Sukses

8 Rekomendasi Kegiatan Ngedate Bareng Pacar Agar Tidak Bosan

Meluangkan waktu berkualitas sama pacar saat kencan jadi hal penting buat merekatkan hubungan. Bisa makan di restoran atau nonton film bareng.

Liputan6.com, Jakarta - Meluangkan waktu berkualitas sama pacar saat kencan jadi hal penting buat merekatkan hubungan. Bisa makan di restoran atau nonton film bareng.

Tapi kalau sudah lama pacaran, tidak jarang bingung mau pergi ke mana waktu kencan. Bisa jadi bosan dengan rutinitas pacaran yang cuma dijemput pacar, nonton di bioskop, makan, terus pulang.

Sebenarnya banyak ide-ide kencan yang bisa kamu lakukan biar hubungan enggak gitu-gitu aja.

Suasana dan pengalaman baru yang unik dapat memperbesar percikan asmara yang bisa membuat kamu dan pasangan (atau gebetanmu) semakin lengket dan semakin mengenal satu sama lain.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini beberapa ide untuk kencan yang harus kamu coba:

1. Coba ikut kelas kesenian

Kalau kamu dan pasangan suka seni, kamu bisa cari kelas kesenian di studio seni untuk acara ngedate seru. Coba ikut kelas melukis akrilik yang diadakan Bartega Studio atau kelas melukis cat minyak, watercolor, dan membuat keramik tanah liat dari Ganara Art and Space.

Kedua studio ini memiliki banyak lokasi di Jakarta, kamu bisa cek akun Instagram mereka untuk melihat jadwal kelas, tema, dan lokasi event terdekat.

Tinggal cari waktu dan tema yang paling tepat buat kamu dan pasangan. Harga kelas kesenian lukis dan keramik ini dimulai dari Rp300.000 saja, bahkan sekarang juga banyak kelas online.

Semua kelas bisa dihadiri oleh pemula yang tidak pernah melukis, dan semua peralatan juga sudah lengkap dipinjami oleh kedua studio tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Ngedate

2. Pergi Ke Museum

Kencan di museum bisa menambah wawasan kamu mengenai sejarah. Kamu juga bisa dapat ilmu pengetahuan baru dan tahu tentang karya seni yang ada.

Selain itu, kebanyakan museum di Indonesia biaya masuknya murah. Jadi, kamu bisa kencan dengan pacar tanpa harus mengeluarkan uang banyak dan tetap bisa bersenang-senang.

3.  Main di Game Center

Mau kencan yang kompetitif tapi tetep fun? Kenapa tidak pergi ke game center aja?

Hampir setiap mall di Jakarta selalu memiliki game center seperti Amazone dan Time Zone. Di sana kamu bisa main berbagai game dan beradu poin dengan pasangan.

Namun di akhir, kamu bisa mengumpulkan tiket yang sudah didapatkan, kemudian ditukar dengan sebuah hadiah yang akan menjadi memori melekat buatmu dan pasangan.

Selain ke game center, kamu juga bisa mencoba VR arcade yang menyajikan permainan VR, ataupun escape game seperti Pandora yang menantang banget.

4. Pergi Ke Supermarket

Belanja ke supermarket bareng pacar bisa jadi kencan yang seru. Misalnya kamu menemani dia belanja bulanan atau membeli bahan-bahan untuk dimasak bersama.

Kencan di supermarket juga bisa bikin kalian saling mengenal satu sama lain secara lebih baik. Kamu bisa tahu bagaimana dia mengatur keuangan, apakah dia membeli sesuatu berdasarkan keinginan atau kebutuhannya, sampai jajanan favorit dia.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Ngedate

5. Piknik Bersama

Karena pandemi COVID-19, semakin banyak orang yang memilih menghabiskan waktu di ruang terbuka. Makanya enggak heran banyak yang melakukan piknik di taman.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu sama pacar buat picnic date. Kalian bisa membawa makanan dari rumah, memakai baju senada biar lucu saat difoto, dan menikmati waktu romantis sama pacar di bawah langit yang cerah.

6. Pergi Ke Tempat Wahana

Di dalam diri setiap orang dewasa selalu ada sisi kanak-kanaknya. Kamu bisa memanjakkan sisi kanak-kanakmu dan pasangan dengan cara main ke tempat wahana seperti Dufan.

Dufan sebenernya nggak cuma buat anak-anak sih, karena banyak permainan yang hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan di sana dengan pasangan, sembari teriak-teriak, ketakutan, dan bahagia bareng.

Di akhir hari, kamu dan pasangan memang akan merasa capek teriak dan tertawa, namun pulang dengan hati yang sangat gembira.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Ngedate

7. Olahraga Bareng

Coba sesekali luangkan waktu tidak hanya untuk makan bersama tapi untuk olahraga bersama juga. Ada banyak sekali olahraga bersama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kebugaran dan kompetisi sehat sembari ngedate.

Bagi pasangan pecinta basket, coba main 1-on-1 basket, atau lari bareng di GBK. Selain itu, kamu juga bisa ikut studio olah aga seperti kelas HIIT, CrossFIT, Yoga, Pilates di Alder, SoulBox, atau F45.

Kamu dan pasangan juga bisa daftar membership gym bareng dan menghabiskan waktu untuk fitness sepulang kantor. Nggak hanya makin lengket, badan juga akan makin bagus dan makin sehat bersama!

8. Mengunjungi Aquarium

Bagi kalian yang menyukai hewan-hewan laut, tujuan yang satu ini sangat cocok. Karena ketika kalian pergi ke aquarium kalian bisa melihat berbagai hewan laut secara dekat.

Pergi ke akuarium bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa lihat binatang laut, kamu dan pacar bisa foto-foto bareng yang hasilnya estetik. Lumayan, 'kan, ganti suasana saat kencan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.