Sukses

8 Tanda Seseorang Diam-Diam Menyukai Anda Menurut Psikologi

Berikut ini deretan tanda seseorang sedang mencintai Anda secara diam-diam menurut psikologi.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda bertanya-tanya apakah seseorang yang Anda kenal diam-diam menyukai atau mencintai Anda? Jika ya, bacalah artikel ini untuk mengetahui beberapa tanda hasrat romantis tersembunyi yang didukung secara psikologis.

Ingatlah bahwa salah satu dari tanda-tanda ini saja mungkin tidak berarti apa-apa, tetapi jika Anda melihat beberapa di antaranya, kemungkinan besar orang tersebut diam-diam ingin bersama Anda. Dilansir dari Ideapod, berikut ini deretan tanda orang menyukaimu secara diam-diam menurut psikologi:

1. Mereka sering menggoda Anda

Pikirkan kembali taman bermain, masa sekolah, dan bahkan masa dewasa muda, dan anak laki-laki atau perempuan yang terus-menerus menggoda Anda. Mungkin mereka hanya bersikap jahat tetapi interpretasi lain adalah mereka menyukai Anda.

Menggoda bisa menjadi tanda romansa dan itu juga bisa menjadi cara untuk menciptakan ketegangan seksual, menurut Jeremy Sherman, Ph.D., MPP. Menggoda juga memungkinkan adanya kontak fisik, seperti dorongan dan pukulan yang lucu dan itu menghubungkan kita dengan tanda berikutnya.

2. Mereka menemukan alasan untuk lebih dekat dengan Anda

Cara terbaik untuk menggoda seseorang sambil bercanda adalah dengan menyentuh lengan atau tangannya secara singkat dan sesekali. Namun jika seseorang mencoba merahasiakan cintanya, mereka mungkin melakukannya dengan lebih halus, mungkin menawarkan bantuan kepada Anda. Mereka mungkin juga membiarkan tangannya bertahan selama sepersekian detik lebih lama saat mengambil sesuatu dari Anda, seperti pulpen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Mereka mengelus bagian tubuhnya seperti lehernya

Disadari atau tidak, kita sering kali tertarik untuk lebih menyentuh diri sendiri ketika kita menyukai orang lain. Khususnya wanita, (tetapi tidak selalu) mungkin lebih sering menyentuh leher, memainkan rambut, atau mengelus lengan. Ini semacam proyeksi di mana alam bawah sadar mereka membayangkan bagaimana jika Anda menyentuhnya.

4. Mereka mencerminkan bahasa tubuh Anda

Tip bahasa tubuh kencan yang terkenal adalah meniru bahasa tubuh orang lain jika Anda tertarik padanya. Dan Anda juga dapat menonton untuk melihat apakah itu mencerminkan milik Anda. Silangkan kaki Anda atau condongkan tubuh ke depan.

Apakah mereka mengikutinya? Anda juga dapat memeriksa ke arah mana bagian tubuh mereka condong. Apakah dia terlihat tertutup dengan tangan bersilang, atau kakinya mengarah ke arah Anda? Atau apakah mereka condong ke arah Anda?

Menurut efek bunglon yang dipelajari oleh Chartrand dan Bargh pada tahun 1999, orang secara tidak sadar meniru perilaku, pola bicara, dan tingkah laku orang yang mereka sukai.

3 dari 4 halaman

5. Suara mereka berubah saat berbicara dengan Anda

Sebuah studi oleh Dr. Marina Kalashnikova menemukan nada dan kecepatan vokal dapat berubah secara tidak sadar ketika kita merasa positif terhadap seseorang.

Jika Anda memperhatikan bahwa suara seseorang tampak semakin bersemangat atau berubah nada saat Anda muncul, ini bisa menjadi tanda perasaan yang lebih dalam atau kegugupan yang meluap-luap yang mengkhianati keinginan untuk mengenal Anda lebih baik.

6. Pupilnya membesar saat melihat Anda

Dalam studi tahun 2016 di Evolution and Human Behavior, peneliti menemukan bahwa pelebaran pupil adalah tanda ketertarikan seksual. Hal ini tidak mengherankan karena pupil membesar untuk melihat lebih baik. Jika seseorang tertarik pada Anda, masuk akal jika pupilnya akan membesar. Tanda terkait lainnya adalah karena peningkatan dopamin saat menghabiskan waktu bersama Anda, Anda mungkin memperhatikan alisnya terangkat saat melihat Anda.

4 dari 4 halaman

7. Mereka mengingat hal-hal kecil tentang Anda

Ketika orang-orang menyukai Anda, mereka cenderung mengingat detail pribadi yang Anda ceritakan kepada mereka, menurut sebuah penelitian dari Universitas Liverpool dan penelitian ilmu saraf. Hal ini menunjukkan bahwa mereka menaruh perhatian yang besar. Mungkin mereka ingat hari ulang tahun Anda atau tanda bintang Anda, atau apa yang Anda suka makan. Dan mereka mungkin juga lebih memperhatikan perubahan fisik, seperti jika Anda menata rambut dengan cara baru.

8. Mereka berusaha untuk bertemu dengan Anda

Yang ini cukup jelas, tapi penting. Dalam buku Harold H Kelly berjudul 'Close Relationships', dia menemukan bahwa ketika seseorang berusaha keras untuk menghabiskan waktu bersama Anda, itu berarti dia menyukai Anda. Terutama jika mereka memulai kontak dan membuat rencana dengan Anda. Mereka mungkin menggunakan alasan atau kebetulan berada di tempat Anda berada. Mereka bahkan mungkin berpura-pura tertarik pada hobi Anda agar mereka bisa lebih sering bertemu dengan Anda.

Sebaliknya, ini merupakan tip berkencan yang berguna untuk mengingat bahwa jika seseorang tampak merasa terganggu saat bertemu dengan Anda, atau memberi tahu Anda bahwa mereka sibuk tanpa menawarkan tanggal alternatif, ada kemungkinan besar mereka tidak menyukai Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.