Sukses

Kunjungan ke Lampung, Jokowi Jajan Permen Dalgona Squid Games

Jokowi tampak jajan permen dalgona squid games saat kunjungan ke Lampung

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Jumat (5/5/2023), mengunjungi Provinsi Lampung dengan tujuan memastikan pembangunan infrastruktur. Kunjungan Jokowi dipastikan terutama untuk meninjau jalan rusak Lampung yang sempat viral di media sosial.

Hal tersebut juga dibagikan Jokowi di akun Twitter resminya, @Jokowi.

"Tiba di Bandara Internasional Radin Inten II pagi ini untuk kunjungan kerja di Provinsi Lampung, bersama Menteri PUPR, Menteri BUMN, dan Menteri Perdagangan.

Saya hendak meninjau sejumlah ruas jalan di Lampung dengan mobil serta mengunjungi pasar di Kab. Lampung Selatan."

Menariknya, diketahui saat berkunjung, Jokowi sempat jajan permen dalgona di salah satu pasar di Lampung. Hal tersebut tampak dari foto yang merupakan balasan dari cuitan Jokowi di atas.

Dalam foto yang dibagikan @SahabatSaber, tampak Jokowi tengah memilih-milih permen dalgona yang mirip dalam serial Netflix Squid Games.

"Bhaa, bapak beli permen. Untuk cemilan di jalan, Pak?" tulis akun tersebut.

Warganet pun mengomentari Jokowi yang tampak membeli permen dalgona squid game tersebut. Beberapa cuitan kocak warganet, turut mengaitkan dengan nasib pejabat Lampung setelah kunjungan Jokowi ke daerah itu.

"Itu sengaja di beli utk pupr dan gubernur Lampung, kalau gagal game ny haha," cuit @BangWid**.

"Nda mbak, ni permen dibagiin ke pejabat Lampung setelah kunjungan, tau kan disuruh apa dan apa konsekuensinya?," ujar @adiyaksa***.

"Hati-hati jalannya banyak jebakan kaya di Film Pak," tukas @Rio_Nolan**.

"Nanti di kasih jarum, kalo yang pecah ganti jabatan," ujar @rizqi_***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istana: Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Lampung Pakai Mobil, Bukan Heli dan Sepeda Motor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meninjau jalan rusak yang ada di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Pihak Istana membantah Jokowi akan menggunakan helikopter dan sepeda motor ke lokasi peninjauan jalan rusak.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Jokowi bertolak ke lokasi jalan rusak dengan menggunakan mobil.

"Hanya menggunakan mobil. Tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," jelas Bey kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan kunjungan ke Lampung untuk mengecek jalan rusak yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Saya ingin memastikan, mau lihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu benar atau enggak bener," kata Jokowi di Sarinah Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Menurut dia, pemerintah baru mengumpulkan data-data soal jalan-jalan rusak parah yang ada di kabupaten/kota maupun provinsi. Jokowi menyadari anggaran di provinsi dan kabupaten/kota hanya sedikit yang ditujukan untuk infrastruktur.

"Jadi kita baru mengumpulkan data-data jalan-jalan kabupaten dan kota, jalan-jalan provinsi yang rusak parah karena anggaran yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota tidak banyak mengarahkan pada pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Jokowi menekankan pentingnya pembangunan jalan rusak di daerah. Sebab, jalanan yang rusak menganggu mobilitas orang dan barang sehingga membuat biaya logistik naik.

"Sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain daerah lain. Ini yang kita harus tau semuanya manfaat infrastruktur ada disitu (Lampung)," tutur Jokowi.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Ekspresi Masam Jokowi Saat Sidak Jalan Rusak di Lampung Jadi Sorotan, Warganet: Pemda-nya Malu Enggak Sih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya mengecek secara langsung jalanan rusak di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Kunjungan itu lantas viral di berbagai platform media sosial.

Dari foto yang dibagikan oleh pihak Biro Pers Sekretariat Presiden, terlihat Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di kursi belakang.

Terlihat melalui jendela belakang mobil berpelat 'Indonesia 1' yang terbuka, terlihat ekspresi masam Jokowi saat melintasi jalanan rusak di kawasan Jalan Terusan Ryacudu, Kabupaten Lampung Selatan.

Informasi, ungkapan muka masam sendiri sering digunakan untuk menggambarkan ekspresi muka yang terlihat tidak suka pada suatu hal kurang disukai, merasa tidak senang, dan sebagainya.

Muka masam Jokowi saat sidak jalan rusak di Lampung ini pun langsung menjadi sorotan, dan menjadi perbincangan banyak warganet hingga populer di lini masa Twitter.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Gubernur Arinal Djunaidi Senyum-Senyum Sambut Kunjungan Kerja Jokowi ke Lampung

Mengutip unggahan Instagram Pemrov Lampung, disebutkan bahwa dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi rencananya akan bertandang ke beberapa lokasi, yaitu Pasar Tradisional Natar, Ruas Jalan Exit Tol ITERA, dan Ruas Jalan Simpang Randu - Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Dalam beberapa potret terlihat Gubernur Arinal Djunaidi yang memakai baju dinasnya ikut menyambut Jokowi. 

Presiden terlihat bersalaman, lalu tampak ekspresi Gubernur Arinal Djunaidi yang tak berhenti memberikan senyum ke orang nomor satu di Indonesia tersebut. Begitu juga saat Jokowi bersalaman dengan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Kabar kunjungan kerja Presiden Jokowi tentu saja mendapat tanggapan warganet. "Deg-deg kan enggak pak Jokowi sudah tiba di Lampung," tulis warganet.

"Pak Jokowi jangan mau lewat yang diaspal.. yang diaspal cuma untuk yang dilewati pak Jokowi aja," sambung yang lain. "Bima said: Kena loh," timpal warganet. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.