Sukses

Stray Kids Tampil Kece di Met Gala 2024 Jadi Sorotan Media Luar, Kehadiran Mereka Ukir Sejarah Dunia Fesyen

Stray Kids Unjuk Gaya di Met Gala 2024

Liputan6.com, Jakarta - Stray Kids jadi sorotan di Met Gala 2024 sebagai idol Kpop pertama yang hadir di sana. Delapan anggota Stray Kids muncul dengan gaya keren dalam pakaian yang dirancang khusus jenama fesyen terkenal, Tommy Hilfiger.

Mereka tampil pertama kali dengan mantel yang dibuat khusus, terus ganti outfit dengan setelan merah, putih, dan biru navy yang menunjukkan karakter mereka masing-masing.

Di karpet merah, mereka bilang,"Kami senang bisa hadir di sini. Persiapannya cukup lancar dan menyenangkan."

Kehadiran idol Kpop asuhan JYP Entertainment di acara fesyen terbesar dunia menjadi sorotan media luar.

Mereka menyebut bahwa kemunculan Stray Kids di Met Gala mencerminkan pengaruh Kpop yang terus berkembang di dunia mode saat ini.

"Kehadiran mereka menjadi tonggak sejarah dalam berkelanjutannya pengaruh Kpop di dunia fesyen," tulis mereka.

Sebelumnya, Jennie dan Rose dari BLACKPINK, Siwon Super Junior, Johnny NCT, dan CL pernah menghadiri Met Gala.

Namun, ini pertama kali bagi grup Kpop secara keseluruhan dan tahun ini, cuma Jennie Blackpink dan Stray Kids yang jadi wakil dari Korea.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bedah Gaya Stray Kids Jadi Idol Kpop Pertama yang Hadiri Met Gala 2024

Tommy Hilfiger memang dikenal dengan gaya 'necis dan serba Amerika', tapi untuk Met Gala, mereka ingin memadukan tema malam itu dengan DNA mereknya. Skema warna merah, putih, dan biru khas Tommy dipadukan di pakaian delapan member Stray Kids, lengkap dengan detail bunga yang elegan, seperti dikutip dari Lifestyle Liputan6.com.

Jika Anda mengira Hilfiger akan mengambil pendekatan yang sederhana, Anda salah. Di karpet merah Met Gala, para anggota Stray Kids pertama kali muncul dengan apa yang tampak seperti mantel bulu wol sehari-hari, tapi mereka segera membukanya untuk memperlihatkan bahwa lapisan tersebut membentuk bendera Amerika.

Stray Kids tampil beda di Met Gala dengan gaya yang khas. Bang Chan pakai setelan biru tua dengan aksen merah dan pin bunga emas.

Felix pilih serba putih dengan setelan sutra yang berhias bunga-bunga. Hyunjin dan Lee Know memilih setelan merah berkancing emas, sementara Changbin dan Han pakai kemeja dengan garis klasik Tommy Hilfiger. IN dan Seungmin memadukan kemeja katun dengan setelan satin.

Seungmin bahagia banget bisa jadi duta Tommy Hilfiger di Met Gala. "Ini suatu kehormatan besar," katanya.

3 dari 3 halaman

Tentang Met Gala yang Dihadiri Stray Kids

Met Gala sendiri acara fashion paling gede di dunia, setiap tahun di Senin pertama bulan Mei sejak tahun 1948. Acara ini jadi sorotan global karena dihadiri sama tokoh-tokoh terkenal dari dunia fashion, Hollywood, dan musik pop yang mewakili tren di masanya.

Tema dress code Met Gala tahun ini diinspirasi dari cerita pendek J.G. Ballard yang berjudul 'The Garden of Time'. Temanya ngegali hubungan antara waktu dan alam yang indah. Banyak selebriti keren juga ikutan pake kostum unik buat tema ini, kayak Zendaya, Jennifer Lopez, Chris Hemsworth, Bad Bunny, dan banyak lagi selebriti lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini