Sukses

Kembali Usai Berlaga di Piala Dunia 2022, Timnas Korea Selatan Disambut Hangat Presiden dan Penggemar

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan kembali ke negara asal usai kalah dari Brasil dengan skor telak 4-1 dalam babak 16 besar pertandingan Piala Dunia 2022 pada Selasa, (6/12/22) lalu.

The Taeguk Warriors terlihat mendarat dengan selamat di bandara internasional Incheon pada Rabu, (7/12/22) pukul 16.30 waktu setempat. Dilansir dari Yonhap, 23 orang anggota tim terlihat di bandara sambil menyapa para penggemar dan awak media yang telah menunggu.

Namun, dua anggota timnas, Kim Seung Kyu dan Jung Woo Young diketahui tidak ikut kembali ke Korea Selatan karena harus kembali melanjutkan aktivitas di klub bola masing-masing.

Kepulangan timnas Korea Selatan di bandara Incheon disambut riuh tepuk tangan dan rasa bangga oleh para penggemar yang hadir. Tak hanya para pemain, kepulangan Paulo Bento pun juga disambut meriah oleh para penggemar karena telah berhasil memboyong timnas Korsel sampai ke babak 16 besar.

Para pemain menyapa penggemar sebelum berbaris untuk foto tim sambil memegang spanduk bertuliskan, "Kami tidak akan melupakan bagaimana Korea Selatan menjadi satu melalui semangat dan kami akan berlari lagi."

Tim Nasional Korea Selatan membawa kebanggaan dan air mata negaranya melalui penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia Qatar 2022. Tim melaju melalui babak grup dengan mengalahkan Portugal 2-1 dalam penampilan yang dijuluki "The Miracle of Doha.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perjamuan dari Presiden Korsel

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, diketahui akan mengadakan acara makan malam dengan tim sepak bola nasional Korea untuk memberikan ucapan atas pencapaian mereka di Piala Dunia 2022 Kamis, (8/12/22) malam waktu setempat.

Dilansir dari Korean JoongAng Daily, kantor kepresidenan mengatakan bahwa Yoon perjamuan itu akan menjadi kesempatan bagi presiden untuk menyampaikan terima kasihnya kepada timnas yang telah berjuang tanpa menyerah melawan tim top dunia.

“Terima kasih atas nama rakyat Korea karena berjuang tanpa menyerah melawan tim top dunia dan mengingat semangat yang menyatukan orang-orang,” Ujar Lee Jae Myoung, wakil juru bicara presiden, dalam konferensi pers hari Rabu (7/12/22) kemarin.

"Rakyat tidak akan pernah melupakan hadiah Desember dari Qatar," kata Kim Eun Hye, sekretaris presiden senior untuk urusan pers, “Sementara perjalanan Piala Dunia tim nasional berakhir untuk saat ini, harapan terus berlanjut,” tutupnya.

3 dari 4 halaman

Paulo Bento Pulang

Menurut laporan Korean JoongAng Daily, sang pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento, terlihat juga ikut ke Korea Selatan sebelum kembali ke negara asalnya, Portugal.

Sedangkan para pemain timnas Korea Selatan untuk saat ini akan kembali menyebar ke klub masing-masing untuk melanjutkan aktivitas dan kembali lagi berkumpul pada Maret 2023 untuk persiapan Piala Dunia 2026 mendatang.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Bangga dari Pelatih

Ketika ditanya oleh awak media yang hadir terkait kesan yang ia tinggalkan untuk timnas Korea Selatan, pemilik nama lengkap Paulo Jorge Gomes Bento ini mengatakan bahwa The Taeguk Warriors merupakan sebuah tim yang fantastis.

“Grup yang fantastis. Pemain yang fantastis dengan etos kerja yang fantastis. Profesional yang sangat baik. Manusia yang sangat baik,” ungkap Bento.

Lebih lanjut, ia menambahkan, “Itu adalah pengalaman yang fantastis bagi saya dan staf saya yang akan saya ingat sampai hari-hari terakhir hidup saya," tambahnya.

Kemudian, ia menutup sesi wawancaranya tersebut dengan mengatakan, “Partisipasi kami membuat saya bangga dan puas. Ini adalah salah satu grup terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya sangat bangga menjadi manajer mereka,” tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS