Sukses

Bruno Fernandes Desak Manchester United Transfer Goncalo Ramos: Dia Punya Semua Kualitas

Bruno Fernandes mendesak Manchester United untuk mentransfer Goncalo Ramos

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes mendesak Manchester United untuk mengontrak rekan setimnya di Portugal Goncalo Ramos dari Benfica musim panas ini.

Menurut Mirror Football, agen super Jorge Mendes telah diberi mandat untuk menjual sang striker musim panas ini. Goncalo Ramos menikmati musim terobosan untuk raksasa Lisbon musim ini, mengantongi 27 gol sebagai pengganti de facto untuk Darwin Nunez.

Bos United Erik ten Hag sedang waspada untuk menandatangani striker sentral musim panas ini tetapi klub telah memilih untuk tidak mengejar Harry Kane karena mereka tidak percaya Spurs akan menjual Harry Kane, apalagi ke saingan langsung Liga Premier. Itu telah menyebabkan opsi lain dinilai, dengan Goncalo Ramos di antara mereka yang mungkin menjadi opsi.

Di samping menjadi ujung tombak kampanye yang luar biasa untuk Benfica, termasuk membantu mereka memenangkan gelar liga Portugal, Ramos menggantikan Cristiano Ronaldo di starting line-up Portugal untuk babak sistem gugur Piala Dunia, mengantongi hat-trick sensasional dalam penghancuran Swiss 6-1 oleh timnya di babak 16 besar.

Bersamaan dengan pengembalian golnya, Goncalo Ramos membantu dengan 12 gol lebih lanjut dan tampil mengesankan di pentas Eropa. Benfica memuncaki grup Liga Champions mereka – yang termasuk Paris Saint-Germain dan Juventus – sebelum akhirnya memiliki rekor luar biasa yang diakhiri oleh Inter di perempat final.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah produk dari sistem pemuda Benfica yang terkenal - bergabung saat berusia 12 tahun - dan bisa menjadi yang terbaru dalam barisan panjang talenta dari klub untuk pindah dari Lisbon. Playmaker Manchester United Bruno Fernandes telah mendesak Manchester United untuk mengontrak striker tersebut.

"Saya pikir Goncalo [Ramos] memiliki semua syarat untuk bermain di Liga Premier," kata Fernandes kepada saluran Portugis Sport TV bulan lalu, menurut Record.

"Dia bermain dengan banyak intensitas, dia menekan dengan sangat baik dan sangat bagus di dalam area penalti. Dia kuat. Jelas, dia masih sangat muda dan akan banyak berkembang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes anggap Goncalo Ramos dapat menjadi referensi di masa depan

Fernandes menambahkan: "Jika dia terus bekerja seperti yang telah dia lakukan sejauh ini, saya percaya dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Dia sudah dekat dengan level itu, tetapi dia masih perlu melangkah lebih jauh lagi di liga kompetitif dan membuktikan dirinya. Dia akan pergi ke sana, sesuatu yang saya percaya dia memiliki semua kemampuan untuk melakukannya."

Ditanya apakah sang striker bisa bergabung dengan United musim panas ini, Fernandes menambahkan: "Di sini, pemain terbaik akan selalu dihargai, baik itu Goncalo atau orang lain. Saya pikir dia memiliki semua kualitas untuk bermain di Liga Premier, dan ketika saya mengatakan di Liga Premier, maksud saya juga Manchester United."

"Saya pikir dia bisa menjadi referensi hebat di tahun-tahun mendatang. Tapi itu masih belum ada di tangan saya, terserah direktur olahraga. Ketika saya di posisi itu, saya akan membuat keputusan itu."

Di samping kesulitan mendaratkan Kane, Manchester United melihat kepindahan Victor Osimhen sebagai penghalang karena harganya. Klub berharap untuk menandatangani dua striker musim panas ini, dengan Rasmus Hojlund dari Atalanta dan Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt di antara target United.

3 dari 4 halaman

Negosiasi Beli Manchester United Rp 89,6 Triliun, Tawaran Miliarder Qatar Lebih Menggiurkan dari Jim Ratcliffe

Manchester United dikabarkan sedang bernegosiasi untuk memberikan eksklusivitas kepada konsorsium yang dipimpin oleh miliarder asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani. Rencananya nilai pembelian Manchester United lebih dari USD 6 miliar atau setara Rp 89,6 triliun.

Melansir Channel News Asia, Jumat (16/6/2023) sebuah sumber mengatakan bahwa keluarga Glazer, yang memiliki saham  minoritas di MU dan mengendalikannya berkat struktur saham dua kelas, akan menjual klub tersebut sesuai dengan kesepakatan yang diusulkan.

Tawaran Qatar saat ini dilihat oleh keluarga Glazer lebih menguntungkan daripada tawaran dari miliarder Inggris Jim Ratcliffe, pendiri produsen bahan kimia INEOS, menurut sumber tersebut. 

Namun, tidak diketahui berapa lama negosiasi antara Glazer dan Sheikh Jassim berlangsung. Tetapi sumber mengatakan bahwa  tawaran baru dari Ratcliffe dapat mencegah Sheikh Jassim mengamankan eksklusivitas.

Saham Manchester United melonjak sebanyak 15 persen karena berita negosiasi tersebut dan mengakhiri perdagangan di New York pada Kamis naik 6,8 persen menjadi USD 24,81.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Manchester United Bakal Jual Jadon Sancho Musim Panas Ini, Klub Papan Atas Eropa Siap Menanti

Manchester United dilaporkan sangat terbuka untuk menjual Jadon Sancho selama jendela transfer musim panas ini. Terlebih, sejumlah klub dikabarkan banyak yang menunjukkan minat.

Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Old Trafford pada musim panas 2021. Sancho telah mencetak 50 gol dan mencatatkan 64 assist dalam 137 penampilan untuk Borussia Dortmund selama periode yang sangat sukses itu. 

Namun, Sancho mengalami kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya selama dua musim di Manchester United. Dia hanya berhasil mencetak 12 gol dan enam assist dalam 79 penampilan.

Pemain internasional Inggris itu memang sering terlibat untuk tim Erik ten Hag selama musim 2022-23. Tampil dalam 41 kesempatan di semua kompetisi, mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assist, tapi ia melewatkan sebagian besar musim karena di luar lapangan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.