Sukses

Manchester United Bakal Jual Jadon Sancho Musim Panas Ini, Klub Papan Atas Eropa Siap Menanti

Manchester United bersedia untuk berdiskusi tentang Sancho dengan Aston Villa salah satu tim yang menunjukkan minat pada jasanya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan sangat terbuka untuk menjual Jadon Sancho selama jendela transfer musim panas ini. Terlebih, sejumlah klub dikabarkan banyak yang menunjukkan minat.

Pemain berusia 23 tahun itu pindah ke Old Trafford pada musim panas 2021. Sancho telah mencetak 50 gol dan mencatatkan 64 assist dalam 137 penampilan untuk Borussia Dortmund selama periode yang sangat sukses itu.

Namun, Sancho mengalami kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya selama dua musim di Manchester United. Dia hanya berhasil mencetak 12 gol dan enam assist dalam 79 penampilan.

Pemain internasional Inggris itu memang sering terlibat untuk tim Erik ten Hag selama musim 2022-23. Tampil dalam 41 kesempatan di semua kompetisi, mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assist, tapi ia melewatkan sebagian besar musim karena di luar lapangan.

Sancho menyumbang enam gol dan tiga assist dalam 26 penampilan Liga Inggris, saat Manchester United memastikan kembali ke Liga Champions 2023-24 usai finis di tempat ketiga klasemen akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Napoli dan PSG Juga Tertarik Jalin Kesepakatan dengan Sancho

Namun, saat ini ada spekulasi seputar masa depan pemain internasional Inggris itu. Tottenham Hotspur baru-baru ini dikabarkan sudah menyatakan ketertarikannya.

Ada juga klaim bahwa Napoli dan Paris Saint-Germain juga tertarik untuk menjajaki kesepakatan untuk mantan pemain muda Manchester City di bursa transfer.

3 dari 5 halaman

Manchester United Ajukan Penawaran Tinggi pada Aston Villa

Menurut FootballTransfers, Manchester United bersedia untuk berdiskusi tentang Sancho dengan Aston Villa salah satu tim yang menunjukkan minat pada jasanya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali itu menginginkan 60 juta pounds untuk sang penyerang, dan kabarnya pihak Unai Emery tidak siap untuk membayar biaya sebanyak itu.

4 dari 5 halaman

Sancho Masih Punya Kontrak Hingga Juni 2026

Namun, kedua klub dapat melakukan negosiasi, karena dia masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2026, dengan opsi 12 bulan lagi.

Perjuangan Sancho dengan Setan Merah membuatnya keluar dari skuad Inggris. Namun, musim 2023-24 yang kuat berpotensi membuatnya bersaing untuk tampil di Euro 2024.

5 dari 5 halaman

Ten Hag Masih Terus Memburu Satu Striker

Tapi, Manchester United diperkirakan tidak akan secara aktif menjual Sancho karena kurangnya jumlah pemain andalan di sepertiga akhir lapangan. Wout Weghorst diperkirakan tidak akan tiba secara permanen dari Burnley.

Ten Hag juga diperkirakan akan terus bergerak untuk mendapatkan setidaknya satu striker, meskipun Harry Kane dari Tottenham Hotspur diperkirakan tidak akan pindah ke Old Trafford. CEO Spurs Daniel Levy dilaporkan mempertahankan bahwa kapten Inggris tidak untuk dijual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris