Sukses

7 Rekomendasi Drakor yang Bisa Kamu Tonton di YouTube, Gratis!

Berikut drakor yang bisa kamu saksikan secara gratis di platform YouTube, tidak perlu berlangganan!

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, penggemar drama Korea (drakor) sudah memiliki cangkupan yang sangat luas. Tidak hanya di dalam negerinya, Korea Selatan, namun sudah dinikmati oleh banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Hal ini membuat drakor tidak hanya tayang di saluran TV Korea, namun juga memasuki layanan streaming agar dapat diakses secara global. Aplikasi terkenal seperti Netflix, Disney+ Hotstars, serta Viu pun seakan berlomba-lomba untuk menampilkan koleksi drakor terbaik mereka.

Hanya saja untuk mengakses drakor yang diinginkan, penonton harus berlangganan terlebih dahulu pada aplikasi yang memilikinya. Hal ini membuat penonton harus mengeluarkan kocek mulai dari 65 ribu rupiah perbulan agar dapat menonton drama tersebut.

Namun kamu tidak perlu risau, sebab ternyata ada beberapa drama yang bisa kamu saksikan secara gratis di platform YouTube. Kamu tidak perlu berlangganan, cukup siapkan kuota atau jaringan internet yang baik.

Berikut 7 daftarnya, selamat menonton!

1. Doctor Stranger (2014)

Ditayangkan pada tahun 2014, Doctor Stranger menceritakan kehidupan para karyawan di Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Park Hoon (Lee Jong Suk) kembali ke Korea Selatan setelah sebuah kasus penipuan pernah membuat dirinya dan ayahnya terlempar ke Korea Utara. 

Hoon yang bekerja sebagai dokter kemudian bertemu dengan seorang wanita (Jin Se Yeon) yang mengingatkannya pada luka lama. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Memadukan genre medis dan melodrama, drakor ini fokus membahas tentang ingatan dan identitas dengan perkembangan karakter serta alur cerita yang menarik. Selain itu, pembahasan tentang Korea Selatan dan Korea Utara juga memberikan gambaran mengenai bagaimana hubungan kedua negara itu sebenarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Boys Over Flowers (2009)

Diadaptasi seri manga Jepang, Boys Over Flower merupakan salah satu drama legend yang harus ditonton seluruh pecinta drakor. Ditayangkan pada tahun 2009, drama ini menceritakan Geun Jan Di (Ku Hye Seon) yang berasal dari pemilik toko laundry sederhana.

Saat akan mengantarkan pesanannya, dia menyelamatkan hidup seseorang yang berusaha melompat untuk bunuh diri dari atap. Ternyata, siswa tersebut merupakan korban bully kelompok F4. Oleh sebab itu, Jan Di pun diteror oleh kelompok tersebut, khususnya Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), pemimpin F4.

Drama ini menyoroti adanya perbandingan antara Jan Di yang rendah hati dengan kelompok nakal. Dengan genre romansa dan melodrama, drakor ini menyoroti kisah cinta Jan Di dan Jun Pyo.

3. I Can Hear Your Voice (2013)

Park So Haa (Lee Jong Suk) adalah pria yang bisa mendengar pikiran seseorang hanya dengan menatap matanya. Kekuatan super tersebut disadarinya pada usia 10 tahun. Kemudian, dia pun bertemu Jan Hye Sung (Lee Bo Young), yang merupakan cinta pertamanya. Kemudian, mereka pun bersatu untuk menyelesaikan banyak kejahatan.

Bukan hanya sebagai partner, kedekatan mereka juga dilandasi perasaan cinta yang sebelumnya sudah terbangun. Semakin lama, mereka pun menyelesaikan permasalahan masa lalu mereka dan melangkah ke depan bersama-sama.

3 dari 4 halaman

4. Suspicious Partner (2017)

Drakor ini menceritakan kisah tentang rekan kerja yang jatuh cinta saat sedang menyelesaikan kasus pembunuhan. Mereka adalah Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun).

Ji Wook adalah seorang jaksa yang jenius, keras kepala, dan workaholic. Dia pertama kali bertemu Bong Hee karena sebuah kesalahpahaman yang terjadi di kereta. Cerita mereka pun berlanjut tatkala Bong Hee menjadi pemagang yang bekerja di tempat Ji Wook.

5. Playful Kiss (2010)

Playful Kiss menceritakan kisah gadis SMA bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang jatuh cinta kepada Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong), siswa terpintar di sekolahnya. Sayangnya, Seung Jo tidak membalas perasaannya dan justru bersikap acuh.

Hingga karena suatu kejadian, Ha Ni dan keluarganya menumpang tinggal di rumah sahabat sang ayah. Tanpa disangka, ternyata Baek Seung Jo adalah anak dari sahabat ayahnya. Bagaimana cara Ha Ni menarik perhatian Seung Jo?

4 dari 4 halaman

6. What’s Wrong With Secretary Kim? (2021)

Drama ini menceritakan tentang hubungan antara bos dengan sekretarisnya. Karena merasa sudah cukup mengabdi, Kim Mi So (Park Min Young) pun memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun bosnya, Lee Young Joo (Park Seo Joon), tidak bisa menerima keputusannya begitu saja.

Young Joo pun melakukan berbagai cara agar dapat menahan Mi Soo lebih lama. Hingga mau tidak mau, dia pun mengaku bahwa dirinya memiliki rasa cinta kepada Mi Soo. Akankah usahanya berhasil dan Mi Soo tidak jadi pindah?

7. Coffee Prince (2007)

Pertama kali tayang pada tahun 2007, drakor ini menampilkan bintang terkenal Squid Game, Gong Yoo sebagai Choi Han Kyul. Dia bertemu dengan Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang berpura-pura menjadi seorang pria untuk bekerja di kedai kopi miliknya.

Mereka pun akhirnya bekerja sama untuk mengelola kedai kopi tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, Han Kyul jatuh cinta dengan Eun Chan meskipun tidak mengetahui bahwa Eun Chan adalah wanita. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.