Sukses

6 Paspor Terkuat di Dunia Tahun 2024, Bisa Membawamu ke Mana Saja

Berikut ini daftar paspor terkuat di dunia untuk tahun 2024

Liputan6.com, Jakarta Jika selama ini Anda berpikir betapa lemahnya kekuatan paspor Indonesia, mungkin itu ada benarnya. Faktanya, ada beberapa negara yang memiliki paspor terkuat di dunia dan dapat membawa Anda ke mana saja. 

Perusahaan penasihat kewarganegaraan dan kependudukan global yang berbasis di London, Henley & Partners, telah merilis daftar paspor terkuat 2024, dan ada enam negara baru yang berada di peringkat teratas papan peringkat.

Untuk pertama kalinya, enam negara berada di urutan pertama—tetapi lebih dari 25 negara diakui berada di enam besar secara keseluruhan. Mencakup tiga benua dan dua samudra, negara-negara ini merupakan perpaduan eklektik antara pantai berpasir, tebing menakjubkan, dan gedung pencakar langit. Dan paspor mereka sangat diidam-idamkan.

Dijuluki "Indeks Paspor Henley", daftar ini menampilkan peringkat komprehensif semua paspor dunia dalam hierarki berapa banyak tujuan yang dapat dikunjungi pemegangnya tanpa visa, berdasarkan situs web perusahaan. 

Tim peneliti di Henley & Partners telah melakukan hal ini selama hampir dua dekade, menggunakan data eksklusif dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) untuk menyimpulkan destinasi dengan mobilitas global tertinggi.

Untuk daftar tahun ini, tim menganalisis 199 paspor berbeda dan 227 tujuan perjalanan berbeda. Jadi, di manakah paspor Anda masuk dalam indeks? Berikut penjelasannya seperti dihimpun dari Bestlifeonline.

Enam paspor terkuat di dunia, semuanya berada di peringkat satu, adalah Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Singapura, dan Spanyol, yang pemegang paspornya dapat mengunjungi 194 tujuan di seluruh dunia. Finlandia, Swedia, dan Korea Selatan tidak tertinggal jauh di posisi kedua, dengan 193 tujuan.

Sedangkan Austria, Denmark, Irlandia, dan Belanda berada di peringkat ketiga. Warga negara dari negara-negara tersebut memiliki akses ke 192 tujuan tanpa visa.

Negara-negara di peringkat keempat, kelima, dan keenam terus mengalami penurunan sebanyak satu angka. Menjadi pemegang paspor Belgia, Luksemburg, Norwegia, Portugal, atau Inggris akan membawa Anda ke 191 tujuan. Di 190 tujuan, ada paspor dari Yunani, Malta, dan Swiss.

Di peringkat keenam ada Australia, Selandia Baru, Ceko, dan Polandia dengan 189 destinasi. Amerika Serikat berada di peringkat ketujuh—dengan kemungkinan 188 tujuan—bersama Hongaria dan Kanada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Alasan Kamu Harus Tonton Knight Flower dan Profil Para Pemainnya

Drama Korea baru MBC “Knight Flower” dimulai dengan awal yang baik! Berlatar era Joseon, “Knight Flower” adalah drama aksi-komedi yang dibintangi Honey Lee sebagai Jo Yeo Hwa, seorang wanita yang telah menjalani kehidupan yang tenang dan sederhana sebagai seorang janda yang berbudi luhur selama 15 tahun.

Namun, dia diam-diam menjalani kehidupan ganda: di malam hari, dia dengan gagah berani menyelinap keluar untuk membantu mereka yang membutuhkan.

 Lee Jong Won membintangi drama ini sebagai Park Soo Ho, seorang perwira militer dengan pikiran tajam dan keterampilan tempur yang luar biasa. Selain kelebihan tersebut, ia juga memiliki kepribadian yang lembut dan karakter yang terhormat.

Dihimpun dari Soompi, berikut tiga alasan kamu harus nonton Knight Flower:

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

6 Cara Pasangan yang Berselingkuh Menipu Anda Agar Memaafkan Mereka

Setiap hubungan itu unik, artinya hanya Anda yang bisa menentukan apakah layak memberikan kesempatan kedua kepada pasangan Anda setelah dia selingkuh atau tidak. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan bagaimana pasangan Anda berperilaku setelah kecerobohan terungkap. 

Apakah mereka benar-benar menyesal? Apakah mereka mampu mengidentifikasi apa yang menyebabkan mereka berbuat curang? Dan yang paling penting, apakah mereka mengambil langkah aktif untuk membangun kembali kepercayaan dengan Anda dan mencegah hal itu terjadi lagi? 

Anda mungkin juga ingin mengetahui penelitian baru yang mengungkap cara orang yang berselingkuh meyakinkan pasangannya untuk memaafkannya.

“Meskipun memaafkan pasangan yang berselingkuh bukanlah hal yang tidak sehat, Anda perlu memastikan bahwa Anda benar-benar merasa mereka layak untuk dimaafkan,” kata Suzannah Weiss, pelatih hubungan dan seksolog di BedBible. 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Ide Aktivitas Self-Care Saat Weekend di Tengah Hari yang Sibuk, Yuk Coba!

Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini kita selalu disibukkan oleh banyak hal. Entah tanggungjawab terhadap pekerjaan, percintaan, atau persoalan keluarga. Hal ini akhirnya yang membuat kita tidak mempunyai waktu untuk diri sendiri, ya.

Padahal hari yang penuh dengan tekananan bisa membebani kesehatan mental, kesehatan fisik, hingga emosional, lho. Apalagi jika Anda bekerja sendiri sering bekerja di bawah tekanan yang menuntut untuk kesempurnaan, maka artikel ini sangat cocok untuk dibaca.

Sebaiknya, isi akhir pekan Anda dengan waktu untuk merawat diri sendiri atau self-care supaya siap menyambut diri di minggu mendatang. Ya, bagi sebagian orang, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mempraktikkan perawatan diri, terutama favorit Anda: istirahat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.