Sukses

Margot Robbie Mengaku Sempat Tertekan Diminta Perankan Karakter Barbie

Sebelum memerankan tokoh Barbie, Margot Robbie yang juga sutradara dari film tersebut mengaku tak masalah jika tokoh Barbie diperankan oleh siapapun.

Liputan6.com, Jakarta Film Barbie yang dibintangi oleh Margot Robbie sebagai pemeran utama, akhirnya dirilis hari ini, Jumat (21/7/2023). Film live-action berdasarkan boneka Mattel yang populer ini telah diproduksi sejak tahun 2009, dan selama itu telah mengalami beberapa kali pergantian penulis dan sutradara.

Pada satu tahap, Amy Schumer dan Anne Hathaway sama-sama sedang dalam pembicaraan untuk membintangi peran Barbie, tetapi itu berubah ketika Robbie turun tangan. Sebelum aktris tersebut berperan sebagai pemeran utama, dia juga merupakan produser dan mengajukan film tersebut ke Warner Bros Pictures, yang akhirnya mendapatkannya dari Sony. 

Dia memberi tahu Collider dalam sebuah wawancara, "Saya pikir saya memberitahu mereka bahwa itu akan menghasilkan satu miliar dolar, yang mungkin saya jual terlalu banyak, tetapi kami harus membuat film, oke?" Namun, Margot Robbie membagikan satu syaratnya untuk memproduksi film tersebut sebelum peran Barbie dipilih. 

“Saya tidak ingin siapa pun sutradara kami, Greta [Gerwig] menjadi pilihan pertama, tetapi jika dia mengatakan tidak, saya tidak ingin sutradara kami merasa tertekan untuk menempatkan saya dalam peran tersebut.”

“Jadi saya benar-benar berterus terang seperti, 'Saya tidak akan tersinggung sedikit pun. Kita bisa mencari siapa pun. Cerita apapun yang ingin Anda ceritakan dan siapa pun yang Anda inginkan, saya mendukungnya,'” tambahnya. 

Untungnya bagi Robbie, Gerwig mengatakan kepadanya, “Diam, aku ingin menulis ini untukmu.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diprediksi bisa hasilkan lebih dari $100 juta di box office

Tapi Robbie awalnya tidak yakin, "Aku seperti, 'Kamu mungkin merasa tertekan untuk mengatakan itu. Dan akhirnya saya menerima bahwa dia memang ingin saya memainkan peran itu, dan kemudian dia menulisnya.”

Sejak saat itu, nama Robbie dan lawan mainnya Ryan Gosling ditulis ke dalam naskah, dan Gerwig menulis bersama suaminya, sutradara Noah Baumbach. Barbie, yang juga dibintangi oleh Ryan Gosling, Simu Liu dan Michael Cera, diproyeksikan menghasilkan lebih dari $100 juta di box office pada akhir pekan penayangannya. 

Saingan terbesarnya datang dalam bentuk drama biografi Christopher Nolan, Oppenheimer, yang dibintangi oleh aktor Irlandia Cillian Murphy, yang diproyeksikan menghasilkan $50 juta. Kedua film tersebut mendapat sambutan hangat dari para penonton.

3 dari 4 halaman

Sekilas Tentang Profil dan Karier Margot Robbie

Margot Robbie sendiri memiliki nama lengkap Margot Elise Robbie. Dirinya adalah seorang aktris Hollywood yang lahir di Dalby, kota kecil di Queensland, Australia pada tanggal 2 Juli1990.

Dirinya merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dia adalah lulusan dari universitas Somerset di Gold Coast Australia. Awal mula kariernya dalam dunia akting di mulai saat dirinya berusia 17 tahun. Saat itu Robbie pergi ke Melbourne untuk memulai karier aktingnya secara profesional.

Karier akting Robbie sendiri berawal pada tahun 2009 setelah ia berperan sebagai Tristen Waters di film I.C.U bergenre Thriller arahan Aash Aaron. Nama Margot Robbie baru benar-benar muncul 4 tahun berselang setelah ia dipercaya menjadi salah satu pemeran utama pada film The Wolf Of Wallstreet arahan seorang sutradara kawakan Hollywood, Martin Scorsese. 

Nah di film ini lah, akting Margot Robbie mulai memukau usai ia dianggap mampu memerankan Naomi Lapaglia dengan sempurna serta tidak kikuk beradu peran dengan aktor yang sudah begitu senior di industri film Hollywood, Leonardo Dicaprio.

Film yang meraup keuntungan kotor sebesar 392 juta dollar ini jugalah yang membuat nama Margot Robbie mulai menghiasi media-media di Amerika. Akting sempurna dari Margot Robbie dan film The Wolf Of Wallstreet bahkan masuk dalam berbagai nominasi penghargaan membuat para sutradara meliriknya. 

Namanya kembali mencuat setelah ia memerankan tokoh Harley Quinn, kekasih The Joker di salah satu film franchise DC comics, Suicide Squad. Pada tiga hari semenjak perilisannya, film ini berhasil meraup lebih dari 60 juta Dollar Amerika.

4 dari 4 halaman

Margot Robbie Pemain Film Barbie Doyan Kentang Goreng dan Burger, Kok Bisa Tetap Langsing?

Bukan hanya sekali Margot Robbie mendapatkan pujian atas penampilannya dalam film yang diperankan. Berkali-kali, penampilannya yang prima dan membutuhkan banyak aktivitas fisik disorot.

Begitu pun dalam film Barbie yang terhitung sudah dua hari tayang di Indonesia. Margot Robbie tampak aktif, piawai bermain sepatu roda, dan penuh dengan energi dalam berbagai scene.

 

Margot Robbie sendiri pernah membeberkan bagaimana dirinya mengatur pola makan untuk menjaga penampilan. Saat sempat diwawancarai oleh Emirates Woman, Margot Robbie menjelaskan jikalau dirinya akan menghindari beberapa hal dalam makanan.

Jika tengah bersiap untuk memainkan peran, Margot Robbie akan menghindari lemak jenuh, makanan cepat saji, minuman manis, dan cokelat. Namun masih sesekali meminum satu hingga dua gelas wine.

Biasanya, kala harus jaga penampilan, Margot Robbie akan mengonsumsi bubur dan smoothie hijau untuk sarapan. Salad dan ayam lemon untuk makan siang. Serta, ikan dengan sayuran panggang untuk makan malam.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.