Sukses

Pria, Setop Lakukan 9 Hal Ini Saat PDKT, Bikin Cewek Ilfil

Liputan6.com, Jakarta Saat pdkt dengan seorang wanita, pria mencoba yang terbaik untuk menbuat gebetan mereka dapat mempercayainya.

Sama halnya dengan wanita, pria juga ingin menginvestasikan emosi dan waktu mereka pada wanita yang sedang ditaksir. Tetapi ada kalanya beberapa pria mungkin melakukan beberapa kesalahan tanpa menyadarinya.

Kamu mungkin berpikir bahwa kamu melakukan hal yang benar, tetapi kemudian kamu mungkin malah berakhir dengan mengintimidasi orang lain. Bahkan kamu mungkin malah akan merusak kesan kamu di depan wanita yang kamu taksir.

Jika kamu bertanya-tanya apa saja kesalahan-kesalahan tersebut. Melansir Boldsky Rabu (30/11/2022) berikut adalah daftar hal-hal menyeramkan yang harus dihentikan pria saat mendekati gebetan.

1. Membual tentang pencapaian kamu

Kamu mungkin telah mencapai berbagai hal dalam hidup kamu, tetapi itu tidak berarti Kamu perlu menyombongkan hal tersebut.

Jika kamu berpikir membual tentang prestasi kamu di depan setiap gadis yang kamu temui akan membuat kamu lebih unggul maka kamu mungkin salah. Kamu perlu memahami bahwa wanita sejati tidak rakus akan uang dan prestasi kamu. Bahkan, mereka mungkin merasa ilfeel dan jengkel. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Teks dan Panggilan Tanpa Henti

Ada kalanya pria merasa harus selalu mendapatkan update menit demi menit tentang kehidupan sehari-harinya, bahkan itu juga ketika baru saja memasuki kehidupannya.

Percayalah, hal ini bisa menjadi salah satu hal yang paling mematikan baginya. Gebetan kamu mungkin akan merasa jengkel dalam waktu singkat dan menganggap kamu sebagai orang yang konservatif.

Hanya karena dia tidak membalas pesan atau menanggapi panggilan kamu, bukan berarti kamu harus menelepon mengirim pesan kepadanya terus menerus. Hal ini benar-benar dapat merusak peluang kamu untuk menjadi pacar potensial.

3. Melompat ke pembicaraan kotor

Mengalihkan pembicaraan ke arah seks akan membuat wanita berpikir bahwa kamu hanya ingin menidurinya. Dia mungkin menganggap kamu orang menyeramkan yang ingin melakukan hubungan fisik sesegera mungkin. Alih-alih melompat ke hal tersebut, lebih baik kamu membangun kepercayaan dan keintiman emosional dengan gebetan kamu.

4. Menguntitnya ke mana-mana

Kamu mungkin ingin tahu lebih banyak tentang dia dan untuk ini, kamu mungkin akan melihat-lihat akun media sosial dan postingannya. Tapi kemudian ada perbedaan antara menguntitnya dan mencoba mengenalnya.

Melihat-lihat postingan media sosialnya dan menekan tombol like pada setiap postingannya, disertai dengan keberanian untuk mengomentari postingan yang sama, jelas mengindikasikan penguntitan dunia maya.

Lagipula, tidak ada wanita yang akan menikmati bangun tidur dengan 100 notifikasi dari pria yang baru saja dia temui. Dia mungkin akan terintimidasi dan akan mempertimbangkan kembali keputusannya untuk berkencan dengan kamu.

 

3 dari 4 halaman

5. Menjadi Posesif Sejak Awal

Mencintai seorang wanita tidak memberi kamu hak untuk mengaturnya. Jika kamu berpikir bahwa kamu memiliki hak untuk membatasi dirinya dan mengontrol kehidupan sosialnya, maka kamu harus berhenti melakukannya.

Menganggap posesif sebagai cinta sejati bisa menjadi kesalahan besar, karena cinta bukanlah tentang mengendalikan pasangan kamu. Ini tentang mencintai dan membiarkan satu sama lain menjalani kehidupan yang mandiri.

6. Terlalu cepat mengambil sesuatu

Kamu mungkin merasa bahwa kamu telah menemukan belahan jiwa kamu sehingga kamu ingin langsung menikahinya. Tapi mengambil sesuatu terlalu cepat dapat membalikkan keadaan.

Alih-alih mengajaknya untuk menikah, kamu bisa mencoba menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya. Melakukan hal itu akan memperkuat ikatan kamu dan membawa kamu lebih dekat.

Kamu juga dapat membuktikan diri kamu sebagai pasangan hidup yang potensial. Dengan cara ini, kamu dapat membuat dia percaya bahwa kamu akan menjadi pasangan yang baik sehingga dia mungkin setuju untuk menikah. 

7. Menjadi terlalu clingy

Mari kita luruskan hal ini, tidak ada orang yang ingin bersama seseorang yang lengket. Hanya karena kamu telah menemukan pasangan dan tidak bisa berpisah, bukan berarti kamu akan selalu menempel padanya.

Kamu perlu memahami bahwa pasangan kamu juga memiliki kehidupan yang mandiri. Biarkan pasangan kamu menikmati kehidupannya sendiri juga. Jika tidak, hal-hal yang tidak diharapkan akan terjadi. 

 

 

4 dari 4 halaman

8. Tidak Mengizinkannya Membayar

Ada baiknya kamu ingin mengurus semua yang dibutuhkanya sendiri. Kamu mungkin ingin menghujaninya dengan hadiah dan membelikan berbagai hal untuknya.

Saat kamu melakukannya, pastikan kamu mengakui bahwa wanita juga suka mandiri dan mengurus pengeluaran mereka. Ada wanita yang tidak suka jika pria yang membayar semuanya. Jadi, alih-alih mengeluarkan dompet kamu dan membayar tagihan semuanya, kamu juga bisa menyarankan untuk membagi tagihan.

9. Mengomel tentang hubungan yang gagal bersama mantan kamu

Bisa jadi kamu mungkin memiliki serangkaian hubungan yang gagal dengan mantan kekasihmu. Tapi mengomel tentang hal tersebut di depan setiap gadis yang kamu temui bukanlah hal yang bijaksana untuk dilakukan.

Faktanya, hal itu dapat membuat kamu terdengar seperti seorang pengkritik dan pengeluh. Orang-orang mungkin menganggap kamu sebagai orang dengan getaran negatif. Daripada mengeluh tentang mantan pasangan, Kamu dapat berbicara tentang pelajaran apa yang kamu pelajari dari hubungan masa lalu kamu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS