Sukses

Sinopsis, Review hingga Daftar Pemain The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes menceritakan kisah asal usul Presiden Coriolanus Snow, saat dia membimbing peserta Distrik 12 Lucy Gray Baird di Hunger Games tahunan ke-10.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah prekuel dari franchise "Hunger Games," "The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes" akan tayang di bioskop pada November 2023. Setelah hampir satu dekade rilisnya film terakhir "The Hunger Games: Mockingjay - Part 2" tayang di bioskop, prekuel "The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes" akan hadir di layar bioskop. 

Film ini menceritakan kisah asal usul Presiden Coriolanus Snow, saat dia membimbing peserta Distrik 12 Lucy Gray Baird di Hunger Games tahunan ke-10. Film ini didasarkan pada buku terlaris berjudul sama karya Suzanne Collins yang diterbitkan pada tahun 2020 silam.

"The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes," dibintangi Rachel Zegler dan Tom Blyth dan berlatar 64 tahun sebelum peristiwa "Hunger Games" pertama.

Sayangnya tak ada Katniss Everdeen yang diperankan Jennifer Lawrence dalam film ini. Hanya beberapa nama karakter yang mungkin langsung familiar bagi penonton Hunger Games sebelumnya, termasuk Coriolanus Snow yang jauh lebih muda, diperankan oleh Tom Blyth.

Sinopsis The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Lebih dalam, film yang dijadwalkan akan rilis pada 17 November 2023 mendatang oleh Lionsgate ini berlatar puluhan tahun sebelum Coriolanus Snow menjadi presiden Panem.

Film ini menceritakan saat Coriolanus Snow yang masih berusia 18 tahun. Dia adalah anak dari keluarga Snow yang terhormat. Dia berharap bisa melanjutkan warisan keluarganya dengan menjadi mentor di Hunger Games ke-10.

Namun, Snow yang ambisius dan berjiwa kompetitif diturunkan menjadi mentor Lucy Gray Baird, seorang gadis muda dari Distrik 12 yang miskin. Snow awalnya tidak menyukai Lucy Gray, tetapi dia mulai berubah pikiran ketika dia menyadari bakat dan kecerdasan gadis itu.

Snow dan Lucy Gray bekerja sama untuk mempersiapkan Hunger Games. Mereka berlatih keras dan menyusun strategi untuk memenangkan permainan. Namun, mereka juga harus menghadapi persaingan dari para mentor dan peserta lainnya. Di tengah-tengah persiapan Hunger Games, Snow mulai jatuh cinta dengan Lucy Gray.

Dia menyadari bahwa dia tidak ingin gadis itu terluka. Namun, dia juga tahu bahwa dia harus melakukan apa saja untuk memenangkan permainan.

Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes adalah kisah tentang ambisi, cinta, dan pengkhianatan. Film ini akan memberikan wawasan baru tentang karakter Coriolanus Snow dan bagaimana dia menjadi presiden yang kejam dan haus akan kekuasaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skor Rotten Tomatoes The Hunger Games: The Ballad of Songbirds dan Snakes

Sementara itu dilansir dari Screen Rant, skor Rotten Tomatoes film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds dan Snakes pun telah hadir, dan ini mencetak rekor baru yang tidak diinginkan untuk franchise tersebut.

Menjelang tanggal rilis The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes, Rotten Tomatoes telah mengumumkan skor kritik film tersebut menjadi 67%, pada saat penulisan. 

Dengan hanya 46 ulasan, skor ini kemungkinan akan berfluktuasi, namun, saat ini, ini adalah film dengan rating terendah dalam waralaba, hanya kurang dari skor 70% untuk The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 dan The Hunger Games: Mockingjay, Bagian 2. 

Berbeda dengan film Hunger Games, khususnya dua film pertama, tanggapan terhadap The Ballad of Songbirds and Snakes bervariasi. Meskipun skor 67% menunjukkan bahwa sebagian besar ulasannya positif, hal ini masih jauh dari menunjukkan bahwa prekuelnya diterima dengan baik.

Sentimen umum dalam ulasan positif adalah mengenai pemeran The Ballad of Songbirds and Snakes, dengan Zegler, khususnya, tampaknya memberikan kinerja yang cukup hebat sebagai Lucy. Namun, dinamika antara Lucy dan Coriolanus merupakan sumber kritik yang umum. 

Meski belum tentu merupakan kesalahan dalam penampilan, hubungan antara kedua karakter tersebut dikatakan oleh beberapa kritikus masih kurang dieksplorasi, dengan ulasan IGN, misalnya, menulis bahwa prekuelnya "tidak memiliki cukup waktu untuk menggambarkan interaksi emosi. dan manipulasi yang membentuk hubungan Coriolanus dan Lucy Gray."

Namun sebaliknya, Peter Debruge dari Variasi memberikan sentimen umum bahwa film tersebut "setengah jam terlalu lama." Penjajaran kedua sentimen ini dapat menunjukkan adanya masalah dalam skrip, dengan keluhan runtime biasanya berasal dari masalah terkait tempo atau struktur.

Meskipun para kritikus terbagi atas The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes, masih belum jelas apa pendapat penonton umum terhadap film tersebut, dan ini akan menjadi faktor kunci dalam menentukan apakah film tersebut mencapai kesuksesan.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran The Hunger Games: The Ballad of Songbirds dan Snakes

Tom Blyth: Coriolanus Snow

Rachel Zegler: Lucy Gray Baird

Josh Andres Rivera: Sejanus Plinth

Viola Davis: Dr. Volumnia Gaul

Hunter Schafer: Tigris Snow

Jason Schwartzman: Lucretius "Lucky" Flickerman

Peter Dinklage: Casca Highbottom

Ashley Liao: Clemensia Dovecote

Fionnula Flanagan: Grandma'am

Burn Gorman: Commander Hoff

4 dari 4 halaman

5 Fakta Menarik The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Prekuel warabala The Hunger Games berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes dijadwalkan tayang 15 November di bioskop Indonesia. Masih sama seperti film-film sebelumnya, The Ballad of Songbirds and Snakes juga diangkat berdasarkan novel Suzanne Collins (2019).

Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes akan menceritakan Presiden Coriolanus Snow sebelum ia menjadi presiden Panem. Menariknya, meski prekuel, film ini menceritakan 64 tahun sebelum film pertama dimulai.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta menarik Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes.

1. Sinopsis The Ballad of Songbirds and Snakes

Film ini berkisah tentang 64 tahun sebelum peristiwa Hunger Games pertama. Saat itu, Panem masih dalam masa pemulihan setelah Perang Satu Dekade.

Coriolanus Snow yang berusia 18 tahun adalah anak dari keluarga Snow yang terhormat. Dia berharap bisa melanjutkan warisan keluarganya dengan menjadi mentor di Hunger Games ke-10.

Namun, Snow yang ambisius dan berjiwa kompetitif diturunkan menjadi mentor Lucy Gray Baird, seorang gadis muda dari Distrik 12 yang miskin. Snow awalnya tidak menyukai Lucy Gray, tetapi dia mulai berubah pikiran ketika dia menyadari bakat dan kecerdasan gadis itu.

Snow dan Lucy Gray bekerja sama untuk mempersiapkan Hunger Games. Mereka berlatih keras dan menyusun strategi untuk memenangkan permainan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.