Sukses

Bikin Warganet Gemas, Anjing Lucu Ini Punya Rupa yang Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta Seringkali ada perbedaan antara 'dog person' dan 'cat person', tetapi hewan peliharaan yang tampak tidak biasa ini dapat menyatukan kedua kelompok tersebut.

Dúi adalah seekor anjing yang tinggal di kota Hanoi di Vietnam dengan pemiliknya, Hai Anh dan Tuan, dan meskipun banyak yang kebingungan melihat rupanya, dia jelas seekor anjing.

Penampilan uniknya berasal dari campuran ras langka, termasuk ras kuno asli Hmong dan ras Dingo berkaki pendek.

Anjing berusia dua tahun ini tentu saja sama sekali tidak memiliki gen kucing dalam dirinya, meskipun banyak orang di dunia maya salah mengira dia sebagai kucing.

Pemilik Hai Anh mengatakan kepada The Mirror: "Saya beruntung memiliki Dúi. Dia cukup pintar dan terlihat seperti kucing Inggris."

Banyak orang percaya bahwa tubuh Dúi menyerupai kucing karena rambut abu-abunya yang halus, telinga yang runcing dan ekor yang lebih panjang - tetapi Anda dapat mengetahui bahwa dia adalah seekor anjing dari wajahnya.

Dúi pertama kali menjadi sensasi media sosial di Reddit dua tahun lalu, dan membawa senyum ke internet dengan ekspresi aneh dan pose lucunya.

Dia telah mengumpulkan lebih dari 240.000 pengikut di Facebook, baik di Vietnam maupun di seluruh dunia.

Pemiliknya secara teratur membagikan foto dia bersenang-senang, dan menggambarkannya sebagai anjing yang "bahagia dan suka bermain".

Nama Dúi diterjemahkan menjadi "tikus bambu" dalam bahasa Inggris - meskipun belum ada yang mengira dia sebagai hewan pengerat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

7 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Daging kambing merupakan daging merah yang umum dikonsumsi di seluruh dunia. Daging ini identik dengan masakan khas Timur Tengah dengan beragam bumbu rempah yang begitu melimpah.

Daya tarik daging kambing memang tidak selaris daging lain seperti, ayam, sapi atau domba. Ini karena, tekstur daging kambing sangat sulit diolah agar supaya empuk. Salah memproses juga bakal membuat daging kambing mengeluarkan bau amis di seluruh masakan yang Anda buat.

Namun, Anda tak perlu khawatir sebab masih banyak orang yang pandai mengolah daging kambing menjadi beragam masakan yang lezat dan menggugah selera. Selain itu, banyak panduan cara memasak daging kambing agar tidak bau amis dan mudah empuk. 

Daging kambing memiliki rasa dan aroma yang kuat, lebih manis dari domba tetapi tidak semanis daging sapi. Tak hanya sekedar enak, daging kambing juga memiliki segudang manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda.

Melansir dari Cooksladder, Kamis (30/6/2022), berikut manfaat daging kambing bagi kesehatan tubuh yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Rendah Lemak

Meskipun lemak mungkin tidak jadi masalah, tetapi memakan terlalu banyak lemak dapat mengakibatkan tubuh kelebihan energi yang dibutuhkan sehingga malah menjadi lemas.

Kambing memiliki jumlah lemak yang paling sedikit atau bahkan hampir tidak ada jika dibandingkan jenis daging lainnya. Daging tidak berlemak merupakan sumber protein yang bagus karena memiliki jumlah kalori yang lebih sedikit.

Untuk setiap 85 g porsi daging kambing terdapat sekitar 122 kalori dan hanya 2,6 gram lemak. Jika dibandingkan, daging sapi berukuran sama terdapat 245 kalori dan sekitar 16 gram lemak.

3 dari 4 halaman

2. Rendah kolesterol

Selain rendah lemak, daging kambing juga rendah kolesterol. Faktanya, dari babi, ayam, domba dan sapi, kambing memiliki jumlah kolesterol paling rendah.

Untuk setiap 85 g daging kambing, ada sekitar 63 mg kolesterol. Di sisi lain, daging sapi memiliki sekitar 73 mg kolesterol sementara ayam memiliki 76 mg kolesterol. 

3. Kaya akan kalsium dan kalium

Tak hanya rendah lemak dan kolesterol, nyatanya daging kambing juga sangat kaya akan kalsium serta potasium. Manfaatnya untuk menjaga tekanan darah yang sehat dan lancar. Selain itu, kalsium dan potasium atau kalium ini akan membantu mengatur keseimbangan cairan dan menjadi salah satu mineral terpenting bagi sistem saraf tubuh kita.

4. Tinggi protein

Kambing menawarkan sekitar 23 gram protein untuk setiap 85 g daging. Seperti jenis daging merah lainnya, daging kambing merupakan sumber protein tinggi yang membantu menjaga kesehatan otot.

Selain itu, daging kambing juga menyediakan asam amino tanpa menambahkan kalori yang tidak dibutuhkan oleh tubuh Anda.

4 dari 4 halaman

5. Kaya Vitamin

Daging kambing memiliki kadar vitamin B6 & vitamin B12 yang cukup tinggi. Vitamin B6 sangat berguna bagi keberlangsungan fungsi organ tubuh. Sedangkan vitamin B12 memainkan peran penting dalam memproduksi sel darah merah serta menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik.

Tak hanya itu, daging kambing juga memiliki beberapa mikronutrien yang baik untuk tubuh. Kambing juga memberikan nutrisi seperti selenium dan kolin, yang merupakan antioksidan kuat untuk mengurangi dampak atau risiko terkena kanker dan penyakit jantung.

6. Tinggi zat besi

Tingkat zat besi yang ditemukan dalam daging kambing dapat mengalahkan semua daging jenis lainnya. Untuk sekitar 85 gram daging kambing, Anda mendapatkan 3,3 mg zat besi. Jumlah ini tidak akan bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi jenis daging sapi, ayam ataupun domba.

Zat besi sangat penting dan diperlukan untuk proses pengaturan suhu tubuh, mendukung kekebalan tubuh dan memproduksi energi.

7. Rendah sodium

Daging kambing memiliki kadar sodium yang sangat rendah, terutama jika dibandingkan dengan daging ayam dan sapi. Kandungan natrium yang rendah membuat kambing menjadi daging merah yang sempurna bagi setiap orang yang memakannya.