Sukses

5 Superfood yang Bantu Tingkatkan Kesehatan Seksual

Liputan6.com, Jakarta - Gairah atau dorongan seks yang sehat tidak hanya terbatas pada perasaan Anda secara emosional, tapi juga dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi.

Makananmu memainkan peran penting dalam memengaruhi kesehatan reproduksi dan seksual Anda. Banyak faktor gaya hidup dan diet yang bertanggung jawab untuk menurunkan kinerja seksual Anda, dan itulah sebabnya memperkaya diet Anda dengan makanan bergizi bisa bermanfaat bagi kehidupan seks Anda dalam berbagai cara.

Memasukkan superfood atau makanan super ke dalam makanan harianmu bisa bermanfaat bagi kesehatan dan kinerja seksual Anda dengan meningkatkan libido dan aliran darah sambil memperkuat staminamu.

Untuk itu, ketahui makanan apa saja yang membawamu ke kesehatan seksual yang lebih baik sambil menambah kesejahteraan fisik dan emosionalmu.

Berikut beberapa superfood yang bantu tingkatkan kesehatan seksual, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (29/1/2023).

1. Brokoli

Brokoli yang kaya vitamin C menjadi salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan libido wanita (bahkan pria).

Nantinya, aliran darah ke organ akan dibantu oleh vitamin C, yang juga dikaitkan dengan peningkatan libido pada wanita.

Anda bisa mengonsumsi brokoli dengan disajikan dalam salad atau dimasak sesuai selera.

2. Cengkeh

Cengkeh telah digunakan selama ribuan tahun di India untuk menyembuhkan disfungsi seksual laki-laki dan juga baik untuk perempuan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa ekstrak cengkeh bisa meningkatkan aktivitas seksual tikus jantan normal.

Selain itu, cengkeh juga bisa mengobati bau mulut, yang akan membuat aroma mulut lebih segar.

Anda bisa menyajikan cengkeh dengan berbagai cara, bisa ditambahkan dalam berbagai masakan, atau diseduh dengan teh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Buah ara

Buah ara menjadi camilan yang lezat untuk dinikmati. Buah ini dianggap sebagai peningkat sekresi feromon dan pemacu kesuburan yang unggul.

Sejumlah besar asam amino yang meningkatkan libido bisa ditemukan dalam buah ara. Selain itu, buah ara juga bisa meningkatkan daya tahan seksual pria.

4. Saffron

Saffron tidak hanya baik untuk organ indramu, tapi perut dan kehidupan seks. Peneliti University of Guelph menemukan bahwa saffron bisa meningkatkan fungsi seksual.

Gunakan saffron dengan merendamnya dalam susu atau air mendidih selama 15 menit dan meminumnya 15 menit sebelum melakukan hubungan intim.

 

3 dari 3 halaman

5. Telur

Vitamin B5 dan B6 berlimpah dalam telur. Ini akan mendukung keseimbangan hormon dan pengurangan stres, juga penting untuk libido yang sehat.

Makan telur ayam mentah tepat sebelum berhubungan seks bisa meningkatkan libido dan tingkat energi. Telur rendah kalori dan kaya akan protein, yang merupakan sumber kekuatan fisik.

Selain itu, telur juga merupakan sumber L-arginin yang baik, asam amino yang telah terbukti bermanfaat dalam mengobati berbagai kondisi jantung dan disfungsi ereksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.