Sukses

Punya Rambut Panjang, 8 Aktor Korea yang Terlihat Makin Tampan

Aktor Korea Selatan ini tetap tampan dengan rambut panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Selain gaya berpakaian, potongan rambut menjadi salah satu hal yang harus dijaga penampilannya. Urusan estetika ini tak melulu bicara tentang wanita. Kini, sudah banyak pria yang tak malu untuk bersolek demi menjaga penampilan.

Lalu mengapa penataan rambut itu penting? Ya jelas saja, sebab penataan rambut bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua ataupun muda. Kalau gak percaya, coba deh intip gaya rambut beberapa aktor asal Korea Selatan. Kepiawaian mereka dalam merawat dan menjaga penampilan rambut itu bahkan bisa mengecoh usia mereka yang sebenarnya.

Dari inspirasi tatanan rambut populer seperti comma hair, mullet, undercut, pompadour, buzz cut, French cut, atau cutain bangs, ada satu model rambut yang membuat para aktor korea ini terlihat begitu menarik, yaitu medium long hair. 

Meski gaya medium long hair jarang kita temukan dalam penampilan aktor Korea, tapi ada lho beberapa aktor yang ternyata terlihat lebih tampan dengan gaya rambut panjang. Siapa saja mereka? Berikut informasi lengkapnya seperti melansir dari Kbizoom.com, Rabu (8/6/2022).

 

1. Kim Ji Hoo

Tak hanya Lee Jong Suk, aktor tampan Kim Ji Hoo juga mendapatkan peran dengan karakter rambut panjang. Bisa dibilang, ini adalah penampilan maskulin yang belum pernah ia tunjukkan dalam karya-karya film atau drama sebelumnya.

Dalam karya Money Heist: Korea-Joint Academy Area, Kim Ji Hoo berperan sebagai Denver. Ia mengaku menghabiskan waktu sebanyak 12 bulan untuk proyek tersebut. 

Selain karakter Denver, transformasi gaya rambut yang dipakai oleh Kim Ji Hoo sangat menarik perhatian penggemar. Kim Ji Hoon mengeluarkan karisma yang tak terduga dibalik tatanan bergaya medium long hair.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktor Korea Selatan berambut panjang

 

2. Ahn Bo Hyun

Ahn Bo Hyun membintangi drama serial berjudul Yumi’s Cells satu tahun lalu sebagai Gu Woong, pacar pertama dari karakter Yumi. Dia terlihat sangat berbeda dengan rambut panjang dan kumis tipisnya.

Gaya yang tidak biasa ia tampilkan ini, membuat para penggemar tidak menyadari bahwa itu adalah Ahn Bo Hyun. Tapi perlu diakui kalau penampilan medium hair sangat cocok dipakai oleh aktor tampan Ahn Bo Hyun.

3. Lee Jong Suk

Dalam cuplikan film lanjutan The Witch Part 2: The Other One, tampak Lee Jong Suk yang cukup memukau penonton dengan rambut panjangnya yang indah. Ini adalah gaya rambut yang dia coba untuk pertama kali, sejak awal debutnya.

Gaya rambut medium long hair membuat sosok Lee Jong Suk terlihat berbeda, tetapi tetap terlihat anggun, tampan, misterus serta elegan.

4. Park Bo Gum

Park Bo Gum pernah memperkenalkan citra baru dengan rambut panjang di drama serial Encounter pada 2018 silam. 

Reaksi penggemar pada penampilan barunya itupun beragam, ada yang mendukung dan juga tidak. Namun, tampaknya para penggemar lebih menyukai penampilan Park Bo Gum dengan gaya potongan rapi seperti sedia kala. Tetapi tak dapat dipungkiri bahwa gaya rambut panjang cukup membuat wajah Park Bo Gum terlihat lebih tampan.

3 dari 5 halaman

Aktor selanjutnya

 

5. Kang Dong Won

Kang Dong Won telah memamerkan gaya rambut panjang dalam beberapa karya bersar. Mulai dari film sejarah berjudul Duelist dan Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard, hingga film modern bertajuk Vanishing Time: A Boy Who Returned.

Dalam karya tersebut, tak sekalipun ia tampil aneh dengan penampilan rambut panjang. Justru sebaliknya, Kang Dong Won terlihat lebih gagah dan tampan dengan gaya tatanan rambut medium long hair.

6. Jang Dong Yoon

Jang Dong Yoon pernah merebut hati banyak penonton dengan penampilannya yang cantik dalam drama pada tahun 2019 berjudul The Tale of Nokdu, sebagai protagonis pria.

Jang Dong Yoon memerankan karakter Jeon Nokdu, yaitu seorang pria yang berdandan wanita dan menyusup ke desa janda. Penampilan rambu panjang Jang Dong Yoon sangat dinantikan kembali oleh banyak penggemar.

7. Kim Woo Bin

Kim Woo Bin tidak pernah memiliki rambut panjang di dalam sebuah film atau drama yang ia bintangi. Tetapi tahun 2019 lalu, Kim Woo Bin melakukan sesi pemotretan dengan rambut panjang dan terlihat sangat memukau.

Tak disangka, karisma dan ketampanan seorang Kim Woo Bin yang kita tahu sebelumnya tidak hilang sedikitpun di balik gaya rambut tersebut.

8. Go Soo

Go Soo pernah dijuliki sebagai sebagai patung berjalan. Sebab usia yang tak pagi muda tapi Go Soo masih memiliki wajah yang rupawan.

Baru-baru ini, ia terlihat tengah memanjangkan rambut untuk proyek yang satu tahun lalu sempat tertunda. Benar atau tidak, tapi bocoran foto Go Soo dengan gaya rambut panjang cukup memukau dan membuat penggemar tak sabar melihat dia tampil dengan gaya maskulin rambut panjang.

4 dari 5 halaman

4 Cara Alami dan Mudah Agar Rambut Lebih Cepat Panjang

Tak sedikit orang khususnya wanita yang ingin memiliki rambut panjang. Namun, proses menumbuhkan rambut Anda bisa jadi menantang dan bahkan membuat frustasi. Mungkin Anda telah melakukan segalanya dengan benar, tetapi Anda masih belum melihat banyak kemajuan.  

Meskipun ada banyak produk perawatan rambut di pasaran yang dikatakan dapat meningkatkan pertumbuhan rambutmu, sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan rambut panjang dan indah.

Dilansir dari Bright Side, Senin (31/1/2022), berikut ini beberapa cara sederhana dan efektif yang dapat membantumu meningkatkan pertumbuhan rambutmu.

1. Tambahkan Garam ke Sampo Anda

Menjaga kulit kepala Anda tetap sehat adalah salah satu langkah terpenting yang dapat Anda ambil untuk mencapai kunci impian Anda.

Mencampur sedikit garam Epsom dengan sampo Anda adalah cara yang mudah dan terjangkau untuk menambah volume pada rambut Anda dan membantu kulit kepala Anda tetap bebas minyak lebih lama. 

Garam epsom telah banyak digunakan dalam perawatan rambut, dan karena kaya akan magnesium, dapat memperkuat kulit kepala dan rambut Anda. Area kulit Anda yang memiliki banyak folikel rambut, seperti kulit kepala, dapat menyerap magnesium lebih baik dan mendapat manfaat paling banyak.

5 dari 5 halaman

Cara alami memanjangkan rambut

2. Keringkan Rambutmu secara Alami

Hair dryer memang dapat membantumu memberikan hasil selayaknya di salon dalam waktu singkat, tetapi menggunakannya terlalu sering dapat melemahkan helai rambutmu dan membuatnya rentan terhadap kerusakan. 

Karena pengering meniupkan panas yang intens dan terfokus langsung ke rambutmu, itu menyebabkan rambut Anda kehilangan banyak kelembaban dengan segera.

Rambut yang mengalami dehidrasi mudah patah dan tidak bisa tumbuh panjang. Jika Anda mencoba untuk menumbuhkan rambutmu, coba untuk membiarkannya kering secara alami.

3. Cobalah Metode Inversi

Jika Anda telah memimpikan rambut panjang untuk beberapa waktu, ada baiknya Anda mencoba metode inversi. Metode ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dengan cara menggantung kepala secara terbalik, yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. 

Meskipun tidak ada penelitian yang mengkonfirmasi keefektifannya, banyak individu yang telah menggunakan metode inversi percaya bahwa itu membantu mereka menumbuhkan rambut lebih cepat.

Menggunakan metode ini bersama dengan memijat kulit kepala Anda dengan minyak esensial sebelum atau selama inversi dapat membantu Anda mencapai rambut panjang dan sehat.

4. Sisir Rambut Sebelum Tidur

Meskipun tidur dengan rambut yang tidak disisir mungkin terasa lebih menyenangkan, terutama saat Anda lelah namun menghabiskan beberapa menit menyisirnya justru dapat bermanfaat bagi kesehatannya. 

Menyisir rambut memungkinkan Anda mendistribusikan minyak kulit kepala ke rambut dan menjaganya tetap terhidrasi dan ternutrisi secara alami. Karena rambut kering lebih rentan terhadap kerusakan dan patah, hal itu dapat membuat rambut Anda sulit tumbuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.