Sukses

5 Aktris Ini Dianggap Tidak Cocok Memerankan Karakter Drakor Mereka, Siapa Saja?

Tidak jarang penonton yang merasa bahwa sebuah drama memiliki casting atau pemilihan pemain yang tidak tepat. Dilansir dari KoreaBoo, berikut 5 aktris yang dianggap gagal dalam memerankan karakter drama mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) menjadi hiburan yang dapat menarik banyak orang. Banyak hal yang menyebabkan drakor menjadi sangat menarik, mulai dari alur yang unik dan seru hingga akting para pemain yang patut diacungi jempol.

Dalam banyak kasus, tidak banyak penonton merasa tertarik untuk menonton sebuah drama karena pemerannya. Terlebih pada aktris yang sudah memiliki basis penggemar yang besar, karya-karyanya pasti selalu dinantikan.

Namun tidak selalu demikian, banyak pula penonton yang merasa bahwa sebuah drama memiliki casting atau pemilihan pemain yang tidak tepat. Baik dari segi kemampuan akting yang kurang bagus, hingga fisik para aktor yang tidak sesuai dengan karakter yang diperankan.

Penonton akan menganggap mereka salah memilih peran atau tidak cukup berpengalaman, yang menyebabkan rusaknya pengalaman menonton. Penonton pun tidak dapat menikmati drakor sebagaimana seharusnya.

Dilansir dari KoreaBoo, berikut 5 aktris yang dianggap gagal dalam memerankan karakter drama mereka.

1. Hong Su Zu - The Impossible Heir

The Impossible Heir merupakan drakor pertama Hong Su Zu sebagai pemeran pertama. Dia berperan sebagai Na Hye Won, putri dari seorang penagih utang. Namun ketika kompilasi aktingnya dibagikan secara online, penonton merasa dia kritik atas kemampuan aktingnya.

Banyak netizen memberikan komentar buruk terhadap perannya dalam serial drama tersebut. Hal ini dapat terlihat di akun instagramnya yang dibanjiri oleh kritikan.

Beberapa bilang dia adalah aktris yang buruk dengan poker face yang aneh. Selain itu, ada juga yang merasa terganggu karena melihat wajahnya dalam drama tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. BoA - Marry My Husband

BoA merupakan penyanyi kenamaan yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment. Kemunculannya di drakor hits Marry My Husband baru-baru ini membuat dirinya banyak dibicarakan.

Saat itu dia berperan sebagai Oh Yu Ra, tunangan Yoo Ji Hyeok (Na In Woo) yang baru muncul di akhir-akhir episode. Banyak penonton drakor tersebut yang mengkritik kemampuan aktingnya dan mengatakan bahwa dirinya menyebabkan penonton kehilangan fokus pada drakor tersebut.

3. Jeon Do Yeon - Crash Course In Romance 

Crash Course In Romance merupakan serial populer yang disukai oleh banyak pencinta drakor. Tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa drakor ini menjadi salah satu drakor terbaik tahun 2023.

Namun di sisi lain, pemilihan Jeon Do Yeon sebagai pemeran utama wanita juga menjadi masalah bagi banyak orang. Dalam drama ini dia berperan sebagai Nam Haeng Seon yang berusia 30-an tahun.

Sedangkan Do Yeon yang berusia 50-an tahun terasa sangat tidak cocok dengan karakter tersebut. Terlebih ketika dirinya tampil bersama peran utama pria, yaitu Jung Kyung Ho. Keduanya tidak cocok satu sama lain secara fisik.

3 dari 3 halaman

4. Kim Yoo Jung - My Demon

My Demon merupakan drakor yang banyak mendapatkan pujian berkat menampilkan duo visual sebagai peran utamanya, yaitu Song Kang dan Kim Yoo Jung. Namun kecantikan dan ketampanan keduanya tidak cukup untuk membuat serial My Demon terhindar dari pandangan miring, terutama dari segi akting.

Ketika rating drakor tersebut anjlok, netizen merasa bahwa hal tersebut berhubungan dengan peran keduanya, termasuk Kim Yoo Jung, yang tidak cocok dengan karakter yang diperankan.

5. Go Ara - Hwarang: The Poet Warrior Youth

Banyak orang mengingat drakor Hwarang: The Poet Warrior Youth sebagai drama yang memiliki kumpulan aktor tampan sebab drama ini menampilkan Park Hyung Sik, Park So Joon, Minho, hingga V BTS. Sedangkan peran utama wanita yaitu aktris Go Ara.

Namun, pemilihan Go Ara sebagai pemeran utama wanita ternyata tidak sesuai di mata beberapa orang. Penonton merasa bahwa Ara tidak terhubung secara emosional dengan karakternya, sehingga meninggalkan cela yang cukup mengganggu untuk diabaikan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.