Sukses

Potret Putri Ariani Lulus dari SMM Yogyakarta, Dapat Ucapan Selamat dari Para Guru

Putri Ariani diketahui baru saja lulus SMA, ia dengan tulus mengucapkan rasa terima kasih kepada para guru yang telah memberikan bimbingan.

Liputan6.com, Jakarta Prestasi gemilang Putri Ariani di America's Got Talent sukses mencuri perhatian publik. Menempati peringkat keempat, ia mengukir nama Indonesia di kancah internasional. Setelah keberhasilannya yang membanggakan itu, karier musiknya semakin bersinar di Tanah Air.

Putri terungkap baru saja menyelesaikan pendidikan menengahnya, seperti yang terlihat dari unggahan di Instagramnya. Dia menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah membimbingnya dan merasa bangga menjadi bagian dari sekolah tersebut.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang momen kelulusan Putri Ariani? Simak informasi selengkapnya berikut ini, Selasa (14/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Ucapkan Terima Kasih kepada Para Guru

Di postingan yang dia unggah kemarin (13/05/2024), Putri Ariani mengumumkan bahwa dia baru saja menyelesaikan masa belajarnya di SMA. Dalam tulisannya, Putri menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para guru yang telah membimbingnya selama tiga tahun belajar.

“Alhamdulillaah, graduated from high school. Terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Sekolah @smmyogyakarta Bapak Turino, dan Bapak Ibu Guru yang sangat luar biasa dalam membimbing Putri selama tiga tahun ini. If there's a word more than thank you, I will say that word now,” tulis Putri pada unggahannya.

3 dari 12 halaman

Putri Ariani Menimba Ilmunya di SMM Yogyakarta

Putri Ariani diketahui belajar di salah satu sekolah di Yogyakarta. Dia menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMKN 2 Kasihan, yang juga dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta. Dalam unggahannya, dia menyatakan kebanggaannya bisa belajar di sana.

“Putri merasa sangat bersyukur dan terharu. Bangga sekali bisa jadi bagian dari SMM Yogyakarta. Love you @smmyogyakarta,” tulis Putri pada unggahannya.

4 dari 12 halaman

Momen Haru saat Putri Pamitan kepada Para Gurunya

Dalam postingan tersebut, juga ada video yang menampilkan momen di mana Putri pamitan kepada para gurunya. Terlihat  Putri berkali-kali mengaku bahwa dirinya terharu atas budi baik yang diberikan oleh para guru. Dia menyatakan bahwa dia telah mengalami momen-momen yang menyenangkan selama menempuh pendidikan di sekolah.

5 dari 12 halaman

Harapan para Guru Kepada Putri Ariani

Para guru Putri nampak bangga memiliki siswi seperti Putri yang berprestasi. Mereka pun tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada muridnya. Mereka juga menitipkan pesan agar Putri tetap menjadi bintang dan bersinar bagi semua orang.

6 dari 12 halaman

Ucapan Selamat dari Para Warganet

Momen itu seketika menarik perhatian publik. Kolom komentar Putri langsung dipenuhi dengan beragam tanggapan dari netizen. Sebagian besar dari mereka memberikan ucapan selamat atas prestasi Putri yang telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah atas.

“Selamat put, udah lulus putih abu-abu, cepet banget, perasaan baru kemarin SMP,” tulis akun @linggar_briand.

“Masyaallah, congratulations Putr, semoga tambah sukses kedepannya Aaamiin,” tulis akun @arihlystia.

“Happy graduation Putri, welcome to the university, semoga diberikan kesuksesan seterusnya ya Put,” tulis akun @fauziakhaerunnysa.

7 dari 12 halaman

Pertanyaan Warganet Seputar Putri Ariani

8 dari 12 halaman

Putri Ariani SMA di Mana?

Pada tahun 2021, Putri menempuh pendidikan sekolah menengah atas di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9 dari 12 halaman

Putri Ariani Suku Apa?

Putri Ariani adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto keturunan Jawa dan Reni Alfianty asal Minang. Neneknya dari pihak ibu bernama Hj. Asnilawati dari Pandai Sikek.

10 dari 12 halaman

Putri Ariani SMP di Mana?

Tamat dari kelas 6 SD, Putri Ariani melanjutkan pendidikannya ke sekolah inklusi di salah satu SMP internasional di Yogyakarta. 

11 dari 12 halaman

Apa Pekerjaan Ayah Putri Ariani?

Selepas memutuskan untuk berhenti bekerja, ayah Putri Ariani yang merupakan lulusan dari Universitas Islam Indonesia (UII) jurusan teknik ini mendirikan usaha kuliner. Dia mendirikan restoran bernama Rumah Makan Selera Melayu, sejak 2005.

12 dari 12 halaman

Putri Ariani Agamanya Apa?

Agama Putri Ariani adalah Islam seperti kepercayaan yang dianut oleh anggota keluarganya yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.