperlihatkan kemahiran break dance Raja Charles yang sebelumnya tidak diketahui. Video tersebut menunjukkan sang Raja tengah menari bersama sejumlah pria yang mengundangnya untuk tampil di atas panggung.

6 dari 14 halaman

Punya Tulisan Tangan yang Khas

Gaya tulisan Raja Charles III sangat khas dan mudah dikenali. Sejumlah surat yang beredar menunjukkan ciri khas gaya tulisnya yang dikenal sebagai 'memo laba-laba hitam'.

Gelar ini timbul karena tanda tangan Charles pada surat-surat tersebut dituliskan dengan gaya tipis, lentur, dan padat tanpa spasi.

7 dari 14 halaman

Gemar Mendengarkan Musik Bersama Sapi

Ternyata, Raja Charles III memiliki kebiasaan yang unik, yaitu mendengarkan musik bersama hewan ternaknya, sapi. Baginya, musik dapat membuat proses memerah sapi menjadi lebih menyenangkan.

Bahkan, ada satu waktu di mana ia meminta Katy Perry untuk menyanyikan kepada tanamannya. Kebiasaannya adalah berbisik kata-kata manis kepada tanamannya yang diyakini dapat mempercepat pertumbuhannya.

8 dari 14 halaman

Punya Mobil Sport Berbahan Bakar Keju

Raja Charles III dilaporkan telah mengubah campuran bahan bakar mobil sport Aston Martin lamanya. Ia mencampurkan bahan bakar konvensional dengan keju dan anggur putih. Alasannya adalah untuk mengurangi dampak polusi terhadap lingkungan.

9 dari 14 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Raja Charles III

10 dari 14 halaman

Berapa Anak Raja Charles III?

Pada 8 September 2022, Charles naik takhta sebagai Raja setelah Elizabeth II, setelah ibunya wafat. Ia menikah dengan Lady Diana Spencer pada 29 Juli 1981, yang kemudian menjadi Putri Wales. Dari pernikahan mereka, lahir dua putra, yaitu William dan Harry.

11 dari 14 halaman

Siapa Raja Setelah Charles III?

Menurut urutan pewaris takhta, Pangeran William, anak tertua Raja Charles III, akan menjadi penerus tahta Raja di masa mendatang.

12 dari 14 halaman

Raja Charles III Menikah Berapa Kali?

Charles telah menjalani dua pernikahan. Dari ikatan pertamanya bersama Diana Spencer, ia dikaruniai dua orang anak, yakni William dan Henry. Pada tahun 1996, pasangan ini kemudian berpisah. Setelah itu, Charles menikahi Camilla Parker Bowles untuk yang kedua kalinya, yang merupakan teman lama dan kekasihnya sebelum ia menikahi Diana.

13 dari 14 halaman

Apakah Raja Charles Menikah Lagi?

Pernikahan kedua bagi Raja Charles III dan permaisurinya, Camilla Parker-Bowles, kini membuat mereka menjalani kehidupan yang bahagia sebagai suami istri, serta menempatkan mereka dalam peran yang sangat penting dalam struktur keluarga Kerajaan Inggris.

14 dari 14 halaman

Berapa Usia Raja Charles III?

Raja Charles III lahir pada 14 November 1948. Kini dirinya sudah menginjak usia 75 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini