Sukses

5 Aktris Terkenal Drakor yang Berawal dari Pemeran Figuran, Kim Ji Won hingga Kim Hye Yoon

Berikut 7 aktris korea yang sukses yang memulai karier dengan peran-peran kecil.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta drama Korea (drakor) pasti sudah tidak asing dengan nama-nama besar seperti Kim So Hyun, Kim Yoo Jung, Park Eun Bin, serta yang saat ini sedang ramai dibicarakan yaitu Kim Ji Won.

Namun, apakah kamu tahu bahwa ternyata mereka tidak mendapatkan kesuksesan dengan cara yang instan? Seperti pepatah “berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian”, saat ini para aktor tersebut telah berhasil meraih kesuksesan setelah dahulu bersusah payah.

Sebelum mendapatkan tawaran pemeran utama dalam berbagai drama atau film, para aktris ini memulai perjalanan karier dari peran-peran kecil terlebih dahulu. Bahkan banyak dari mereka telah masuk ke dalam industri hiburan dari kecil, sehingga menjadi artis cilik wajahnya terlihat di banyak drama.

Meskipun perjalanan yang dilalui tidak instan, kegigihan serta semangat membawa nama mereka semakin besar dalam dunia akting. Para aktris ini pun berhasil meraih kesuksesan serta menjadi pemeran utama dari setiap proyek drama yang diambilnya.

Berikut 7 aktris korea yang sukses yang memulai karier dengan peran-peran kecil.

1. Kim Ji Won

Kim Ji Won pertama kali terjun ke dunia hiburan pada tahun 2008 dengan peran kecil dalam beberapa drama. Setelahnya, dia pun membintangi sebuah film berjudul “Romantic Heaven”. Namun, film tersebut belum bisa melambungkan namanya.

Dia pun baru mendapat perhatian publik setelah memainkan peran dalam drama What’s Up dan High Kick: Revenge of the Short Legged pada tahun 2011. Meskipun belum menjadi pemeran utama dalam drama The Heirs, karakternya yang bernama Yoo Rachel sangat melekat pada penonton drama.

Aktris kelahiran 1992 ini baru mendapatkan peran utama pertamanya pada drama Fight For My Ways bersama Park Seo Jun pada tahun 2017. Sedangkan drama terbarunya bersama Kim Soo Hyun, Queen of Tears, banyak menjadi pembicaraan sebab kualitas aktingnya yang tidak main-main.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kim Yoo Jung

Pecinta drakor sejak lama pasti sudah tidak asing dengan sosok Kim Yoo Jung. Mengawali karier sejak 2003, dia telah berada dalam industri ini sejak berusia 4 tahun. Tidak heran dirinya telah menjelajahi peran dari menjadi anak-anak, remaja, hingga dewasa. 

Kim Yoo Jung memiliki julukan sebagai "adik perempuan nasional" di Korea, akibat berbagai peran anak-anaknya. Selain itu, wanita kelahiran 1999 ini juga mendapat julukan lain sebagai “Peri Sageuk” karena selalu berhasil memerankan karakter dari drama sejarah Korea.

Dia mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Love in the Moonlight dan menjadi lawan main Park Bo Gum. Setelahnya dia terus menjadi pemeran utama, hingga pada drama terakhirnya yaitu My Demon yang menjadi banyak pembicaraan di kalangan pecinta drakor.

3. Kim So Hyun

Tidak jauh berbeda dengan Kim Yoo Jung, Kim So Hyun juga memiliki perjalanan karier demikian. Wanita kelahiran 1999 ini telah memulai karier sejak tahun 2007, atau sejak berusia 8 tahun.

Kim So Hyun telah dijuluki media korea sebagai “nation’s little sister” dan “ratu dari drama histori”. Dia telah menyelami berbagai peran mulai dari peran anak-anak, remaja, hingga peran utama dewasa. 

Dia mengambil peran utama pertamanya pada drama Ma Boy pada tahun 2012, kemudian Who Are You: School 2015 pada tahun 2015 bersama Nam Joo Hyuk. Drama terbarunya yang akan tayang tahun ini berjudul Good Boy bersama dengan aktor Park Bo Gum.

3 dari 3 halaman

4. Kim Hye Yeon

Kim Hye Yoon merupakan aktris yang telah mengawali karier sejak tahun 2012, namun dirinya baru mendapatkan peran utamanya pada drakor Extraordinary You pada tahun 2019. Sebelumnya, dia hanya berperan sebagai pemeran pembantu hingga orang terdekat dari pemeran utama. 

Namun usahanya tersebut tidak sia-sia tatkala dirinya semakin diminati oleh penggemar baik di Korea maupun Internasional. Baru-baru ini namanya menjadi sedang diperbincangkan oleh para pecinta drakor karena perannya di Lovely Runner bersama Byeon Woo Seok.

5. Park Eun Bin 

Park Eun Bin merupakan salah satu aktris cilik pada masanya. Dia sudah terjun ke dunia entertainment sejak usia 7 tahun, atau pada tahun 1998. Sejak debutnya, dia telah membintangi banyak drama televisi sebagai aktris cilik.

Perempuan kelahiran 4 September 1992 ini pun mendapatkan peran utamanya pada drama Operation Proposal pada tahun 2012. Setelahnya, dirinya mendapat perhatian publik lebih banyak setelah membintangi drakor remaja berjudul Hello, My Twenties! dan sekuelnya.

6. Nam Ji Hyun

Nam Ji Hyun merupakan aktris yang mengawali karier di industri hiburan sejak tahun 2002, atau ketika dirinya berusia 7 tahun. Dahulu, dia kerap kali berperan sebagai pemeran pembantu, yaitu versi muda dari pemeran utama wanita. 

Setelah dikenal sebagai aktris cilik, Ji Hyun mendapatkan peran utamanya setelah 14 tahun berkarier, yaitu dalam drakor Shopaholic Louis bersama aktor Seo In Guk. Hingga saat ini, namanya sangat terkenal dan juga telah beradu akting dengan para aktor papan atas, seperti Ji Chang Wook dan Doh Kyung Soo (D.O. EXO).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.