Sukses

Debut Solo, 5 Lagu Hasil Kolaborasi RM BTS Ini Sukses Pikat Hati Penggemar

Liputan6.com, Jakarta Leader BTS, Kim Namjoon saat ini tengah melakukan beberapa promosi album solonya yang rilis hari ini, Jumat (2/12/2022).

Pemilik nama panggung Rap Monster atau RM ini merilis Album solonya bertajuk Indigo, dengan lagu utamanya berjudul 'Wild Flower' dalam bahasa korea tertulis 'With Cho Youjeen'.

Single tersebut sudah bisa dinikmati di YouTube HYBE dengan music video atau MV-nya.

Melansir laman Soompi, Jumat (2/12/2022), idol KPop multitalenta ini telah melakukan kerja sama atau kolaborasi dengan beberapa musisi, penyanyi solo dan grup. 

Beberapa di antaranya yaitu MFBTY, Wale, Fall Out Boy, dan masih banyak lagi. 

Bagi yang belum tahu, simak beberapa karya musik kolaborasi antara musisi dengan sang leader Bangtan, yang sangat keren dan ampuh menghibur kamu:

 

1. Primary ft Kwon Jin Ah, RM - 'U'

Single dari Primay yang rilis pada 2018 ini menggandeng RM BTS untuk menyanyikan bagian Rapnya. Sang Rapper itu menyanyikan bagian yang indah dengan kata-kata yang manis dan sangat menyentuh. 

Lagu ini sangat menunjukkan sisi lembut sang Leader BTS, meski dia memiliki suara serak-serak merdu tapi dia berhasil menghidupkan suasana romantis komedi dalam lagu ini.

Alunan musik ini sangat cocok dinikmati kamu saat sedang melakukan perjalanan jauh, mendengarkan karya yang berkolaborasi dengan RM ini tidak akan membuat kamu merasa bosan. 

Single 'U' ft RM ini bisa dinikmati di beberapa situs lagu, atau di YouTube resmi Primary.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gaeko ft Dynamic Duo, RM - Gajah

2. Gaeko ft Dynamic Duo, RM - 'Gajah'

Berkolaborasi dengan salah satu musisi hip hop hebat Korea adalah suatu hal yang luar biasa, tetapi jika diminta langsung oleh sang ahli hip hob untuk berkolaborasi adalah sesuatu yang lebih dari kata hebat. 

Menurut Gaeko, dia memilih RM untuk duet bersamanya dalam lagu Gajah dengan tempo yang ngebeat ini, karena ia merasa suara RM sangat pas dengan lagu ini. Selain itu nada yang dimiliki RM saat bernyanyi cocok dengan genre musiknya. 

Lagu ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin meningkatkan rasa semangat dan percaya diri!

3 dari 4 halaman

Lil Nas X ft RM - Seoul Town Road

3. Lil Nas X ft RM - 'Seoul Town Road'

Lagu yang sangat viral ini sangat membuat RM terlihat berwibawa. Bahkan lagu yang sempat dibawakan langsung oleh BTS dan Lil Nas X, di acara Grammys 2020. 

Terlihat semua member BTS sangat memukau saat membawakan lagu 'Seoul Town Road' ini. Suara RM yang berat, dengan pengucapan bahasa Inggris yang fasih membuat kita kagum dan terpesona saat mendengarkan lagunya. 

4 dari 4 halaman

Younha ft RM - Winter Flower

4. Younha ft RM - 'Winter Flower'

Lagu ini dibawakan Younha bersama RM dengan tujuan memberikan motivasi kepada para pendengar. Sebab, dalam lirik lagu ini berisikan pesan bahwa setiap orang pasti memiliki cobaan sulitnya masing-masing. 

 

5. Balming Tiger ft RM - 'Sexy Nukim'

Lagu ini adalah karya kolaborasi terbaru bersama RM. Dalam kolaborasinya ini, RM memiliki bagian durasi yang cukup panjang dan menunjukkan betapa besar peran RM dalam lagu ini. 

Musik ini sangat dinikmati banyak kalangan, tercatat sampai saat ini, music video Sexy Nukim di YouTube resmi Balming Tiger mencapai 12 juta kali tayangan. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS