Sukses

Promosikan Manchester United, Luke Shaw Goda 2 Pemain Bidikan di Timnas Inggris

Luke Shaw membawa misi khusus dari Manchester United saat gabung dengan Timnas Inggris. Soalnya dua pemain bidikan MU ada di sana.

Liputan6.com,Manchester- Bek Manchester United Luke Shaw punya misi ganda saat membela Timnas Inggris jelang duel kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Makedonia Utara. Selain main untuk pasukan Gareth Southgate itu, Shaw juga bertugas untuk mempromosikan MU.

Ya, itulah yang dilakukan Luke Shaw saat bergabung dengan Timnas Inggris. Dia mempromosikan MU agar dua target bidikan Setan Merah di Timnas Inggris yaitu Harry Kane dan Declan Rice mau gabung.

Luke Shaw mengatakan bakal gembira kalau dua pemain bidikan MU itu mau gabung. Dia ogah berbohong kalau dirinya memang tertarik main dengan kompatriot di Timnas Inggris itu.

"Saya senang kalau beberapa diantara mereka gabung, saya tak akan bohong," kata Shaw seperti dikutip BBC.

"Saya bicara kepada mereka, memberitahu mereka betapa bagusnya Manchester United itu, itu karena saya tahu kualitas mereka."

Man Utd memang menargetkan Declan Rice dan Harry Kane di bursa transfer. Namun MU juga terkendala dengan proses pergantian pemilik klub sehingga perburuan kepada dua target itu menjadi terkatung-katung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Kane dan Declan Rice Bakal Jadi Tambahan Pemain Signifikan

 

Shaw mengatakan, Harry Kane dan Declan Rice bakal jadi transfer yang luar biasa bagi MU. Kualitas keduanya bisa bantu Manchester United tampil lebih baik lagi.

"Saya tahu mereka kualitas kelas dunia dan mereka bisa jadi bantuan besar buat kami. Namun saya hanya bertugas untuk bicara kepada mereka. Ini tergantung klub dan siapapun yang memutuskan untuk bergerak, jadi dari situ kita mulai," ujarnya.

"Ini bukan sesuatu yang normal untuk dibicarakan, tapi karena kita berada di akhir musim dan apa yang terjadi, banyak hal dibicarakan, banyak hal didiskusikan."

 

3 dari 4 halaman

Timnas Inggris Main di Markas Manchester United

 

Timnas Inggris akan menghadapi Makedonia Utara di markas MU, Old Trafford. Tak hanya stadion, Inggris juga sudah berlatih di Carrington, tempat latihan MU.

Luke Shaw pun memposting foto dirinya dengan Kane dan Rice. Dia menuliskan caption di foto itu "Carrington Tour atau tur Carrington."

"Saya setengah bercanda, ada kurang lebihnya. Kalau tergantung saya, saya pasti akan emmbawa mereka ke MU," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Marcus Rashford Bakal Unjuk Gigi di Old Trafford

 

Duel kualifikasi Piala Eropa 2024 juga bakal menjadi spesial buat Marcus Rashford. Dia akan berusaha untuk melanjutkan tren bagusnya musim ini di Timnas Inggris.

"Saya pikir saat dia dapatkan kesempatan, Anda bisa prediksi dia bakal cetak gol. Mungkin di musim sebelumnya, ada kekurang pastian," kata pelatih Inggris, Gareth Southgate.

"Saya bisa bilang cetak gol itu sebuah kemajuan buat dia. Namun saya masih berpikir dia lebih bagus sebagai winger kiri ketimbang pemain nomor 9."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd