Sukses

Profil Rachel Yahya Putri Helmy Yahya yang Baru Saja Menikah, Dipersunting Pria Korea yang Sudah Mualaf

Rachel Yahya, anak dari Helmy Yahya, diketahui baru saja menikah dengan seorang pria asal Korea. Berikut adalah profil dan beberapa fakta menarik tentang Rachel Yahya.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga presenter dan politisi Helmy Yahya tengah merayakan kabar bahagia karena putri ketiganya, Saskia Rachelly Yahya yang dikenal juga sebagai Rachel Yahya, baru saja menikah dengan Park Young Gwang, seorang pria asal Korea Selatan.

Pernikahan mereka yang mewah digelar di salah satu hotel terkenal di Jakarta Pusat. Keduanya memukau dengan mengenakan pakaian adat Palembang. Rachel Yahya memang menjadi sorotan publik setelah hubungannya dengan suaminya terungkap, terlebih lagi, kabarnya suaminya baru saja memeluk agama Islam.

Ingin mengetahui lebih banyak tentang Rachel Yahya, putri Helmy Yahya? Informasi selengkapnya disajikan berikut ini, Selasa (14/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil Rachel Yahya

Pada tahun 1989, Helmy Yahya dan Harfansi mengikatkan diri dalam ikatan pernikahan. Namun, setelah dua dekade berlalu, pada tahun 2009, mereka memutuskan untuk bercerai. Dari ikatan tersebut, Helmy Yahya, yang terkenal sebagai Raja Reality Show, dikaruniai empat orang anak.

Setelah perceraian, tanggung jawab atas keempat anak tersebut menjadi miliknya. Salah satunya adalah Rachel Yahya, yang dilahirkan pada tanggal 1 Desember 1997.

3 dari 10 halaman

Dikenal Sebagai Sosok yang Berprestasi

Rachel Yahya merupakan lulusan dari jurusan Desain Komunikasi Visual di UPH. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di jenjang S2 dengan mengambil jurusan Marketing Creative Industry di Woosong University, Daejong, Korea Selatan.

Melalui unggahan di Instagram pada bulan Juni 2023, ia mengumumkan keberhasilannya menyelesaikan studi S2 di Korea dan menjadi pembicara di acara untuk para alumni.

4 dari 10 halaman

Penggemar Berat Musik K-Pop

Rachel Yahya ternyata juga seorang penggemar musik K-Pop. Helmy Yahya bahkan pernah mengungkapkan bahwa putrinya telah berhasil berkolaborasi dengan Jae DAY6, seorang idola dalam dunia K-Pop yang juga menjadi idola bagi Rachel.

5 dari 10 halaman

Berhasil Berkolaborasi dengan sang Idola

Pada waktu itu, Rachel Yahya secara iseng mengirimkan hasil karyanya kepada Jae DAY6 setelah mengetahui bahwa idolanya sedang mencari animator. Tanpa ragu, karya tersebut ia kirimkan melalui alamat email yang tercantum di bio Twitter Jae DAY6.

Tak disangka, Jae DAY6 memberikan apresiasi terhadap karyanya, yang disampaikan melalui perantara manajemennya. Sepertinya dari situ, Rachel bisa menjalin hubungan dengan pria asal Korea.

6 dari 10 halaman

Suaminya Merupakan Seorang Mualaf

Rachel Yahya sebelumnya memang terbilang jarang tersorot. Namanya mulai diperbincangkan ketika kabar tentang hubungannya dengan suaminya terungkap.

Hal ini semakin mencuat setelah Helmy Yahya membagikan postingan mengenai momen ketika ia mendampingi menantunya itu menjadi mualaf di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada akhir tahun 2023.

7 dari 10 halaman

Pertanyaan Warganet Seputar Rachel Yahya

8 dari 10 halaman

Rachel Yahya Anak Siapa?

Seperti diketahui, Helmy Yahya dikaruniai 4 orang anak dari pernikahannya dengan Harfansi tahun 1986. Pembawa acara berusia 62 tahun ini sangat dekat dengan anak-anaknya, begitu juga dengan Rachel Yahya.

9 dari 10 halaman

Rachel Yahya Kuliah di Mana?

Rachel Yahya merupakan lulusan jurusan desain komunikasi visual UPH. Kemudian, dirinya melanjutkan studi S2 di Korea Selatan.

10 dari 10 halaman

Berapa Jumlah Anak Helmy Yahya?

Dari pernikahannya, artis yang dijuluki Raja Reality Show ini dikaruniai 4 buah hati yang hak asuhnya jatuh ke tangannya setelah bercerai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini