Sukses

Nasib Chuu LOONA di Tangan Agensi, Dianggap Tak Sopan hingga Didepak Tanpa Alasan Jelas

Liputan6.com, Seoul - Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia musik Korea Selatan. Salah satu personel dari grup Kpop, LOONA, Kim Ji Woo atau yang dikenal dengan nama panggung Chuu resmi didepak dari grup oleh agensinya, Blockberry Creative.

Dilansir dari laman Soompi pada Sabtu, 26 November 2022, agensi Chuu LOONA, Blockberry Creative resmi mengeluarkan pernyataan terkait alasan didepaknya sang rapper sekaligus face of the group tersebut pada hari Jumat (25/11). Berikut pernyataan resmi dari Blockberry Creative (BBC):

"Halo. Ini BBC.

Kami merilis pernyataan untuk memberi tahu penggemar bahwa kami telah memutuskan bahwa artis agensi kami Chuu akan dikeluarkan dan ditarik sebagai anggota LOONA mulai 25 November 2022.

Sebelumnya, telah ada spekulasi tentang Chuu LOONA pada tahun lalu. Namun agensi dan anggota LOONA tidak merilis pernyataan apa pun agar tidak menimbulkan masalah dan kekhawatiran bagi penggemar.

Daripada mengatakan hal yang berpotensi menjadi simpang siur, para anggota pun memutuskan untuk berbicara dengan satu sama lain agar konten serta penampilan dapat terus diluncurkan secara maksimal.

Namun, baru-baru ini kami diberitahu tentang kasarnya bahasa Chuu serta adanya penyalahgunaan kekuasaan terhadap staf kami.

Setelah kebenaran terungkap karena agensi melakukan penyelidikan, agensi pun meminta maaf dan menghibur staf, dan kami telah memutuskan untuk bertanggung jawab atas hal ini dan mengeluarkan Chuu dari LOONA.

Kami secara resmi meminta maaf kepada staf yang sangat terluka oleh kejadian ini, dan kami akan berusaha keras agar mereka sekarang dapat sembuh dan fokus pada perawatan dan kemudian kembali ke kehidupan normal mereka.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Agensi Banjir Kritikan

Usai munculnya pernyataan dari pihak agensi, para Orbit --- sebutan bagi penggemar LOONA --- berbodong-bondong memberikan kritikan di unggahan Instagram resmi perusahaan.

Banyak penggemar yang merasa bahwa alasan dikeluarkannya Chuu ini dinilai tak masuk akal. Bahkan, justru Chuu lah yang kerap mendapatkan perlakuan tidak adil dari agensi.

Namun, penggemar sekarang angkat bicara atas nama Chuu, dan menuduh BBC sedang mencoba membungkam Chuu.

"Pernyataan soal Chuu menyalahgunakan kekuasaan dan berkata kasar kepada staf ini sangat lucu. Padahal, Chuu adalah orang yang paling khawatir ketika ada staf yang belum mendapatkan bayarannya. Ia bahkan sering mendahulukan kepentingan orang lain dibanding dirinya sendiri," tulis salah seorang penggemar.

Bukan hanya penggemar saja yang angkat bicara, fotografer yang pernah bekerja sama dengan Chuu dan LOONA pun juga ikut bersuara.

"Aku selalu ingat bahwa setiap kali kami melakukan pemotretan. Chuu memberikan ku pelukan hangat dan energi. Kehangatan seorang anggota LOONA. Aku selalu mendukungmu dengan cinta," ujar fotografer tersebut.

3 dari 4 halaman

Perlakuan Tidak Adil

Pada konser tur dunia LOONA yang bertajuk “LOONATHEWORLD”, Chuu berbagi cerita kalau dirinya sama sekali tak diberi tahu tentang aktivitas grup, terutama soal tur dunia LOONA.

Dalam unggahannya, Chuu menuliskan,"Mereka tidak memberiku pemberitahuan tentang menghadiri jadwal di sore hari, jadi aku sedih. Aku juga sangat merindukan kalian.".

Di samping itu, anggota lain, Yeojin, menjelaskan bahwa semua member telah menerima pemberitahuan melalui ruang obrolan grup mereka mengenai jadwal acara.

Yeojin menuliskan,"Pengumuman itu diberikan melalui obrolan grup LOONA dengan kedua belas anggota dan bagan jadwal. Jadi aku sudah tahu!! Aku senang!!.".

Perbedaan pernyataan antara Yeojin dengan Chuu ini justru menimbulkan banyak pertanyaan besar di kalangan penggemar, ‘apakah Chuu telah di depak dari grup obrolan LOONA?’

Unggahan tersebut memberikan kesan bahwa Chuu adalah satu-satunya yang tidak menerima pemberitahuan tentang '2022 LOONA 1st WORLD TOUR [LOONATHEWORLD] IN SEOUL' yang diadakan di SK Olympic Handball Stadium mulai 15-16 Oktober 2022 lalu.

4 dari 4 halaman

Rayakan Ulang Tahun Pakai Uang Pribadi

Selain tak menerima pesan melalui ruang obrolan grup terkait jadwal tur dunia LOONA, masih ada lagi perlakuan tidak adil yang didapatkan oleh Chuu saat masih beraktivitas dalam kegiatan grup.

Dilansir dari Allkpop, pada saat hari ulang tahunnya, Chuu diketahui membuat sebuah perayaan ulang tahun sederhana yang dirayakan bersama para penggemar.

Namun, dibalik pesta perayaan ulang tahun Chuu yang sederhana ini, ia mengungkapkan bahwa dirinya merogoh uang pribadi untuk acara tersebut.

“Maaf jika perayaan ini sangat kecil dan sederhana, karena aku melakukannya dengan uangku sendiri. Lain kali aku akan membuat tempat yang lebih besar untuk kalian,” ujar wanita kelahiran 20 Oktober 1999 itu.

Sejak itu, banyak dari penggemar menemukan bukti yang menunjukkan bahwa Chuu dan Blockberry Creative tidak berhubungan baik, karena Chuu diperlakukan dengan buruk oleh agensi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.
    kpop
  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai
    Idol Kpop
  • Chuu Loona, adalah penyanyi Korea Selatan dan kepribadian televisi. Dia adalah mantan anggota dari girl group Loona dan sub-unitnya, Loona.
    Chuu Loona
  • Loona