Sukses

Fakta Menarik Marshanda, Pejuang Kesehatan Mental yang Dulu Ingin Jadi Psikolog

Saat ini, Marshanda tampak sangat bersukacita karena semakin merasa damai dengan keadaannya

Liputan6.com, Jakarta Marshanda terkenal karena advokasi kesehatan mentalnya. Setelah didiagnosis menderita gangguan bipolar, ia menjalani pengobatan dengan bantuan psikiater. Meskipun kehidupannya tidak selalu seindah yang terlihat di televisi, Marshanda mengaku pernah mengalami halusinasi yang menakutkan akibat kondisi mentalnya yang tidak stabil.

Selama bertahun-tahun, ia harus terus dipantau oleh psikiater dan mengonsumsi obat-obatan. Sebelumnya, Marshanda memiliki cita-cita untuk menjadi insinyur pertanian dan psikolog, tetapi kehidupannya sebagai artis terkenal membawa dia ke jalur yang berbeda.

Meskipun masih berjuang melawan penyakitnya, termasuk menghadapi bullyan dari netizen terkait bentuk tubuhnya, Marshanda sudah merasa terbiasa dengan hal tersebut. Ada banyak fakta menarik tentang Marshanda yang belum banyak diketahui oleh publik, terutama dengan perkembangan sosoknya yang dianggap semakin dewasa saat ini. Dirangkum Selasa (05/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Marshanda menjadi pembicara motivasi karena pengalaman hidupnya telah menginspirasi banyak orang

Marshanda kini memiliki profesi baru. Dia tidak lagi berada di dunia hiburan, melainkan telah menjadi seorang motivator yang dikenal sebagai motivartist. Tugas barunya mirip dengan yang dilakukan oleh Mario Teguh, yaitu memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat mencapai kesuksesan dalam hidup. Karena statusnya sebagai selebriti, Marshanda kemudian dijuluki sebagai motivartist.

Dia menyatakan bahwa alasan dia menjadi motivartist adalah karena dia memiliki banyak pengalaman hidup yang dapat menginspirasi orang lain, termasuk bagaimana dia bangkit dari masa-masa sulit setelah mengalami gangguan mental empat tahun yang lalu.

3 dari 12 halaman

Telah menikah dengan Ben Kasyafani sebelumnya

Pada tahun 2011, Marshanda dan Ben menikah dan memiliki seorang anak perempuan yang diberi nama Sienna Ameerah Kasyafani. Namun, pada tahun 2014, mereka bercerai dan hak asuh atas putri mereka diberikan kepada Ben.

4 dari 12 halaman

Berita menyebutkan bahwa Marshanda sedang menjalin hubungan dekat dengan Vicky Prasetyo

Marshanda mengklarifikasi bahwa ia dan Vicky Prasetyo hanya berteman. Dia menyatakan bahwa pertemuan mereka tidak seserius yang banyak orang pikirkan dan mereka tidak bertemu setiap hari.

5 dari 12 halaman

Marshanda bercita-cita menjadi seorang psikolog

Meskipun melawan tantangan kesehatan mentalnya, ternyata Marshanda sebelumnya bermimpi untuk menjadi seorang psikolog. Artis yang cantik ini selalu berusaha untuk tidak terpengaruh oleh komentar-komentar negatif dari netizen yang ditujukan padanya karena beberapa masalah yang sedang dihadapinya.

6 dari 12 halaman

Marshanda selalu menegaskan kepada para wanita pentingnya mencintai diri sendiri

Menurut Marshanda, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menerima dan tetap mencintai diri sendiri saat sedang tidak dalam kondisi baik. "Cinta pada diri sendiri bukan hanya saat kita merasa baik-baik saja, tetapi juga saat kita mengalami kehancuran, kita harus bisa menerima proses tersebut sebagai bagian dari cinta pada diri sendiri," katanya dalam sebuah wawancara.

7 dari 12 halaman

Marshanda dikabarkan pernah hilang di Los Angeles

Marshanda dilaporkan menghilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Selebriti berusia 32 tahun itu diketahui beberapa kali melakukan perjalanan ke Negeri Paman Sam untuk menjalani pengobatan. Kabar tentang kehilangan Marshanda disampaikan langsung oleh sahabatnya, Sheila Salsabila, melalui media sosial. Dia menyatakan bahwa sudah hari kedua sejak Marshanda menghilang.

8 dari 12 halaman

Dimana Marshanda kuliah?

Universitas Pelita Harapan

9 dari 12 halaman

Marshanda berasal dari suku apa?

Marshanda memiliki darah Minangkabau dari ibunya, Riyanti Sofyan, yang mengalir di dalam dirinya. Selain menjadi seorang aktris, Marshanda juga seorang penyanyi, motivator, dan penulis lagu.

10 dari 12 halaman

Apa yang membuat Marshanda terkenal?

Sejak kecil berperan sebagai model, namanya mulai terkenal ketika bermain sinetron. Kisah kehidupan pribadinya pun seperti ditayangkan di layar kaca. Perannya sebagai Lala dalam sinetron "Bidadari" telah membuat nama Marshanda terkenal sejak dia masih muda.

11 dari 12 halaman

Apakah benar Marshanda telah berganti agama?

Marshanda mengungkapkan kecurigaan tentang perubahan agamanya melalui unggahan di Instagram. Bintang sinetron Bidadari itu menegaskan bahwa dirinya masih seorang muslim dengan membagikan foto dirinya menggunakan mukena. "Agamamu, adalah agamamu."

12 dari 12 halaman

Berapa anak yang dimiliki Marshanda?

Seperti yang telah diketahui, Marshanda memiliki seorang putri bernama Sienna Ameerah Kasyafani. Sienna Kasyafani lahir pada tanggal 22 Januari 2013. Sienna adalah hasil dari hubungan Marshanda dengan mantan suaminya, Ben Kasyafani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini