Sukses

Serial Adaptasi dari Gim Fallout Bakal Tayang Perdana April 2024

Serial ini dijadwalkan tayang perdana pada 12 April 2024 mendatang dan akan tersedia di Amazon Prime Video.

Liputan6.com, Jakarta - Fallout merupakan franchise gim yang menggabungkan elemen RPG (Role-Playing Game) dengan dunia post-apokaliptik yang unik dan penuh dengan nuansa retro-futuristik.

Gim pertama dalam seri ini, Fallout dirilis pada tahun 1997 oleh Interplay Entertainment dan sejak itu telah menjadi salah satu franchise game paling ikonik dalam industri gim.

Ceritanya berfokus pada dunia yang hancur akibat perang nuklir, di mana pemain bertindak sebagai protagonis yang berusaha bertahan hidup, menjelajahi lingkungan yang penuh dengan bahaya, menghadapi berbagai tantangan dan membuat keputusan penting yang memengaruhi alur cerita.

Kesuksesannya dalam dunia gim membuat Fallout akan mengudara ke layar kaca. Serial televisi Fallout secara resmi dirilis oleh Amazon pada Juli 2020 lalu. Pengumuman tersebut dibuat setelah Amazon memperoleh hak untuk memproduksi proyek live-action berdasarkan franchise video game-nya.

Serial televisi Fallout yang ditunggu-tunggu akhirnya mendapatkan tanggal rilis resmi dari Amazon, bersamaan dengan peluncuran trailer terbarunya. Serial ini dijadwalkan tayang perdana pada 12 April 2024 mendatang dan akan tersedia di Amazon Prime Video.

Trailer penuh dari serial ini secara resmi telah dirilis dan menampilkan suasana yang khas dari seri video game Fallout, yang dikenal dengan estetika retro futuristiknya.

Melansir dari IMDb, Jumat (8/3/2024), serial ini akan berlatar di Los Angeles masa depan pasca-apokaliptik, di mana warga harus hidup di bungker bawah tanah untuk melindungi diri dari radiasi, mutan dan bandit.

Dengan cerita orisinal yang berada dalam kontinuitas yang sama dengan franchise vidio gimnya, serial ini akan tetap setia pada tema dan suasana dari seri gim tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa yang menggarap serial ini?

Seperti dilansir dari Collider, pencipta serial Westworld, Jonathan Nolan dan Lisa Joy, memproduseri serial ini untuk Prime Video melalui perusahaan produksi mereka, Kilter Films. Nolan juga akan menyutradarai tiga episode pertama dari serial ini.

Pasangan suami istri ini dikenal dengan kemampuan mereka menciptakan narasi yang mendalam dan kompleks, seperti yang telah mereka tunjukkan dalam serial televisi Westworld.

Geneva Robertson-Dworet dan Graham Wagner berperan sebagai co-showrunners serta produser eksekutif dan penulis dalam serial ini. Produser eksekutif juga termasuk Athena Wickham dari Kilter Films dan Todd Howard dan James Altman dari Bethesda.

Pendekatan mereka dalam menggarap serial ini sangatlah mendetil dan mengutamakan kebahagiaan dalam proses kreatif daripada hanya berusaha memuaskan penggemar. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk menghadirkan kualitas dan pengalaman yang mendalam bagi para penonton.

Produksi untuk seri Fallout ini dimulai pada Juni 2022 dengan pengambilan gambar yang berlangsung di New Jersey, New York, dan Utah, Walton Goggins, juga mengunggah di akun Instagram-nya bahwa syuting untuk serial ini telah resmi dimulai.

3 dari 4 halaman

Siapa saja aktor yang akan bermain dalam serial ini?

Berikut para aktor telah resmi diumumkan untuk bermain dalam serial televisi Fallout ini:

Ella Purnell akan berperan sebagai pemeran utama wanita yaitu Lucy, seorang penghuni dari Vault 33, yang digambarkan sebagai wanita yang "ceria dan lugas, dengan keberanian khasnya Amerika dan memiliki ketajaman sorot mata yang "berbahaya."

Karakter ini akan menghadapi berbagai rintangan dalam petualangannya, karena ia memutuskan untuk keluar dari Vault 33 yang di mana di luar sana adalah dunia yang penuh dengan bahaya.

Kyle MacLachlan akan berperan sebagai Hank, ayah Lucy dan sang pengawas untuk Vault 33.

Walton Goggins akan memerankan seorang pemburu bayaran yang dikenal sebagai The Ghoul, yang telah tinggal di tanah terlantar apokaliptik Santa Monica selama 200 tahun setelah perang nuklir yang mengubah segalanya.

Dia kejam karena dia memiliki kode moralnya sendiri. Dia pragmatis. Dalam beberapa hal, dia adalah pengamat yang hebat di dunia ini dan membawa penonton melalui perjalanan ini. Dia sinis, sangat sinis terhadap segala sesuatu yang dilihatnya.

Aaron Moten akan memerankan tokoh yang berani dan gagah yaitu Maximus, seorang anggota Brotherhood of Steel.

Para aktor lainnya yang mengisi serial Fallout terbaru ini ialah Chris Parnell, Dale Dickey Moisés Arias, Johnny Pemberton, Sarita Choudhury, Michael Emerson, Leslie Uggams , Frances Turner, Dave Register, Zach Cherry, Rodrigo Luzzi, Annabel O'Hagan dan Xelia Mendes-Jones.

4 dari 4 halaman

Bagaimana elemen kunci dari game Fallout direalisasikan ke dalam serial live action-nya?

Melansir dari Screenrant, bahwasannya Power Armor adalah salah satu elemen paling penting dan ikonik dari game Fallout untuk ditampilkan dengan benar. Power armor berperan sebagai simbol persatuan dari seri Fallout dan sering diasosiasikan dengan Brotherhood of Steel.

Nolan dan Wagner membuat desain Power Armor tersebut tidak keluar dari ciri khasnya, termasuk helm dan kerangka besar yang dapat melindungi dari radiasi. Tampaknya mereka berhasil melakukannya dengan membuat Power armor yang terlihat akurat seperti dalam game.

Elemen kunci lain dari game Fallout yang berhasil diadaptasi untuk acara ini adalah fraksi. Seperti yang disebutkan Robertson, setiap karakter utama dalam acara ini mewakili salah satu fraksi utama dari game.

Lucy yang diperankan Purnell adalah seorang penghuni Vault muda, Maximus yang diperankan Moten adalah anggota Brotherhood of Steel, dan Goggins memerankan Ghoul, manusia yang bermutasi karena radiasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.