Sukses

9 Idol KPop Punya Saudara yang Juga Terkenal, Tak Kalah Menawan

Banyak saudara kandung idol KPop ini turut terjun ke dalam industri hiburan Korea Selatan atau menjadi publik figur.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki segudang bakat seperti bernyanyi dan menari, para idol KPop biasanya juga memiliki paras yang cantik dan tampan. Hal ini terjadi karena industri ini sangat berorientasi pada citra dan penampilan.

Di banyak karier individu atau grup, tidak jarang visual menjadi bagian yang sangat penting karena dapat menjadi daya tarik tersendiri yang akan membawa mereka pada kesuksesan.

Meskipun banyak orang berpikir bahwa idol KPop mendapatkan wajah rupawannya lewat operasi plastik, sebenarnya tidak semua melakukan demikian. Faktanya, tidak sedikit juga idol KPop yang memang sudah cantik sejak dari lahir.

Sebab berasal dari gen, paras indah para idola ini juga dimiliki oleh para saudara kandungnya. Oleh sebab itu, tidak jarang para saudara kandung idol ini turut terjun ke dalam industri hiburan Korea Selatan atau menjadi publik figur.

Berikut beberapa idola KPop yang memiliki saudara kandung terkenal dan tentunya tidak kalah cantik dan ganteng.

1. Chaeryeong (ITZY) - Chaeyeon (Ex Iz*One)

Chaeryeong adalah seorang penyanyi dan penari Korea Selatan yang tergabung dalam grup vokal besutan JYP Entertainment, ITZY. Menjadi anggota dari salah satu grup paling terkenal di generasinya, tidak banyak orang yang tahu bahwa Chaeryeong memiliki kakak kandung yang juga seorang idola KPop.

Dia adalah Chaeyeon, mantan anggota grup vokal wanita Iz*One (2018 - 2021). Saat ini Chaeyeon sedang fokus dengan karier solonya. Secara fisik, Chaeryeong dan Chaeyeon terlihat sangat mirip, terutama pada bagian matanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Chanyeol (EXO) - Park Yura (Penyiar Berita)

Chanyeol merupakan penyanyi, rapper, penari dan penulis lagu dari grup vokal EXO. Memulai debut pada 2012 silam, saat ini namanya terbilang sangat besar di Industri KPop. Tidak hanya multitalenta, Chanyeol juga memiliki rupa yang sangat tampan.

Hal ini juga dapat dilihat dari kakak perempuan Chanyeol, yaitu Park Yura. Yura merupakan seorang penyiar berita di televisi. Memiliki wajah yang mirip membuat banyak orang menyebut Yura sebagai ‘Chanyeol versi perempuan’.

3. Jessica (Ex SNSD) - Krystal (Aktris dan Anggota f(x))

Idol KPop yang juga merupakan saudara kandung yaitu Jessica Jung, mantan anggota SNSD, dengan Krystal Jung, anggota F(x) yang juga seorang aktris.

Para penggemar lama KPop terturutama yang menyukai SNSD pasti tidak asing dengan sosok Jessica, vokalis utama SNSD. Mereka berdua mengawali karier di bawah naungan SM Entertainment.

Saat ini Jessica SNSD sudah lama tidak hadir di industri hiburan sekeluarnya dia dari grup yang membesarkan namanya. Di sisi lain, Krystal fokus membangun kariernya sebagai aktris dan telah membintangi banyak drakor dan film.

3 dari 5 halaman

4. J-Hope (BTS) - Jung Jiwoo (Youtuber)

Seiring dengan terkenalnya BTS, Jung Jiwoo yang merupakan saudara kandung dari J-Hope, salah satu member BTS, tentu turut menjadi perbincangan. Pada tahun 2021, media lokal memberitakan bahwa Jiwoo sudah direkrut oleh Cube Entertainment, salah satu agensi terkenal di Korea Selatan.

Sosok Jiwoo saat ini dikenal sebagai Youtuber yang juga menggilai dunia fashion. Oleh sebab itu, dia kerap dilabeli sebagai influencer di bidang fashion.

5. Bangchan (Stray Kids) - Hannah (Youtuber)

Hannah merupakan seorang youtuber dan tiktoker terkenal yang juga adik perempuan Bangchan, leader grup Stray Kids. Selain sebagai influencer, Hannah juga telah resmi memulai karier bernyanyi solonya sejak Juni 2023.

Hannah merilis single debutnya yang berjudul “Perfect Blue.” Selain itu, perempuan kelahiran 2004 ini berada di bawah naungan agensinya sendiri, yakni Bahng Entertainment. Dia pun mendapatkan sambutan hangat tidak hanya dari STAY, sebutan untuk penggemar Stray Kids, tapi juga dari publik.

4 dari 5 halaman

6. Wonyoung (IVE) - Jang Daah (Akrtis)

Belakangan ini, nama Jang Da Ah banyak dibicarakan oleh pecinta drakor berkat peran suksesnya pada drama berjudul Pyramid Game. Meskipun ini merupakan debut aktingnya, Da Ah mampu memainkan peran psikopat dengan sangat baik.

Setiap orang yang melihat wajahnya pasti akan teringat dengan sosok Wonyoung, centre dari grup vokal IVE. Belakangan diketahui, Da Ah merupakan kakak kandung dari Wonyoung yang hanya terpaut usia 4 tahun.

7. Chiquita (Babymonster) - Copper Dechawat (Aktor)

Chiquita merupakan maknae Babymonster yang baru berusia 15 tahun. Berasal dari negara Thailand, Canny, nama panggilannya, ternyata memiliki kakak lelaki yang juga terkenal. Kakaknya bernama Copper Dechawat, seorang aktor dan penyanyi di Thailand.

Hanya terpaut usia 3 tahun, Copper memiliki paras yang sangat tampan. Dia pernah membintangi drama Thailand berjudul My Sassy Princess: Wake Up, Sleeping Beauty pada tahun 2022.

5 dari 5 halaman

8. Moonbin (Astro) - Moon Sua (Billie)

Tepat satu tahun lalu, Moonbin Astro telah mengejutkan publik karena kabar meninggalnya. Duka ini pun tidak hanya dirasakan oleh para keluarga dan member astro, namun juga seluruh industri KPop dan penggemarnya.

Salah satu yang sangat terpukul dengan adanya hal ini yaitu Moon Sua, member dari grup vokal Billie yang juga adik kandung Moon Bin. Sua juga diketahui pernah menulis beberapa surat kerindungan untuk sang kakak setelah sepeninggalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop