Sukses

Unik Banget, Seperti Ini Cara Putri Ariani yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent Balas Komentar Warganet

Ternyata seperti ini cara Putri Ariani membalas komentar warganet

Liputan6.com, Jakarta Nama Putri Ariani makin melambung sejak tampil di America's Got Talent (AGT) dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell. Di media sosial, semakin banyak orang yang mengagumi sosoknya.

Sebab, ternyata remaja putri berusia 17 tahun itu tidak hanya piawai memainkan piano, bernyanyi dengan suara yang merdu, tapi bahkan bisa bermain flute serta melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Di balik kekurangannya sebagai tunanetra, Putri Ariani terbukti memiliki banyak kelebihan. Sifatnya yang ramah dan rendah hati juga membuat orang-orang semakin kagum padanya.

Putri Ariani diketahui cukup aktif di media sosial pribadinya seperti di akun Instagram @arianinismaputri ataupun di TikTok. Dan ternyata, beberapa komentar warganet tersebut dibalas langsung oleh Putri Ariani sendiri.

Hal ini menimbulkan tanda tanya di kalangan warganet, bagaimana cara Putri Ariani membaca dan membalas komentar warganet? Ternyata berkat bantuan teknologi, hal tersebut bisa dilakukan gadis yang pernah memenangkan Indonesia's Got Talent itu dengan mudah.

"Hey, Gaes. Banyak yang nanyain gimana sih cara Putri balas komentar di Instagram? Nih, Putri liatin."

Kemudian di video tersebut, Putri Ariani menunjukkan bahwa ia menggunakan aplikasi yang namanya "Talk Back" untuk membantunya membacakan komentar warganet serta menuliskan kembali balasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons warganet liat cara Putri Ariani balas komentar di Instagram

Warganet mengomentari video tersebut secara positif. Banyak dari mereka yang salut karena Putri Ariani masih meluangkan waktunya membalas komentar warganet dengan kekurangan yang ia miliki.

"Di hp android kan emang udah ada ya fitur-fitur buat membantu temen2 difabel berkomunikasi menggunakan hp. Fitur voice to speech dan semacamnya itu, yg bisa neranslete ucapan kita jadi tulisan," cuit @badbo***

"ya seperti itu, kemaren waktu ada kesempatan acara sama teman-teman disabilitas, mereka bisa WA, bisa lain-lain metode yang digunaikan emang seperti itu, kalau WA banyakan voice note," ujar @heriaji***

"Setiap HP ada settingan yg namanya Talkback, nah talkback ini yg bisa buat HP bersuara kalo ada notifikasi, bacain tiap tulisan yg ada dgn cara di ketuk layar, nyebutin nama aplikasi2, dll," cuit @Revaadin***

3 dari 4 halaman

Omongan Putri Ariani Ini Jadi Kenyataan: Walau Tidak Bisa Melihat tapi Putri Pengin Dilihat Banyak Orang

Sosok Putri Ariani bukanlah wajah baru di industri musik Indonesia. Remaja 17 tahun asal Riau yang beberapa hari terakhir jadi omongan usai tampil memukau di America's Got Talent (AGT) 2023 adalah juara Indonesia's Got Talent (IGT) 2014.

Dari pantauan Health Liputan6.com pada Jumat 9 Juni 2023 siang, video Putri Ariani saat berkompetisi di IGT 2014 kembali diserbu banyak orang.

Hal ini terlihat dari banyaknya komentar-komentar baru yang bermunculan di video berjudul Amazing 8 Year Old Ariani Nisma Putri Sings 'Listen' by Beyonce yang diunggah di Youtube IGT sembilan tahun silam.

Selain terpukau akan penampilan Putri di depan juri sekaliber Anggun C Sasmi, Indy Barends, Ari Lasso, dan Jay Subyakto, penonton juga terhanyut akan cerita tentang penyandang tunanetra total tersebut.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

6 Potret Masa Kecil Putri Ariani, Bikin Anggun Terharu Saat Nyanyi Lagu Beyonce di Babak Audisi Indonesia's Got Talent 2014 SCTV

Beberapa hari terakhir, nama Putri Ariani menjadi sorotan warganet. Perempuan penyandang tunanetra ini berhasil lolos audisi ajang pencarian bakat di saluran TV Amerika Serikat, America's Got Talent 2023 atau musim ke-18.

Putri menunjukkan bakat vokalnya lewat lagu yang diciptakan sendiri, Loneliness. Selain itu, gadis asal Bangkinang, Riau ini juga menyanyikan hit milik Elton John, Sorry Seems To Be The Hardest Words. Tak hanya penonton, Simon Cowell selaku salah satu juri America's Got Talent 2023 dibuat terpesona hingga menekan Golden Buzzer, yang berarti dia lolos ke babak selanjutnya.

Bakat vokal Putri sudah muncul sejak masih kecil. Ketika usianya 8 tahun, ia berhasil jadi pemenang Indonesia's Got Talent 2014 atau IGT season 2, yang kala itu disiarkan SCTV. Sejak masih babak audisi, penampilan Putri sukses membuat juri IGT 2014 terpukau.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.