Sukses

Potret Rumah Terbengkalai yang Diduga Milik Isye Sumarni Pemeran Emak Preman Pensiun

Mulai dari atap rumah hancur hingga sumur yang kering

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Minggu (17/12/2023), video yang diunggah oleh akun TikTok @kangenan79 memperlihatkan sebuah bangunan yang terbengkalai di puncak bukit di daerah Sumedang, Jawa Barat. Bangunan tersebut diduga sebagai properti milik Isye Sumarni, yang memerankan karakter Emak dalam sinetron Preman Pensiun.

Pemilik akun TikTok @kangenan79 masuk ke dalam bangunan tersebut dengan izin dari warga sekitar yang bertanggung jawab menjaga rumah kosong yang dimiliki oleh Isye Sumarni. Bangunan tersebut masih terdapat beberapa barang, termasuk foto Isye Sumarni dan suaminya pada masa muda.

Terdapat kerusakan yang cukup signifikan pada bangunan tersebut karena sudah lama ditinggalkan. Area sekitar bangunan tersebut meliputi lahan kebun yang luas, dan di depan rumah terbengkalai, terdapat sumur yang diduga milik Isye Sumarni.

Berikut potret rumah yang diduga milik Isye Sumarni, pemeran Emak dalam sinetron Preman Pensiun dirangkum Kamis (21/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 15 halaman

Rumah Terbengkalai Milik Isye Sumarni

Isye Sumarni, yang memerankan karakter Emak dalam sinetron Preman Pensiun, diduga memiliki rumah yang telah lama terbengkalai di daerah Sumedang, Jawa Barat. Bangunan tersebut terletak di tengah lahan kebun yang luas, dan untuk mencapai pintu depan rumah kosong tersebut, harus melalui beberapa anak tangga.

3 dari 15 halaman

Teras Rumah

Bangunan yang telah lama kosong dan dimiliki oleh pesinetron Isye Sumarni, memiliki beberapa jendela yang langsung menghadap ke kebun. Beberapa warga yang diduga sebagai pekerja di kebun sekitar rumah tersebut menjadi sumber informasi bagi pemilik akun @kangenan79.

4 dari 15 halaman

Terdapat Beberapa Barang

Dengan izin dari warga sekitar, pemilik akun @kangenan79 berhasil memasuki rumah tersebut. Ia menunjukkan bahwa di dalamnya masih tersimpan berbagai barang, seperti kursi, bantal, kaca, vas bunga, dan sejumlah koleksi foto.

5 dari 15 halaman

Atap Rumah Hancur

Ketidakhunian dalam waktu yang lama menyebabkan rumah tersebut terdampak oleh banyak debu dan bagian atap yang mengalami kerusakan. Cat tembok di dalam rumah pun sudah memudar karena telah lama tidak dihuni.

6 dari 15 halaman

Foto Isye Sumarni dan Suami

Di salah satu tembok dalam rumah yang kosong tersebut, terdapat sebuah foto yang diduga menampilkan Isye Sumarni dan suaminya pada masa muda. Di bagian tembok lainnya, juga terdapat foto-foto mereka bersama anak-anak ketika masih kecil.

7 dari 15 halaman

Bagian Dalam Rumah

Aksen jendela berwarna jingga dan hijau menjadi ciri khas dari rumah yang kosong dan diduga dimiliki oleh Isye Sumarni. Di salah satu kamar dalam bangunan tersebut, masih terdapat beberapa barang yang diduga merupakan barang antik.

8 dari 15 halaman

Kamar Kosong

Rumah ini memiliki tiga kamar, dua di antaranya kosong hanya dengan kaca yang bertengger di tembok.

9 dari 15 halaman

Bagian Samping Rumah

Pemilik akun TikTok @kangenan79 menampilkan genting samping rumah kosong yang telah rusak karena tidak digunakan selama beberapa tahun. Cat di tembok samping dan belakang rumah juga telah luntur.

 

10 dari 15 halaman

Sumur Terbengkalai

Terdapat sumur yang sudah kering dan ditumbuhi oleh beberapa ilalang di depan rumah kosong yang diduga milik Isye Sumarni. Ini sangat disayangkan karena rumah tersebut telah ditinggalkan dan tidak dihuni dalam waktu yang lama.

11 dari 15 halaman

Preman Pensiun 3 Rilis Tahun Berapa?

Pada 14 Desember 2015, musim ketiga Preman Pensiun dimulai di RCTI.

12 dari 15 halaman

Preman Pensiun 8 Kapan Tayang Lagi?

PEMAN PENSIUN 8 akan ditayangkan pada tanggal 23 Maret 2023 di RCTI.

13 dari 15 halaman

Preman Pensiun 4 Sampai Episode Berapa?

Episode ketiga puluh dari Preman Pensiun 4 akhirnya selesai.

14 dari 15 halaman

Kapan Episode Terakhir Preman Pensiun 8?

Sangat jelas bahwa jatuhnya Bang Edi dalam kondisi kritis menjadi episode terakhir Preman Pensiun 8, yang ditayangkan pada Sabtu, 22 April 2023, bersamaan dengan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

15 dari 15 halaman

Preman Pensiun Tiap Jam Berapa?

Preman Pensiun 7 disiarkan setiap hari di RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.