Sukses

Batal Gabung Manchester United dan Pilih Bayern Munchen, Kim Min Jae Bikin Ten Hag Geram

Kim Min Jae yang batal bergabung dengan Manchester United dan malah memilih Bayern Munchen

Liputan6.com, Jakarta Kim Min-Jae diklaim bakal melanggar 'janji' yang dia berikan kepada Manchester United jika dia menyelesaikan transfer ke Bayern Munchen.

Awalnya, bek Napoli itu muncul sebagai salah satu target utama Manchester United musim panas ini, dengan Erik ten Hag ingin memperkuat pertahanannya. Ada laporan bahwa pemain Korea Selatan itu hampir meresmikan kepindahannya setelah Manchester United berkomitmen untuk membayar klausul pelepasan yang tertulis dalam kontraknya di Italia.

Namun, masa depan Kim Min Jae telah mengambil langkah baru selama seminggu terakhir. Berbagai laporan mengklaim bahwa Kim malah mendekati kepindahan ke raksasa Jerman: Bayern Munchen.

Dia dilaporkan akan menandatangani kontrak lima tahun di Allianz Arena dengan kesepakatan dengan Napoli ditutup. Jika langkah itu berhasil, Kim akan meludahi janji yang telah dia berikan kepada Manchester United.

Menurut Corriere dello Sport, dia sebelumnya memberi Manchester United 'lebih dari sekedar janji' untuk berkomitmen pindah ke Old Trafford. Perkembangan masa depan Kim merupakan pukulan lain bagi rencana transfer Erik ten Hag selama seminggu terakhir.

Bos MU itu juga dikatakan tertarik untuk mendatangkan bintang West Ham dan Inggris Declan Rice. Namun, proses pengambilalihan yang berlarut-larut telah membuatnya berakhir dengan tidak mendapatkan apa pun.

Dikatakan bahwa Glazers tidak tertarik untuk menyerahkan anggaran musim panas yang besar kepada MU jika mereka ingin menjualnya. Kedua pukulan itu akan menyebabkan lebih banyak frustrasi bagi Ten Hag, yang dilaporkan sudah 'geram' dengan perkembangan terbaru tentang masa depan Rice.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sumber frustasi Ten Hag

Pemain asal Belanda itu secara teratur menyatakan keinginannya untuk investasi serius musim panas ini, terlepas dari situasi kepemilikan di Old Trafford. Berbicara bulan lalu, dia berkata: "Kami berada di arah yang benar, tetapi kami tidak berada di tempat yang seharusnya, jalan masih panjang, ada potensi dalam tim ini dan pemain individu."

"Kami menunjukkan selama musim kami membuat kemajuan, itu pujian untuk para pemain dan pelatih, kami bekerja sangat keras, tetapi kami harus melakukan investasi. Klub tahu jika Anda ingin bermain empat besar, bersaing memperebutkan trofi di kompetisi yang sulit di liga ini maka Anda harus berinvestasi jika tidak, Anda tidak memiliki kesempatan karena klub lain akan melakukannya."

Rice tampaknya akan menyelesaikan kepindahan di Liga Premier tetapi tidak ke Old Trafford, terlepas dari upaya terbaik Luke Shaw. Arsenal saat ini memimpin perlombaan dan bisa bergabung dalam penawaran oleh Manchester City.

Sementara itu, Kim tampaknya akan pindah ke Bayern setelah membantu Napoli meraih mahkota Serie A musim lalu.

3 dari 4 halaman

Kabar De Gea Hengkang dari Manchester United Kian Menguat, Ini Nama Kandidat Penggantinya

Rumor mengenai De Gea hengkang dari Manchester United terus menguat dalam beberapa hari terakhir. Kabar ini terus berhembus karena kiper asal Spanyol tersebut belum menandatangani kontrak baru, dan ada laporan menyebut MU sendiri sudah pasrah apabila De Gea tidak ingin memperpanjangnya.

Oleh sebab itu, Manchester United dikabarkan sudah mulai melirik sejumlah kandidat kiper untuk menggantikan De Gea. Mengutip Daily Mail, Senin (19/6/2023), salah satu nama yang disebut menjadi incaran Setan Merah adalah Jordan Pickford.

Dilaporkan, Jordan Pickford kini merupakan kandidat teratas yang diincar MU untuk menjaga gawangnya di musim depan. Sebagai bentuk keseriusannya, klub rival Manchester City itu dilaporkan sudah menyiapkan dana 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 863 miliar untuk memboyong Pickford.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Promosikan Manchester United, Luke Shaw Goda 2 Pemain Bidikan di Timnas Inggris

Bek Manchester United Luke Shaw punya misi ganda saat membela Timnas Inggris jelang duel kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Makedonia Utara. Selain main untuk pasukan Gareth Southgate itu, Shaw juga bertugas untuk mempromosikan MU.

Ya, itulah yang dilakukan Luke Shaw saat bergabung dengan Timnas Inggris. Dia mempromosikan MU agar dua target bidikan Setan Merah di Timnas Inggris yaitu Harry Kane dan Declan Rice mau gabung.

Luke Shaw mengatakan bakal gembira kalau dua pemain bidikan MU itu mau gabung. Dia ogah berbohong kalau dirinya memang tertarik main dengan kompatriot di Timnas Inggris itu.

"Saya senang kalau beberapa diantara mereka gabung, saya tak akan bohong," kata Shaw seperti dikutip BBC.

"Saya bicara kepada mereka, memberitahu mereka betapa bagusnya Manchester United itu, itu karena saya tahu kualitas mereka."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.