Sukses

Top 3: Fenomena Aneh Cahaya Merah di Bawah Awan

Artikel tentang fenomena aneh cahaya merah di balik awan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pilot telah melihat cahaya merah menakutkan di bawah awan yang orang percaya "bisa menjadi tanda akhir zaman". Rekaman video viral seram itu diambil di atas Samudra Atlantik Jumat lalu dan tentu saja membuat orang-orang membicarakannya di media sosial.

Apakah itu benar-benar menandai akhir zaman atau tidak masih harus dilihat, tetapi ini tentu saja memicu perdebatan dan kebingungan di antara banyak orang.

Artikel tentang fenomena aneh cahaya merah di balik awan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang ilustrator Jang Sung-rak meninggal dunia.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang makanan yang harus dihindari penderita hipertensi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pilot Rekam Fenomena Aneh Cahaya Merah di Bawah Awan, Netizen: Tanda Akhir Zaman?

Beberapa orang menyamakannya dengan adegan dari serial hit Netflix, Stranger Things. Beberapa orang percaya rekaman itu terlihat apokaliptik, dengan salah satu pengguna Reddit mengatakan: "Akhirnya! Setidaknya jika dunia berakhir kita bisa melihat beberapa aksi kaiju yang keren."

Yang kedua setuju, menambahkan: "Jika saya tidak salah, game DOOM pertama ditetapkan pada tahun 2022, jadi ini dia. Iblis datang. Akhirnya ..."

Sementara itu, yang lain percaya bahwa fenomena aneh cahaya merah menyala itu adalah kapal nelayan besar yang menggunakan lampu merah untuk menarik ikan. Demikian seperti dilansir MailOnline.

Penangkapan ikan, yang secara tradisional ditemukan di Samudra Pasifik, menggunakan lampu LED besar di kapal penangkap ikan untuk menarik ikan. Inilah yang memungkinkan mereka untuk ditangkap di jaring, tetapi apakah ini sebenarnya yang ada di balik cahaya merah masih harus dilihat.

Ada juga jenis kapal nelayan Atlantik yang ditemukan dari Teluk Saint Lawrence, dari Kanada ke Bermuda, dengan kapal yang digunakan untuk menangkap ikan menggunakan ratusan lampu merah di sekelilingnya.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ilustrator Solo Leveling Jang Sung Rak Meninggal Dunia

Jang Sung-rak atau lebih dikenal Dubu, illustrator webtoon populer Korea Solo Leveling dikabarkan meninggal dunia.

Melansir dari One Sports, Selasa (26/7/2022), Redice Studio mengumumkan berita duka ini melalui akun Twitter resminya, yang menyatakan bahwa Jang Sung-rak meninggal pada Sabtu, 23 Juli 2022.

 Dalam keterangan Redice Studio, penyebab kematian Dubu adalah pendarahan otak saat mengalami penyakit kronis.

Pemakaman Dubu pun dirahasiakan sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan. Hanya ada keluarga dan kerabat terdekat yang menghadiri upacara pemakaman Dubu.

Dubu memulai karirnya dengan menggabar untuk berbagai seri di Jepang dan Korea Selatan. Beberapa judul sebelumnya termasuk Space Dandy, The Island of Giant Insects dan Beautiful Legends, di mana ia dikreditkan sebagai seniman dan penulis.

Sementara itu, pada tahun 2018, Dubu menjadi illustrator untuk adaptasi webtoon dari novel web Chu-gong dan Solo Leveling.

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

3. 5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Pengidap Hipertensi

Beberapa orang terserang hipertensi karena murni faktor usia. Namun, sebagian besar pengidapnya memiliki pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Karena itu, penting untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan hindari makanan yang bisa memicu lonjakan tekanan darah.

Makanan sendiri mengandung zat gizi yang bisa memengaruhi tekanan darah, baik menurunkan maupun meningkatkan tekanan darah. Meski demikian, terlalu banyak makan atau terlalu kurus pun memiliki dampak terhadap tekanan darah.

Nah, jika Anda merupakan seorang pengidap hipertensi, tentunya ada sejumlah makanan yang menjadi pantangan.

Berikut ini beberapa makanan yang wajib dihindari oleh pengidap hipertensi, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.