Sukses

Top 3: Rekomendasi Makanan Khas Thailand yang Wajib Dicoba

Artikel tentang sederet makanan khas Thailand yang wajib kalian coba, mulai dari tom yum hingga mango sticky rice menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki berbagai hidangan lezat. Masakan Thailand menonjol karena kesegarannya, aromanya yang eksotis, dan rempah-rempahnya yang melimpah. 

Makanan Thailand terbaik termasuk pad Thai dan nasi goreng Thailand, namun masih banyak hidangan lezat lainnya yang harus Anda coba, seperti aneka kari Thailand, hot pot Thailand yang panas dan nikmat, dan sup udang pedas.

1. Tom Yum Goong (Sup Udang Pedas)

Tom Yum merupakan salah satu makanan khas Thailand yang paling terkenal. Rasa unik dari sup ini, yang terkenal di seluruh dunia, diperoleh dari kombinasi wangi serai, daun jeruk purut, bawang merah, air jeruk nipis, kecap ikan, cabai segar (atau terasi), dan udang berair serta berlemak. Rasa eksotisnya yang segar dan kaya secara naluriah menentukan definisi Anda tentang cita rasa Thailand.

Artikel tentang sederet makanan khas Thailand yang wajib kalian coba, mulai dari tom yum hingga mango sticky rice menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang pernah berpikir untuk bunuh diri? kenali tanda dan alasan munculnya suicidal thought.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 4 zodiak yang bahagia meski hidup melajang, ada Cancer hingga Aries.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Sederet Makanan Khas Thailand yang Wajib Kalian Coba, Mulai dari Tom Yum hingga Mango Sticky Rice

 

2. Tom Kha Kai (Sup Kelapa Ayam Thailand)

Tom kha kai adalah hidangan sup yang mirip dengan tom yum. Bumbu serupa, seperti lengkuas, bawang merah, serai, dan daun jeruk purut, menjadi rasa dasar kuahnya, kecuali cabai yang menjadi pilihan kali ini. Potongan ayam yang empuk dan jamur Asia yang aromatik membentuk kuahnya yang lembut, sementara santan kental dimasukkan dan berpadu sempurna dengan yang lainnya.

Tom kha kai bisa menjadi makanan khas Thailand terbaik untuk orang-orang yang tidak terlalu menyukai hidangan cabai dan juga bisa menawarkan rasa kesegaran Thailand dengan kualitas yang sama.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pernah Berpikir untuk Bunuh Diri? Kenali Tanda dan Alasan Munculnya Suicidal Thought

Tidak peduli seberapa besar rasa sakit yang kamu alami saat ini, kamu harus tahu bahwa kamu tidak sendirian. Banyak dari manusia pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri. Kalimat candaan seperti "Aku mau mati aja deh" mungkin terkesan lucu dan kekinian sebagai respons ketika menghadapi berbagai tantangan yang ada dalam hidup. Namun, tahukah kamu bahwa hal ini bisa menjadi serius bila diucapkan oleh orang yang depresi?

Suicidal thought merupakan salah satu gejala depresi yang wajib diketahui dan diwaspadai. Ini bukan hanya sekadar bercanda, ini adalah sebuah pikiran yang konsisten dan mungkin saja menyimpan sesuatu di baliknya, salah satunya keinginan untuk mengakhiri hidup.

Menurut National Survey on Drug Use and Health (NSDUH) tahun 2017 oleh the Substance Abuse and Mental Health Services Administration (SAMHSA), 4,3% orang dewasa AS berusia 18 tahun ke atas memiliki pemikiran untuk bunuh diri, dengan prevalensi tertinggi di antara orang dewasa berusia 18 hingga 25.

Bagi orang-orang dengan gangguan kesehatan mental, angkanya jauh lebih tinggi. Jumlah pastinya masih belum jelas, tetapi karena keinginan bunuh diri merupakan gejala gangguan kesehatan mental, seperti depresi berat dan gangguan bipolar, persentase masalahnya jauh lebih besar pada populasi tersebut.

Merasa ingin bunuh diri atau suicidal thought bukanlah suatu kelainan karakter dan bukan berarti kamu gila atau lemah. Itu hanya berarti kamu merasakan lebih banyak rasa sakit daripada yang bisa kamu atasi saat ini. Namun, seiring waktu dengan dukungan dari orang sekitar, kamu dapat mengatasi masalah kamu dan rasa sakit serta perasaan ingin bunuh diri itu akan berlalu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang suicidal thought ini, simak ulasan berikut, seperti yang sudah dilansir dari halaman Help Guide pada Sabtu (14/10/23).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 4 Zodiak yang Bahagia Meski Hidup Melajang, Ada Cancer hingga Aries

Beberapa orang sering kali menemukan kegembiraan saat sendirian, seolah-olah itu adalah tempat yang sempurna bagi mereka. Kerinduan mereka akan pasangan tidak dapat disangkal, namun mereka sering kali lebih memilih menjadi lajang daripada mengikuti skenario koneksi yang cepat berlalu.

Meskipun upaya perjodohan paling berdedikasi dilakukan oleh teman atau orang yang mereka cintai, mereka terus-menerus tertarik pada daya tarik ruang pribadi. 

Memang benar, orang-orang ini ingin menjadi lajang dan menghargai perasaan itu di atas segalanya. Bagi jiwa-jiwa ini, harmoni kesunyian adalah melodi yang bergema jauh di dalam diri mereka.

Astrologi, dengan caranya yang aneh, mengarahkan kita pada empat tanda zodiak yang tampak bahagia dengan kehidupan single mereka. Dilansir dari Pinkvilla, Sabtu (14/10/2023) berikut ini deretan zodiak yang senang meski hidup melajang. 

1. Cancer

Orang-orang berzodiak Cancer dikenal karena sifatnya yang memberi dalam semua hubungan mereka. Namun, yang membuat mereka putus asa adalah ketika orang yang dicintai atau teman mereka gagal membalas kasih sayang yang sama. 

Mereka mempunyai hati yang lembut dan merasa paling bahagia ketika mereka menjalani setiap hari untuk diri mereka sendiri. Oleh karena itu, mereka sering kali merasa bahagia menjadi lajang. 

Mereka segera berada dalam keadaan puas, tidak tersentuh oleh anggapan bahwa pasangan romantis sangat penting untuk melengkapi hidup mereka. Mereka menganggap bahwa dalam pelukan kesendirian yang tenang terdapat perjalanan penemuan jati diri yang menawan. Hal ini memotivasi Kepiting untuk melihat kehidupan lajang sebagai lahan subur bagi pertumbuhan pribadi untuk berkembang. 

Ditambah lagi, dengan tidak adanya ikatan romantis, persahabatan mereka menjadi lebih hidup dan langgeng. Jadi, banyak Cancer yang mendambakan fase kehidupan mereka ini dan menikmati kejayaan terbang sendirian. 

Hal ini juga membantu mereka bertransformasi menjadi kupu-kupu sosial yang cenderung memiliki banyak minat. Cancer mungkin lebih suka melajang karena mereka menikmati kesempatan untuk bergaul, mengeksplorasi koneksi baru, dan hidup secara perwakilan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini