Sukses

Pilot Rekam Fenomena Aneh Cahaya Merah di Bawah Awan, Netizen: Tanda Akhir Zaman?

Fenomena aneh cahaya merah di bawah awan dianggap sebagai tanda akhir zaman oleh netizen

Liputan6.com, Jakarta Seorang pilot telah melihat cahaya merah menakutkan di bawah awan yang orang percaya "bisa menjadi tanda akhir zaman". Rekaman video viral seram itu diambil di atas Samudra Atlantik Jumat lalu dan tentu saja membuat orang-orang membicarakannya di media sosial.

Apakah itu benar-benar menandai akhir zaman atau tidak masih harus dilihat, tetapi ini tentu saja memicu perdebatan dan kebingungan di antara banyak orang.

Beberapa orang menyamakannya dengan adegan dari serial hit Netflix, Stranger Things. Beberapa orang percaya rekaman itu terlihat apokaliptik, dengan salah satu pengguna Reddit mengatakan: "Akhirnya! Setidaknya jika dunia berakhir kita bisa melihat beberapa aksi kaiju yang keren."

Yang kedua setuju, menambahkan: "Jika saya tidak salah, game DOOM pertama ditetapkan pada tahun 2022, jadi ini dia. Iblis datang. Akhirnya ..."

Sementara itu, yang lain percaya bahwa fenomena aneh cahaya merah menyala itu adalah kapal nelayan besar yang menggunakan lampu merah untuk menarik ikan. Demikian seperti dilansir MailOnline.

Penangkapan ikan, yang secara tradisional ditemukan di Samudra Pasifik, menggunakan lampu LED besar di kapal penangkap ikan untuk menarik ikan. Inilah yang memungkinkan mereka untuk ditangkap di jaring, tetapi apakah ini sebenarnya yang ada di balik cahaya merah masih harus dilihat.

Ada juga jenis kapal nelayan Atlantik yang ditemukan dari Teluk Saint Lawrence, dari Kanada ke Bermuda, dengan kapal yang digunakan untuk menangkap ikan menggunakan ratusan lampu merah di sekelilingnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lampu LED?

Seringkali, LED adalah pilihan yang lebih disukai untuk kapal penangkap ikan dan ini sebagian besar karena efisiensinya yang lebih tinggi dan bobot yang lebih rendah.

Namun, kapal penangkap ikan dapat menggunakan solusi pencahayaan lain seperti pelepasan intensitas tinggi (HID), seperti yang dijelaskan oleh salah satu pengguna Reddit: "Apa mungkin kapal penangkap ikan mengelompok begitu banyak untuk memusatkan begitu banyak cahaya?"

"Tiga skenario yang mungkin. 1. Populasi ikan turun ke konsentrasi kecil. 2. Kapal penangkap ikan China telah memancing di Pasifik dan sekarang memancing di pabrik di Atlantik. 3. Kapal penangkap ikan yang berbasis di Atlantik telah mengadopsi strategi penangkapan ikan pabrik China. Tak satu pun dari ini hasilnya bagus. Semoga ikan-ikan itu baik-baik saja."

Ini bukan satu-satunya pertemuan yang telah didokumentasikan sebelumnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 6 halaman

Fenomena unik lainnya

Pada tahun 2014, seorang pilot dan co-pilotnya terbang di atas awan merah bercahaya di selatan semenanjung Rusia Kamchatka selama penerbangan Boeing 747-8 dari Hong Kong ke Anchorage, Alaska.

Pilot Belanda JPC van Heijst mengatakan kepada PBase bagaimana mereka melihat kilatan cahaya yang intens seperti sambaran petir, diarahkan secara vertikal ke atas di kejauhan, lima jam dalam penerbangan 10 jam.

Ini kemudian diikuti oleh cahaya merah dan oranye tua 20 menit kemudian, dan sepertinya tidak ada alasan atau alasan mengapa hal itu terjadi.

Lagi pula, tidak ada badai petir di rute atau radar cuaca mereka, menunjukkan bahwa kilat tidak berasal dari badai, dengan pilot menambahkan: "Semakin dekat kita, semakin kuat cahayanya, menerangi awan dan langit di bawah kita. dalam cahaya oranye yang menakutkan, di bagian dunia yang seharusnya tidak ada apa-apa selain air.

"Satu-satunya penyebab cahaya merah ini yang bisa kita pikirkan adalah ledakan gunung berapi besar tepat di bawah permukaan laut, sekitar 30 menit sebelum kita terbang ke posisi yang tepat."

4 dari 6 halaman

Suhu Panas di Beberapa Negara AS Capai Rekor Tertinggi

Beberapa kota di Timur Laut mengalami rekor suhu harian tertinggi pada hari Minggu (24/7/2022) ketika panas terik memuncak di banyak tempat di seluruh Amerika Serikat.

Pada pukul 3 sore, suhu di Newark telah mencapai 101 derajat Farenheit atau sekitar 39 derajat Celcius, melebihi rekor harian sebelumnya dari 99 derajat Farenheit, yang ditetapkan pada 2010, menurut Layanan Cuaca Nasional. Hari itu adalah hari kelima berturut-turut suhu pada atau di atas 100 derajat di kota.

Di Boston, suhunya 100 derajat Farenheit, melampaui rekor sebelumnya 98 derajat Farenheit, yang ditetapkan pada tahun 1933. Kota New York, yang mengkonfirmasi kematian terkait panas ekstrem pada hari Sabtu (23/7/2022) tidak melebihi rekor 24 Juli sebelumnya sebesar 97 derajat Farenheit pada Minggu sore.

Kota-kota lain yang melampaui rekor harian mereka termasuk Providence, Rhode Island, yang memiliki suhu 97 derajat Farenheit, mengalahkan suhu sebelumnya 94 derajat, yang ditetapkan pada 1987 dan Reading, Pennsylvania, yang mencatat suhu 97 derajat Farenheit, menurut Layanan Cuaca.

Pejabat di seluruh negeri bersiap menghadapi suhu tinggi saat gelombang panas berlangsung selama beberapa hari. Atlet yang telah berlatih selama berbulan-bulan tidak akan dapat berkompetisi di Boston Triathlon, yang ditunda karena panas, atau akan bertanding untuk waktu yang lebih singkat di New York City Triathlon. 

Pusat pendinginan dibuka di New York City, Boston, dan Philadelphia. Orang Amerika mencoba mengatasi panas dengan aman di pantai, di perpustakaan, dan di dalam ruangan, karena kematian terkait panas dilaporkan di New York, Arizona, Texas, South Dakota, dan Missouri.

5 dari 6 halaman

Panas ekstrem

Sekitar 71 juta orang di seluruh negeri berada di daerah dengan tingkat panas yang berbahaya pada hari Minggu (24/7/2022), yang berarti mereka mendaftarkan indeks panas setidaknya 103 derajat Farenheit atau mencapai 39,4 Celcius. Indeks panas adalah ukuran seberapa panas rasanya di luar, dengan mempertimbangkan kelembaban dan suhu. 

Sebagian besar daerah, termasuk Kansas, Missouri dan Oklahoma, menghadapi tingkat panas seperti itu, bersama dengan daerah dari California Selatan hingga pantai Carolina Utara.

Suhu pada hari Senin (25/7/2022) diperkirakan hampir setinggi pada hari Minggu, tetapi panas seharusnya moderat di Timur Laut dan bagian lain negara itu, Richard Bann, seorang ahli meteorologi dari Layanan Cuaca Nasional, mengatakan.

Sabtu (23/7/2022) malam, Kantor Kepala Pemeriksa Medis Kota New York mengkonfirmasi kematian terkait panas dengan faktor-faktor yang berkontribusi terdaftar sebagai penyakit kardiovaskular hipertensi dan emfisema. Di Texas, Dallas County melaporkan kematian pertama terkait panas pada tahun 2022 pada hari Kamis (21/7/2022) dari seorang wanita berusia 66 tahun.

6 dari 6 halaman

Kasus kematian akibat panas ekstrem

Pejabat kesehatan di Kansas City sedang menyelidiki enam kematian yang berpotensi terkait dengan suhu tinggi, lapor berita lokal. Dan di Arizona selatan-tengah Maricopa County, di mana suhu harian telah melampaui 100 derajat selama dua minggu terakhir, setidaknya 25 kematian yang tercatat antara 17 Juli dan Sabtu sedang diselidiki terkait dengan panas. Daerah tersebut telah mengkonfirmasi 29 kematian terkait panas lainnya tahun ini.

Seorang pria berusia 22 tahun, Maxwell Right, meninggal saat mendaki di Taman Nasional Badlands di South Dakota, kata Kantor Sheriff Pennington County. Pihak berwenang mengatakan mereka menduga dia meninggal karena dehidrasi dan paparan panas.

Di seluruh negeri, ada kekhawatiran bahwa panas yang ekstrem akan memengruhi jaringan listrik. Untuk melindungi jaringan listrik, pejabat New York City meminta penduduk untuk menggunakan lebih sedikit energi. Beberapa saran termasuk menyalakan AC hingga 78 derajat dan mencabut peralatan seperti televisi dan komputer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.