Sukses

Pengaruh Gerhana Matahari Cincin Api 2023 Terhadap Setiap Zodiak

Fenomena ini akan terjadi pada 14 Oktober 2023 dan bisa memengaruhi diri Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tahu belum jika akhir pekan ini, tepatnya pada 14 Oktober 2023 mendatang, akan ada fenomena Gerhana Matahari Cincin di mana Bumi akan menyaksikan gerhana matahari 'Cincin Api' pada lambang zodiak Libra, disusul gerhana bulan di akhir bulan.

Walaupun tidak bisa dilihat langsung dari langit Indonesia, tapi fenomena langit yang satu ini ini memiliki implikasi astrologi yang signifikan.

Jadi, ketika Anda sudah memahami maknanya, semua ini akan dapat membantu dalam mempersiapkan diri, baik secara emosional ataupun spritual dalam menghadapi perubahan energi kosmik.

Melansir dari Hindustantimes, Rabu (11/10/2023), gerhana matahari yang biasanya terjadi pada fase bulan baru, merupakan kejadian kosmik tahunan yang terkait erat dengan periode eksplorasi diri yang intens dan metamorfosis mendalam.

Peristiwa langit ini terjadi ketika bulan bergerak di antara Bumi dan matahari, menghasilkan bayangan yang mengaburkan cahaya matahari untuk sementara waktu.

Dalam astrologi, bulan sendiri melambangkan emosi dan keinginan batin kita, sedangkan matahari melambangkan ekspresi ego kita. Ketika bulan melemparkan bayangannya ke matahari, itu berfungsi sebagai pengingat kosmik untuk berhenti sejenak, merenung dan menggali jauh ke dalam alam batin kita.

Gerhana matahari, khususnya, memiliki kekuatan untuk mengungkap apa yang mungkin kita hindari atau abaikan, akan tetapi perlu diatasi agar kita bisa melangkah maju dalam hidup kita. Meskipun hal-hal tersebut menantang dan meresahkan, hal-hal tersebut menawarkan peluang yang sangat berharga untuk pertumbuhan dan penemuan diri.

Namun, perlu dicatat bahwa gerhana sangat tidak dapat diprediksi, sehingga sulit untuk mempersiapkan diri menghadapi liku-liku tidak terduga yang mungkin terjadi. Untuk itulah, Anda sendiri juga perlu mengetahui pengaruh adanya gerhana matahari cincin terhadap zodiak seperti ulasan di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Artinya Bagi Setiap Zodiak?

Setelah membacanya, pasti Anda bertanya-tanya, lalu bagaimana dampaknya bagi zodiak Anda. Memang tidak bisa dipungkiri kalau dampak gerhana matahari pada Libra ini pastinya akan berbeda-beda pada setiap zodiak. Yuk, cek apa yang dapat Anda harapkan berdasarkan zodiak Anda:

Aries, Cancer, Libra dan Capricorn

Siapa pemilik keempat zodiak di atas? Pada gerhana kali ini rupanya menawarkan banyak kesempatan bagi para zodiak agar dapat untuk menghadapi ketakutan di masa lalu dan merangkul kekuatan baru untuk masa depan yang lebih baik.

Hal ini juga menentukan pola gerhana yang tersisa dalam siklus Aries-Libra, sehingga mendorong Anda untuk mengeksplorasi potensi Anda dan mengamati bagaimana orang lain merespons perkembangan diri Anda.

3 dari 4 halaman

Taurus, Leo, Scorpio dan Aquarius

Selanjutnya ada zodiak Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius yang perlu diketahui nih. Walaupun pada saat gerhana matahari di minggu ini bisa saja tidak membawa dampak yang cukup signifikan bagi para zodiak, akan tetapi Anda perlu mewaspadai datangnya gerhana bulan pada 28 Oktober 2023 nanti.

Sebab, hal ini bisa memberikan peluang yang bagus dan cukup baik dalam penyembuhan luka batin di masa lalu. Semua ini dipengaruhi dari Mars di Scorpio. 

Makanya, ini adalah waktu yang tepat dapat membantu Anda memanfaatkan kedalaman emosi Anda. Alhasil, Anda bisa memanfaatkannya dengan menjadikannya waktu yang tepat untuk melakukan terapi, membuat jurnal, atau aktivitas fisik untuk melepaskan energi dan emosi yang terpendam.

4 dari 4 halaman

Gemini, Virgo, Sagitarius dan Pisces

Terakhir ada empat zodiak yaitu Gemini, Virgo, Sagitarius, dan Pisces. Nah, bagi Anda yang memiliki salah satu zodiak ini selama gerhana matahari ini, zodiak yang memiliki kepribadian gampang berubah-ubah ini disarankan untuk tetap fokus agar bisa mencapai keseimbangan spiritual dan perhatian dalam hidup mereka.

Saturnus di Pisces membentuk trine (aspek planet dalam astrologi) yang kuat ke bulan baru di Libra. Akibatnya dapat memberdayakan Anda untuk menetapkan batasan yang sehat, baik secara pribadi maupun profesional.

Selain itu, coba bersiaplah untuk potensi adanya provokasi, dan pilih jalan yang baik. Hal ini dikarenakan adanya pengaruh karma Saturnus yang sebenarnya memastikan keadilan akan ditegakkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.