Sukses

Pep Guardiola: Tenang, Gelar Liga Inggris Akan Jadi Milik Manchester City

Manajer Pep Guardiola berikan pesan kepada para pemainnya untuk tetap tenang dan optimis bahwa gelar Premier League akan menjadi milik Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Pep Guardiola memberikan pesan menenangkan kepada para pemain Manchester City menjelang laga pamungkas Liga Inggris 2023/2024 melawan West Ham United akhir pekan mendatang. Dia yakin gelar juara akan menjadi milik mereka.

Kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur pada Rabu (15/5/2024) din ihari WIB, berkat dari Erling Haaland di babak kedua, membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen, menyalip Arsenal dan mempertahankan kendali atas nasib mereka sendiri menjelang pertandingan terakhir melawan West Ham.

Guardiola meminta timnya untuk tidak larut dalam tekanan dan kecemasan, melainkan untuk tetap tenang dan memainkan permainan mereka dengan penuh keyakinan. Dia menekankan bahwa pelajaran dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, seperti kemenangan tipis atas Arsenal, harus diambil agar mereka tetap berada di jalur menuju gelar.

"Mereka bermain untuk konsekuensi hasil di babak pertama. Jika Anda melakukan itu, Anda akan kehilangan Liga Premier. Anda tidak bisa tampil sesuai level Anda," kata Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Guardiola agar Man City Tenang Hadapi Tekanan

Pep Guardiola telah memberikan pengingat berharga kepada para pemainnya tentang arti menjaga ketenangan dalam momen-momen krusial, saat tim bersiap untuk pertarungan terakhir menuju gelar juara Liga Premier.

Dalam pesannya, Guardiola tidak hanya memperingatkan tentang tekanan yang mungkin mereka rasakan, tetapi juga menyoroti pentingnya menjaga ketenangan dalam menghadapi tantangan. Dia membawa contoh-contoh dramatis dari masa lalu, seperti kontribusi epik Sergio Aguero pada 2011/2012, untuk memberikan perspektif kepada para pemain tentang kekuatan ketenangan dalam mengatasi situasi sulit.

"Semua orang datang ke stadion dan membuat keributan. Pertandingan-pertandingan ini lebih sulit tetapi Anda harus melewatinya," ungkapnya.

Guardiola menekankan bahwa dalam momen-momen krusial seperti ini, penting untuk tetap fokus pada tugas diri sendiri dan menjalankan permainan dengan keyakinan.

"Menghadapi tekanan adalah bagian dari permainan ini," tambahnya. "Kami akan mendapat satu hari libur, dua hari untuk persiapan, dan kemudian kami akan melakukan yang terbaik," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Misi Man City Raih Gelar Keempat Berturut

Dalam momen krusial menuju penutupan musim, Guardiola menekankan pentingnya Man City untuk tetap fokus pada langkah sendiri, tanpa terlalu terpengaruh oleh apa yang dirasakan tim lain. Baginya, kunci kesuksesan terletak pada konsentrasi pada performa sendiri dan menjalankan permainan dengan penuh kepercayaan.

"Dengan tetap tenang dan menjalankan permainan mereka dengan baik, gelar akan menjadi milik Manchester City untuk keempat kalinya berturut-turut," tegas Guardiola.

Guardiola yakin bahwa timnya telah melakukan persiapan yang memadai dan memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan bersama. Meskipun persaingan sengit dari rival-rival mereka, Guardiola optimis bahwa dengan mempertahankan ketenangan dan bermain sesuai dengan potensi, gelar juara akan menjadi milik Manchester city.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.