Sukses

Cristiano Ronaldo Sepakat Hijrah ke Al Nassr, Dijanjikan Gaji Rp3,26 Triliun per Musim

Liputan6.com, Doha - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat untuk hijrah ke klub asal Arab, Al Nassr, setelah gelaran Piala Dunia 2022, tepatnya pada 1 Januari 2023.

Jurnalis Felix Diaz dari Marca melaporkan bahwa penyerang asal Portugal sudah mencapai kesepakatan serta akan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun untuk membela Al Nassr.

Seperti diketahui, status Ronaldo adalah free transfer. Sebab, dia dipecat dari Manchester United atas wawancara kontroversi di TalkTv bersama Piers Morgan menjelang Piala Dunia 2022.

Setelah dipecat MU, pemenang lima Ballon d'Or itu berharap ada klub Eropa yang tampil di Liga Champions yang mau menampungnya di bursa transfer Januari nanti.

Sayangnya, tidak ada satu pun klub Eropa yang mau melayangkan tawaran konkret kepada Ronaldo. Hanya Al Nassr yang berminat dan serius memboyong Ronaldo ke King Fahd Internasional Stadium.

Selain itu, Ronaldo sendiri bakal mendapatkan gaji selangit kurang lebih €200 juta (Rp3,26 triliun) per musim, termasuk bonus dan iklan.

Jika Cristiano Ronaldo resmi menerima tawaran tersebut maka mantan pemain Real Madrid itu akan menjadi atlet dengan bayaran paling tinggi di dunia.

Menurut Metro, sampai saat ini bayaran tertinggi masih dipegang bintang PSG, Lionel Messi, dengan bayaran £105 juta (Rp1,9 triliun). Sedangkan, posisi kedua diisi oleh bintang NBA LeBron James yang menghasilkan £98 juta atau sekitar Rp1,8 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jika Benar Pindah, Maka Ronaldo Otw Pensiun?

Ketika atlet sepakbola keluar dari Eropa untuk hijrah ke Benua Amerika dan Benua Asia, dipastikan kariernya memasuki masa pensiun.

Bisa dilihat pemain sebelumnya seperti Mesut Ozil yang sempat pindah ke Fenerbahçe, Oscar do Santos masih membela klub China, Shanghai SIPG hingga legenda Spanyol Andrés Iniesta di klub Jepang, Vissel Kobe.

Cristiano Ronaldo sendiri berumur 37 tahun yang memasuki usia 38 di Februari 2023. Tentu performanya beberapa musim terakhirnya jauh menurun, terutama saat berseragam Setan Merah musim 2022/2023.

Musim terakhir di MU, Ronaldo menorehkan tiga gol dan dua assist dari 16 pertandingan berbagai kompetisi.

Sementara di Piala Dunia 2022, penyerang Portugal tersebut baru mengemas satu gol dalam tiga laga. Satu gol itu dicetak melalui titik putih kala Portugal raih kemenangan perdana melawan Ghana dengan skor 3-2.

Selain Cristiano Ronaldo, ternyata Lionel Messi juga bakal membahas masa depannya usai turnamen Qatar. Apakah dia akan memperpanjang kontrak atau tidak. Jika tak perpanjang kontrak maka Inter Miami siap membawanya ke DRV PNK Stadium.

Patut kita nantikan masa depan dua pemain Greatest of All Time (GOAT) mau kemana mereka akan berlabuh untuk gantung sepatu.

3 dari 4 halaman

Fernando Santos Kecam Reaksi Ronaldo saat Diganti vs Korsel

Pelatih Portugal Fernando Santos mengecam reaksi Cristiano Ronaldo karena digantikan dalam pertandingan Piala Dunia pada Jumat melawan Korea Selatan dan menolak untuk mengonfirmasi apakah striker itu akan bermain melawan Swiss pada Rabu pekan ini.

Setelah pertandingan, Santos baru menyadari bagaimana reaksi Ronaldo terhadap pergantian pemainnya.

"Mari kita bagi jawaban ini menjadi dua," kata Santos ketika ditanya tentang rekaman video yang memperlihatkan Ronaldo mengkritik keputusan untuk menggantikannya.

"Tepat setelah pertandingan, saya berbicara dalam wawancara kilat, dan kemudian pergi ke konferensi pers, dan di sana saya mengatakan sesuatu yang akan saya ulangi di sini (di lapangan), saya tidak mendengar apa pun. Saya terlalu jauh, dan ini itulah sebabnya saya hanya melihatnya berdebat dengan pemain Korea Selatan, dan tidak ada yang lain,” kata Santos, dikutip dari ESPN.

"Apakah saya sudah menonton rekamannya? Ya. Saya tidak menyukainya. Tidak menyukainya sama sekali. Dari sana, hal-hal yang Anda selesaikan secara internal. Itu diselesaikan dengan cara ini, dan sekarang kami memikirkan pertandingan besok. Semua orang fokus pada permainan."

4 dari 4 halaman

Piers Morgan Buka Suara Terkait Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr

Jurnalis Piers Morgan buka suara tentang Ronaldo akan ke Al Nassr. Menurutnya, berita yang menyebutkan Ronaldo telah mencapai kesepakatan dengan klub Saudi, Al-Nassr adalah TIDAK BENAR.

Hal tersebut, dia merespons media centang biru alias veriefied @footyAccums di dalam akun Twitter pribadi sehingga bertuliskan “Sekali lagi, itu tidak benar (Again, Not True).”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS