Sukses

Lagu-lagu Arab Terkini yang Penuh Makna, Menghidupkan Semangat di Setiap Kehadiran

Semakin berkembang dan diminati, musik Arab saat ini mempengaruhi dominasi di platform media sosial. Inilah beberapa contoh lagu Arab yang luar biasa, meraih hati dengan kekayaan spiritual dan variasi genre yang memikat.

Liputan6.com, Jakarta Dengan melodi yang unik, memancarkan kekayaan musik Timur Tengah, banyak orang menemukan daya tarik pada lagu-lagu Arab. Tak hanya merangkum tema keagamaan atau Ramadan, lagu-lagu ini juga mengekspresikan romantisme, aspirasi, dan semangat.

Popularitasnya kini melesat, terutama di platform TikTok, dimana lagu-lagu Arab seringkali viral berkat remix yang menambahkan daya tarik dan kesenangan yang lebih.

Mau tahu lagu-lagu Arab yang lagi populer? Ayo, langsung cek daftarnya di bawah ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Casablanca (Arabic Version) - Nuha Bahrin & Naufal Azrin

Kamu pasti akrab dengan lagu Casablanca dalam versi Arab yang dipopulerkan oleh Nuha Bahrin & Naufal Azrin. Lagu itu sedang menjadi tren di platform TikTok.

3 dari 12 halaman

Ya Nabi Salam ‘Alayka - Maher Zain

Lagu terkenal dari dunia Arab ini sering menjadi topik pembicaraan yang hangat. "Ya Nabi Salam 'Alayka" karya Maher Zain telah menjelma menjadi salah satu lagu legendaris.

4 dari 12 halaman

Kun Anta - Humood Alkhudher

Tak mengherankan bahwa lagu Kun Anta oleh Humood Alkhudher menciptakan sensasi di dunia Arab. Selain melodi yang memikat, liriknya memberikan dorongan untuk memupuk kepercayaan diri.

5 dari 12 halaman

Habibi - Ricky Rich & Dardan (Albanian Remix)

Musik Habibi versi Remix Albania karya Ricky Rich & Dardan sering diputar sebagai latar belakang dalam video TikTok yang menampilkan transisi tata rias atau mode.

6 dari 12 halaman

Nasini El Donya - Ragheb Alama

Yang paling menonjol dari lagu ini adalah keselarasan vokalnya. "Nasini El Donya" dari Ragheb Alama menggambarkan kompleksitas perasaan jatuh cinta yang sulit diungkapkan secara verbal.

7 dari 12 halaman

Shabry Alil - Sherine

Banyak yang sering mendengarkan versi cepat lagu Arab yang sedang populer di TikTok, Sherine oleh Shabry Alil. Lagu ini memikat telinga dan mengundang untuk diputar berulang kali.

8 dari 12 halaman

Albi Ya Albi - Nancy Ajram

Yuk, ungkapkan rasa cinta kita lewat lagu Arab yang lagi ngehits ini! Albi Ya Albi dari Nancy Ajram pas banget buat kamu yang lagi merasakan jatuh cinta.

9 dari 12 halaman

Rahmatun Lil ‘Alameen - Maher Zain

Siapa yang tak kenal Maher Zain? Penyanyi terkenal ini membuat lagunya, Rahmatun Lil 'Alameen, viral dan memikat dengan melodi Arab yang mempesona.

10 dari 12 halaman

Kun Fa Yakoon - Othman Ibrahim

Othman Ibrahim membawakan lagu Kun Fa Yakoon dengan melodi yang mirip dengan Memories dari Maroon 5, tetapi dengan lirik yang dibuat secara unik. Tertarik, kan?

11 dari 12 halaman

Tasna'o Almustaheel - Hamza Namira & Humood Alkhudher

Ingin mendengarkan lagu Arab yang populer dan penuh semangat positif? Ayo, coba dengarkan lagu Tasna'o Almustaheel oleh Hamza Namira & Humood Alkhudher!

12 dari 12 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Apa saja lagu arab viral?

  • Shabry Alil - Sherine.
  • Rahmatun Lil 'Alameen - Maher Zain.
  • Habibi - Ricky Rich & Dardan (Albanian Remix)
  • Tasnao' Almustaheel - Hamza Namira & Humood Alkhudher.
  • Kun Anta - Humood Alkhudher.
  • Ya Nabi Salam 'Alayka - Maher Zain.
  • Kun Fa Yakoon - Othman Ibrahim.

 

Apakah lagu Maher Zain termasuk lagu religi?

Pada bulan Januari 2010, stasiun radio Timur Tengah, Nogoum FM, mengakui bahwa lagu Ya Nabi Salam Alayka karya Maher Zain merupakan lagu religi terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.