Sukses

Komunitas GUA Gelar Edukasi 3R di MTs Yaspina Tangsel

Edukasi lebih ditekankan praktik guna ulang atau reuse untuk mengurangi volume sampah.

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Guna Ulang Aja (GUA) melakukan edukasi metode 3 R (Reduce, Reuse, Recycle) dalam pengelolaan sampah di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Yaspina, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa 23 Mei 2023.

Edukasi lebih ditekankan praktik guna ulang atau reuse untuk mengurangi volume sampah. Hal itu dikarenakan penggunaan gelas plastik di kantin sekolah masih marak dilakukan.

Bara Pahlawan selaku Ketua Komunitas Guna Ulang Aja (GUA) berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dalam rangka mengurangi volume sampah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme siswa

Para siswa antusias mengikuti acara itu. Suasana menjadi sangat riuh saat Komunitas GUA memberikan kuis dengan hadiah tumbler kepada para siswa.

“Kaos Kaki!” jawab Dewi, siswa kelas 8 saat ditanya apa contoh praktik guna ulang yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Acaranya bagus Ka, seru. Nambah wawasan!” ujar Ahmad ketika memberikan tanggapannya usai acara berakhir.

Diharapkan dari kegiatan ini para siswa yang hadir senantiasa menggunakan tumbler untuk wadah minuman sehingga tidak "menghasilkan" sampah.

 

Pengirim:

Suray

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini