Sukses

4 Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Diet, Bantu Capai Tubuh Ideal

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa makanan yang memiliki sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh bagian tertentu dari tubuh. Lalu ada makanan super, yang dikemas dengan banyak vitamin yang bermanfaat bagi seluruh tubuh kita. 

Mengonsumsi makanan ini memengaruhi kesehatan secara keseluruhan dan bisa digunakan dalam berbagai cara. Berikut beberapa makanan yang harus Anda tambahkan ke dalam dietmu. 

Dengan memakan makanan ini, Anda akan mendapatkan manfaat menakjubkan untuk tubuh, seperti melansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Kelapa

Tidak ada yang bisa menandingi makanan serba guna ini, bisa untuk memasak, kecantikan dan lainnya. 

Minyak kelapa adalah pelembab yang bagus yang ada di body lotion, krim wajah atau bahkan langsung dioleskan ke kulit. Kaya akan vitamin, mineral dan serat, ini juga merupakan tambahan yang luar biasa untuk dietmu.  

3 dari 5 halaman

2. Pepaya

Dengan kandungan papain yang tingga, papaya banyak digunakan dalam masker pemutih kulit, krim dan lotion. Pepaya kaya akan vitamin A, C dan E yang berarti bahwa papaya sangat membantu dalam mencegah masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan diabetes. 

Jus papaya sangat bagus untuk wanita dengan siklus tidak teratur karena bisa membantu menormalkan siklus. Selain itu, papaya juga baik untuk membangun kekebalanmu.

4 dari 5 halaman

3. Lidah buaya

Sama menakjubkannya dengan kelapa, lidah buaya adalah rajanya makanan serba guna. Gel yang diekstraksi dari bagian dalam tanaman adalah ramuan kebaikan. 

Ini digunakan dalam berbegai produk untuk mengobati masalah kulit, jerawat, jaringan parut dan kulit terbakar.

Gel lidah buaya bahkan bisa digunakan sebagai produk untuk memperbaiki tekstur kulit dan memperlambat penuaan.

Minum jus lidah buaya bisa membantu dalam menyembuhkan sembelit dan mula, juga memberikan manfaat pencernaan bersama dengan kulit yang jernih.

5 dari 5 halaman

4. Minyak zaitun

Gunakan minyak zaitun ektra-virgin untuk membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko kolesterol, jantung, payudara atau masalah pencernaan. 

Ini tidak hanya menambah rasa sehat pada makananmu, tapi juga bisa digunakan sebagai bagian dari rutinitas kecantikanmu.

Secara alami, dikemas dengan antioksidan anti-penuaan bersama dengan kualitas menghidrasi. Itu membuat penting dalam kit DIY apa pun, mulai dari meminyaki rambut atau kukumu hingga menggunakannya dalam scrub bibir.