Sukses

Aksi Nekat Ayah Korban Tabrak Begal yang Rampas Motor Anaknya di Ciracas

Seorang ayah nekat menabrak begal yang merampas motor anaknya

Liputan6.com, Jakarta Seorang begal babak belur diamuk warga setelah merampas motor seorang pelajar. Awalnya, pelajar berinisial AR itu menjadi korban begal motor saat melintas di Jalan Cibubur 3, Ciracas, pada Sabtu (11/3/2023) sore.

Korban kemudian memberitahukan nasib malangnya pada sang ayah, Ngadiman. Mengetahui motor anaknya dibawa kabur orang lain, sang ayah pun langsung mengejarnya.

Setelah aksi kejar-kejaran berlangsung cukup lama, pria itu memilih untuk menabrak dirinya ke motor anaknya yang dikendarai pelaku begal.

"Saya kejar dari bawah sono. Dari Cibubur III sampai ke sini. Udah kesel, saya tabrak sengaja aja, biar sekalian jatoh," ujar Ngadiman seperti dikutip dari Merdeka.com.

Tindakan nekat pria itu sempat membuat warga bingung yang mengira itu merupakan kecelakaan lalu lintas. Namun, begitu Ngadiman berteriak bahwa pelaku tersebut telah membegal motor anaknya, warga yang emosi pun melakukan pemukulan hingga babak belur.

Amuk massa berhasil diredam setelah seorang polisi wanita (polwan) yang melintas mengamankan pelaku berikut barang bukti. Ngadiman pun mengikuti polwan tersebut untuk melaporkan kasus begal yang dialami putranya ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Ciracas untuk proses hukum lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Zodiak yang Sering Merasa Tidak Layak Dicintai

Cinta adalah kekuatan paling kuat di dunia. Tidak ada yang bisa menyangkalnya. Bahkan mereka yang mengatakan tidak membutuhkan cinta, diam-diam mendambakannya di relung jiwa mereka yang terdalam. Mereka hanya tidak ingin kecewa.

Sayangnya, dunia lebih seperti padang yang liar dengan segala macam orang di dalamnya. Beberapa di antaranya sangat baik, baik hati, murah hati, dan penyayang, dan yang lainnya tidak.

Dan ketika kita berinteraksi dengan jenis yang terakhir, mudah untuk mengambil kata-kata dan perilaku kasar mereka secara pribadi - terlebih lagi jika seseorang itu memiliki jiwa yang sensitif.

Zodiak berikut membahas hal tersebut: jiwa sensitif yang merasa tidak layak untuk dicintai karena kepribadian zodiak bawaan mereka.

Itu tidak berarti mereka sebenarnya tidak layak untuk dicintai. Tapi itu berarti tanda-tanda zodiak ini memiliki jalur penerimaan diri yang lebih panjang daripada yang lain dan harus melalui perjalanan refleksi diri yang lebih dalam untuk mengatasi perasaan tidak berharga mereka.

Lalu, zodiak apa saja menurut astrologi? Dihimpun dari Yourtango, ini dia.

 

3 dari 5 halaman

1. Aquarius

Aquarius sering disebut orang buangan dari zodiak. Tapi bukan karena orang ingin mengucilkan Aquarius. Sebagian besar waktu orang menyukai energi Aquarius yang santai, santai, dan tidak menghakimi. Plus, Aquarius sangat pandai berteman dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Energi yang terbuang adalah hasil dari Aquarius yang diam-diam merasa tidak layak untuk dicintai jauh di lubuk hatinya. Mereka merasa tidak ada yang memahami mereka atau visi mereka, dan mereka bertanya-tanya apakah orang menganggap mereka gila.

Masalah utamanya adalah Aquarius kadang-kadang bisa mendahului waktu mereka. Dan mereka tidak cukup sabar dengan orang lain yang belum mengikuti perubahan zaman, yang menurut mereka sangat mudah untuk diadaptasi.

Namun terkadang, ada bagian dari Aquarius yang suka merasa seperti orang buangan. Itu memicu ambisi mereka dan kebutuhan untuk membuktikan bahwa para pembenci itu salah.

4 dari 5 halaman

2. Cancer

Ketika seseorang terlahir dengan zodiak Cancer, mereka biasanya sangat berorientasi pada rumah dan penuh kasih. Mereka memiliki hati yang lembut dan sensitif serta suka mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang mereka kenal dan cintai.

Tetapi ini juga alasan mengapa Cancer terkadang merasa seolah-olah mereka tidak layak untuk dicintai.

Cancer, seperti salah satu zodiak lain dalam daftar ini, sulit menyesuaikan diri dengan kerasnya alam Bumi. Apalagi jika ada kekerasan dalam keluarga mereka dalam bentuk orang tua yang disiplin atau bibi atau saudara kandung yang kejam yang membenci mereka.

Mereka mengambil semua ini langsung ke dalam hati dan mulai percaya bahwa ada sesuatu yang salah dengan mereka karena itu mereka diperlakukan tidak adil atau tidak peka.

Juga, Cancer sering menemukan diri mereka dalam peran pengasuhan dalam keluarga atau hubungan romantis mereka dan segera menyadari bahwa mereka tidak menerima kembali energi pengasuhan yang sama. Terutama jika mereka termasuk dalam rumah tangga tradisional di mana tidak ada yang menghargai semua yang mereka lakukan dan malah memberi tahu mereka bahwa tugas mereka adalah mengasuh dan bahwa mereka tidak boleh meminta rasa terima kasih.

5 dari 5 halaman

3. Pisces

Pisces adalah tanda zodiak paling psikis dan empatik dari semuanya. Dan ini menciptakan pengalaman unik bagi orang Piscean di alam Bumi ini yang tidak dipahami orang lain.

Mereka merasakan segalanya dengan tajam dan kadang-kadang keluar dari kenyataan karena itu terlalu berlebihan. Juga, dunia tidak selalu merupakan tempat yang baik secara umum. Jadi, ketika Pisces mengalami kenyataan dunia yang keras, mereka mulai menginternalisasi semuanya.

Mereka dapat merasakan kekesalan, rasa sakit, dan kesedihan kolektif, dan mereka terpengaruh oleh itu semua, seperti spons. Dan ini menciptakan perasaan palsu bahwa mereka tidak layak untuk dicintai.

Butuh waktu lama bagi Pisces untuk mengatasi perasaan tidak berharga ini. Dan itu biasanya terjadi begitu mereka belajar membedakan antara emosi mereka dan emosi orang lain.

Saat itulah sisi bijak dan cantik dari Pisces muncul, dan mereka mulai membantu mereka yang membutuhkan, menjadi mercusuar bagi orang lain.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.