Sukses

4 Idol KPop Ini Dapat Julukan Anak Kesayangan Agensi

Berikut daftar empat idol Kpop yang dapat julukan anak kesayangan agensi.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang idol K-pop memang bukan suatu perjalanan yang mudah karena perlu proses yang panjang untuk mencapai suatu kesuksesan tersebut.

Para idol Kpop saat ini yang memiliki banyak popularitas dan penggemar pastinya tidak dapat lepas dan terpisahkan dari bantuan agensi atau perusahaan yang menaungi mereka. Perusahaan mereka yang memberikan latihan kepada para idol semasa mereka menjalani pelatihan, agensi juga yang memberikan modal dalam pengelolaan konsep, lagu, musik video dan promosi.

Untuk itu agensi juga memberikan porsi tersendiri kepada para idol sesuai dengan bakat, kemampuan dan popularitas mereka secara individu.

Akan terdapat beberapa idol yang sengaja mendapatkan perlakuan yang spesial dari agensi karena nyatanya mereka memberikan banyak pengaruh baik terhadap agensi perushaan maupun untuk grup mereka.

Beberapa perusahaan hiburan Kpop telah lama dituduh memiliki "favorit" mereka dalam grup idola yang mereka kelola. Penggemar telah memperhatikan selama bertahun-tahun bahwa ada anggota yang memiliki lebih banyak screen time dalam video musik, lebih banyak mendapatkan bagian dalam lagu, dan lebih banyak aktivitas individu daripada yang lain, oleh karena itu, mereka menuduh agensi melakukan perlakuan yang tidak setara.

Mengutip dari laman Kpop Starz, Minggu (13/11/2022) berikut daftar empat idol K-pop yang dapat julukan anak kesayangan agensi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jennie (BLACKPINK)

Meskipun keempat anggota BLACKPINK bersinar dengan cara mereka sendiri, banyak yang percaya bahwa YG Entertainment lebih menyukai Jennie. Bahkan, Jennie dijuluki "Princess YG" karena dia sering menjadi pusat perhatian.

Orang-orang mengklaim bahwa dia mendapatkan pakaian terbaik dan peluang paling banyak di antara para anggota.

Misalnya, Jennie adalah orang pertama yang melakukan debut solonya, yaitu hanya dua tahun setelah debut grup mereka. Ia juga menunjukkan bahwa ia sering diberikan pakaian yang membuatnya menonjol dalam grup saat tampil di atas panggung.

 

3 dari 5 halaman

2. Jang Wonyoung (IVE)

IVE Jang Wonyoung adalah idola K-pop lain yang telah ditunjukkan sebagai favorit perusahaannya. Penggemar mengklaim bahwa dia tampaknya menerima perlakuan khusus dengan pakaian panggungnya, yang membuatnya lebih terlihat di antara para anggota.

Suatu kali, IVE tampil di SBS Gayo Daejeon 2021 dan Jang Wonyoung adalah satu-satunya yang mengenakan pakaian serba putih.

Selain itu, selama showcase debut grup, Wonyoung mengenakan pakaian berwarna hot pink sementara rekan-rekannya mengenakan pakaian yang jauh lebih gelap. Banyak penggemar yang mengungkapkan kekesalan mereka atas insiden ini, karena anggota lainnya kurang mendapat perhatian.

 

4 dari 5 halaman

3. Nayeon (TWICE)

Di JYP Entertainment, TWICE Nayeon dikatakan sebagai idola K-pop "favorit". Dikatakan bahwa dia memberi agensi dan grup popularitas internasional, dan bahwa dia memiliki lebih banyak baris daripada vokalis utama bahkan jika dia hanya vokalis utama.

Terlebih lagi, beberapa orang mengatakan bahwa dia memiliki lebih banyak waktu layar daripada anggota TWICE lainnya, dan juga menunjukkan bahwa dia adalah anggota pertama yang melakukan debut solonya.

Nayeon juga diyakini sebagai trainee "favorit", karena dia mendapatkan jumlah film komersial dan kegiatan lain yang paling banyak sebelum debut. Beberapa orang juga berpikir bahwa dia adalah trainee yang paling disukai selama survival show "SIXTEEN".

5 dari 5 halaman

4. Bae Suzy

Bae Suzy juga dianggap sebagai idola K-pop yang menjadi "favorit" perusahaannya, khususnya JYP Entertainment ketika mantan grupnya miss A masih aktif. Ini bisa dibilang salah satu kasus paling populer dari satu anggota grup yang disukai dan secara signifikan lebih populer daripada anggota lainnya.

Sering dijuluki "JYP Princess," Bae Suzy yang merupakan maknae adalah satu-satunya anggota miss A yang tidak dikenal oleh non-fans. Dia telah menjadi sorotan sejak membintangi K-drama hit tahun 2011 "Dream High," bahkan setelah miss A dibubarkan pada tahun 2017, ia masih memiliki popularitas yang gemilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.