Sukses

8 Maknae KPop Idol yang Berbakat dan Multitalenta, Jungkook BTS hingga Lisa Blackpink

Maknae juga dapat menunjukkan bakat dan kemampuan mereka secara maksimal. Bahkan di beberapa grup, tidak jarang mereka menjadi yang paling menonjol dengan banyaknya talenta yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta - Penyuka KPop pasti sudah akrab dengan istilah “maknae” yang merujuk pada anggota termuda dalam grup KPop. Dalam bahasa Korea, kata ini berarti “adik bungsu.”

Para maknae seringkali diperlakukan seperti adik oleh anggota grup lainnya. Biasanya mereka akan dimanja serta diberikan fokus perhatian dan perlindungan yang khusus.

Interaksi seperti ini tentu akan menimbulkan rasa gemas tersendiri di kalangan penggemar. Selain itu, maknae juga umumnya menjadi idola bagi para penggemar muda karena memiliki jarak usia yang relatif lebih dekat.

Meskipun demikian, maknae juga dapat menunjukkan bakat dan kemampuan mereka secara maksimal. Bahkan di beberapa grup, tidak jarang mereka menjadi yang paling menonjol dengan banyaknya talenta yang dimiliki.

Berikut beberapa maknae KPop yang sangat berbakat dan pantas untuk dijadikan role model.

1. Jungkook BTS

Telah menjadi penyanyi yang mendunia, tidak heran bila Jungkook mendapatkan julukan sebagai ‘golden maknae’. Selain wajahnya yang tampan, maknae kesayangan member BTS serta Army ini juga memiliki bakat yang tidak main-main.

Sebagai penyanyi, tentu kualitas menyanyinya tidak perlu diragukan lagi, terlebih posisinya di BTS sebagai main vocalist. Namun tidak hanya itu, dia juga dapat menari dan bernyanyi rap dengan sangat baik.

Jungkook BTS juga seorang pencipta lagu yang baik dengan banyak karya-karyanya yang terkenal. Sedangkan bakatnya yang lain seperti membuat film, menguasai gulat, mengedit video, hingga melukis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Ningning aespa

Pemilik nama asli Ning Yi Zhuo ini merupakan member pertama aespa yang dikenalkan ke publik sebagai anggota SM Rookies, proyek SM Entertainment. Selain sebagai maknae aespa, Ningning juga memiliki posisi sebagai vokalis utama karena suaranya yang sangat indah.

Ningning layak dimasukkan dalam daftar maknae berbakat karena tidak hanya pandai bernyanyi, dia juga memiliki gerakan tari yang sangat bagus. Gadis cantik ini juga diketahui jago rap karena kegemarannya pada musik bergenre hiphop.

Berasal dari China dan berkarier sebagai idol KPop, membuatnya sangat fasih berbahasa Mandarin dan bahasa Korea.

3. Seohyun SNSD

Seohyun merupakan maknae berbakat yang dimiliki oleh SNSD dan Sone. Selain pandai bernyanyi, wanita kelahiran 1992 itu juga pandai dance, menari balet, menulis lirik lagu, hingga bermain piano.

Tidak hanya itu, Seohyun juga memiliki kemampuan bahasa yang patut diacungi jempol. Dia mampu menguasai empat bahasa, yakni bahasa Korea, Jepang, Mandarin, dan Inggris.

Saat ini, dia turut melebarkan kariernya ke dalam dunia akting. Terlibat dalam banyak drama dan film membuktikan bahwa Seohyun memiliki kualitas akting yang bagus.

3 dari 5 halaman

4. Sehun EXO

Tidak hanya menempati posisi rapper dan lead dancer, Sehun juga menjadi visual EXO dan mendapat julukan ‘ulzzang bersertifikat’. Tidak heran hal ini membuatnya menjadi salah satu yang disorot dalam industri KPop.

Selain menjadi idol, Sehun juga memperluas kariernya dalam bidang modeling dan akting. Dia kerap kali menjadi model dari merek-merek terkenal, serta beradu akting dengan para pemeran senior dalam drakor maupun film Korea.

5. Hwasa Mamamoo

Di balik wajah dewasanya, ternyata Hwasa merupakan maknae dari grup vokal Mamamoo. Selain kemampuan vokalnya yang tidak perlu diragukan lagi, perempuan kelahiran 1995 ini juga dikenal jago rap.

Hwasa sangat berbakat dalam menciptakan lagu serta pernah menjadi pemandu vokal dari grup 4Minute. Solo kariernya dengan album mini berjudul “Maria” juga sukses diterima oleh para penggemar.

4 dari 5 halaman

6. Chiquita Babymonster

Baru saja debut secara resmi pada akhir 2023 lalu, Chiquita sebagai maknae Babymonster sangat menarik perhatian penggemar. Perempuan berusia 15 tahun ini memiliki bakat yang luar biasa mulai dari bernyanyi, menari, hingga kemampuan rap-nya. 

Di usianya yang sangat muda, dia menunjukkan kemampuan vokal yang cukup matang. Hal ini dapat terlihat dari video menyanyinya yang dapat menembus 10 juta tayangan dalam waktu tiga hari saja. Ini merupakan hal yang menakjubkan karena saat itu dia belum resmi debut dan masih berusia 13 tahun.

7. Kyujin NMixx

Kyujin merupakan maknae NMixx yang memiliki bakat luar biasa dalam bidang vokal dan tarian. Dia bahkan membantu Lily, member NMixx yang lain, dalam belajar menari. 

Salah satu hal unik yang dimiliki Kyujin yaitu dia bisa membagi lidahnya menjadi dua bagian dan menirukan suara Britney Spears yang terkenal khas itu.

5 dari 5 halaman

8. Lisa Blackpink

Seperti halnya Jungkook, kepopuleran Lisa secara internasional sudah tidak diragukan lagi. Lisa merupakan penari utama sekaligus lead rapper dari grup KPop wanita yang paling terkenal, Blackpink. Selain sangat cepat menghafal koreo lagu, dia juga melakukan hampir setiap rap di lagu Blackpink.

Tidak hanya sampai di situ, wanita kelahiran 1997 ini juga menguasai banyak bahasa, yaitu bahasa Thailand, Korea, Inggris, Jepang, serta Mandarin dasar. Dia kerap kali dijuluki sebagai ‘royal maknae’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.