Sukses

7 Idola KPop Ini Ternyata Berasal dari Australia

Saat ini sudah bukan rahasia umum bahwa ada banyak idol KPop yang berasal dari luar negeri, baik mereka berdarah campuran atau keturunan Korea yang tinggal di negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Hallyu Wave mulai menyebar, hiburan Korea telah memberikan banyak pengaruh dan dampak termasuk musik, drama TV, dan juga film.

Gelombang ini berhasil meluncurkan karir banyak grup KPop dan idol KPop di tingkat internasional yang memperluas popularitas mereka di luar Korea Selatan ke pasar global.

Saat ini, sudah bukan rahasia umum bahwa ada banyak idol KPop yang berasal dari luar negeri, baik mereka berdarah campuran atau keturunan Korea yang tinggal di negara lain.

Mereka berasal dari berbagai negara, tetapi kebanyakan dari mereka berasal dari Amerika hingga Tiongkok, namun ternyata ada juga beberapa idol populer yang berasal dari Australia, dengan bakatnya dan latar belakang yang mengesankan yang membuat mereka bersinar. Salah satunya Rose BLACKPINK.

Jadi, kira-kira siapa sajakah idol kpop lainya yang berasal dari Australia? Melansir Channel Korea, Senin (12/12/2022), berikut adalah idola K-Pop populer asal Australia.:

 

1. Rosé - BLACKPINK

<p>Rose Blackcpink saat menghadiri LACMA Art+Film Gala di Los Angeles County Museum of Art, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 5 November 2022. Clutch kulit hitam dipasangkan sebagai pelengkap aksesoris Rose. (Presley Ann/Getty Images for LACMA/AFP)</p>

Yang pertama adalah Rosé BLACKPINK, yang terkenal karena visual dan kemampuan vokalnya yang unik dan menakjubkan. Selain itu, dia adalah salah satu idol KPop Korea-Australia yang paling populer di kalangan penggemar.

Pada dasarnya, Rosé lahir di Auckland, Selandia Baru, dari orang tua keturunan Korea. Kemudian keluarganya pindah ke Melbourne, Australia, di mana dia tinggal di sana sampai dia berusia 15 tahun.

Kemudian dia pindah ke Korea Selatan pada 2012 setelah dia lulus audisi YG Entertainment Australia.

Saat ini, Rosé memiliki dua kewarganegaraan, Korea dan Australia. Bahkan setelah dia tinggal di Korea Selatan selama beberapa tahun sekarang, aksen Australia Rosé tetap jelas seperti sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Jake - ENHYPEN

Jake ENHYPEN

Salah satu rapper ENHYPEN, Jake, adalah idol K-pop lainnya yang berasal dari Australia. Dia lahir di Korea Selatan dari orang tua Korea, tetapi keluarganya pindah ke Australia ketika dia masih sangat muda.

Namun, ada informasi lain bahwa Jake lahir di Queensland, Australia. Jake juga terkenal dan berasal dari keluarga kaya, dan dia tinggal di Australia untuk waktu yang cukup lama.

Sejak kecil, Jake telah bermimpi untuk menjadi bintang KPop, dan ia akhirnya mengikuti audisi di Sydney, Australia. Setelah ia lulus audisi, Jake pindah ke Korea Selatan pada usia 17 tahun. Saat ini, Jake juga memiliki dua kewarganegaraan, Korea dan Australia.

3 dari 7 halaman

3. Felix - STRAY KIDS

<p>Felix Stray Kids (Sumber: Soompi)</p>

Felix anggota boy group Stray Kids lahir di Seven Hills, pinggiran Sydney, Australia, dari orang tua berkebangsaan Korea.

Dia dan Bang Chan adalah anggota Stray Kids yang dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Saat ini, kewarganegaraan Felix adalah Australia.

Felix pada dasarnya lahir dan tumbuh besar di Australia hingga ia beranjak dewasa.

Felix memutuskan untuk pindah dari Australia ke Korea Selatan karena ia ingin menjadi idola K-pop. Felix telah menjadi trainee JYP Entertainment selama kurang lebih satu tahun, kemudian ia akhirnya debut dengan Stray Kids pada tahun 2018.

 

4 dari 7 halaman

4. Bang Chan - STRAY KIDS

 

Bang Chan Stray Kids. (JYP ENtertainment via Soompi)

Bang Chan dari Stray Kids juga terkenal sebagai penerjemah grup dan dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Bang Chan pada dasarnya lahir di Korea Selatan dari orang tua Korea, tetapi keluarganya pindah ke Australia ketika dia masih sangat muda. Bang Chan biasa menghabiskan sebagian besar waktunya di Australia karena ia biasa belajar di sana sebelum kembali ke Korea Selatan.

Bang Chan memiliki dua kewarganegaraan, Korea dan Australia. Selama tinggal di Australia, Bang Chan telah pindah 5 kali dari Strathfield, Drummoyne, Enfield, Belmore, dan Greenacre. Pada tahun 2010, Bang Chan mendaftar ke JYP Entertainment setelah ia lolos audisi di Australia.

5 dari 7 halaman

5. Hyeongshin - HOT ISSUE

<p>Hyeongshin - HOT ISSUE (Twitter/@HOTISSUE_S2)</p>

HOT ISSUE debut pada tahun 2021, Mereka memiliki 7 anggota, salah satunya bernama Hyeongshin. Ia lahir di Korea Selatan dari orang tua Korea, namun Hyeongshin dulunya pernah tinggal di Australia dan menghabiskan masa kecilnya di sana.

Hal ini membuatnya lancar berbahasa Inggris dan merupakan satu-satunya di antara anggota HOT ISSUE. Namun, Hyeongshin saat ini tidak lagi menjadi anggota HOT ISSUE karena grup tersebut resmi dibubarkan pada 22 April 2022.

 

6 dari 7 halaman

6. Lily - NMIXX

Lily NMIXX (via:Instagram.com/nmixx_official)

Dari idol K-Pop generasi ke-4, Lily NMIXX termasuk dalam daftar idol K-Pop dari Australia juga. Lily lahir di Marysville, Victoria, Australia, dari seorang ibu Korea dan ayah Australia. Dia dan keluarganya menghabiskan sebagian besar waktu mereka di sana karena Lily lahir dan dibesarkan di Australia.

Dia pindah ke Korea Selatan setelah menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment pada tahun 2015. Bahkan sebelum dia pindah ke Korea Selatan, Lily sudah memiliki basis penggemarnya dan belajar tentang musik karena ayahnya mengajarinya cara bernyanyi juga.

Di NMIXX, Lily dikenal sebagai salah satu penerjemah karena dia bisa berbahasa Inggris, Korea, dan sedikit bahasa Jepang. Saat ini, Lily juga memiliki dua kewarganegaraan, Korea dan Australia.

 

 

7 dari 7 halaman

7. DPR IAN

DPR Ian (sumber: Instagram @dprian)

Terakhir, ada mantan anggota C-CLOWN yang saat ini dikenal sebagai DPR IAN sebagai idol Korea-Australia. Christian Yu atau yang terkenal dengan sebutan DPR IAN lahir di Sydney, Australia, dari orang tua berkebangsaan Korea dan dibesarkan di negara tersebut.

Christian Yu menempuh pendidikan di University of Sydney, namun ia memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan pada usia 18 tahun untuk mengejar mimpinya dalam bermusik.

Awalnya, Christian Yu memulai debutnya sebagai leader C-CLOWN dengan nama Rome pada 2012. Namun, grup tersebut bubar pada 2015.

Ia melanjutkan karirnya di industri musik dan Christian Yu saat ini dikenal sebagai penyanyi, produser, sutradara, dan penulis lagu Dream Perfect Regime (DPR). Ia juga memiliki dua kewarganegaraan, Korea dan Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.