Sukses

Arti Mimpi Berada di Ruangan Kosong, Tanda Bakat Belum Dimanfaatkan?

Liputan6.com, Jakarta - Bermimpi bisa menjadi indah atau mengkhawatirkan, terutama dalam fase tidur Rapid Eye Movement (REM) ketika otak lebih aktif, hampir seolah-olah Anda terjaga sebagai lawan dari tidur nonREM, atau tidur nyenyak, ketika otak kurang aktif.

Selama tidur REM, mimpi cenderung terasa nyata, paling jelas dan bahkan bisa sangat detail sehingga mimpi buruk atau mimpi indah dapat menimbulkan perasaan yang intens.

Dilansir The List, Selasa (7/12/2021), ada beberapa mimpi yang lebih umum daripada yang lain, seperti berselingkuh atau kehilangan gigi dan banyak orang dapat mengalami mimpi telanjang di tempat umum. Namun, apakah ada makna nyata di balik mimpi kita?

Dr. Sigmund Freud, bapak psikoanalisis, percaya bahwa mimpi adalah manifestasi dari pikiran dan perasaan yang tertekan. Teori ini dapat membantu menjelaskan arti dari beberapa mimpi umum, seperti berada di ruangan kosong.

Psikolog Ian Wallace telah membantu menafsirkan mimpi selama lebih dari 30 tahun dan berbagi bahwa bermimpi menemukan kamar kosong atau tidak terpakai adalah salah satu dari sembilan mimpi yang paling umum untuk dimiliki.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Ruangan Kosong

Dr. Ian Wallace berbagi bahwa memimpikan kamar kosong menandakan Anda mungkin memiliki bakat yang belum dimanfaatkan. Dia mengatakan kepada Independent bahwa memimpikan kamar di sebuah rumah dapat mewakili bagian dari kepribadian Anda dan menemukan ruangan kosong menunjukkan bahwa Anda menemukan kemampuan yang belum pernah Anda sadari sebelumnya.

Ketika seseorang bermimpi melihat kamar kosong, tanpa perabotan atau dekorasi bisa disamakan dengan perasaan kesepian, atau menandakan ketakutan, ketidaksenangan dan kemiskinan. Namun, Bermimpi berada di ruangan kosong juga dapat mewakili situasi kehidupan kamu saat ini dan menunjukkan bahwa kamu mungkin memerlukan bimbingan.

Saat memimpikan kamar kosong, itu bisa berarti sudah waktunya mengurus diri sendiri dengan mengatasi situasi negatif apapun dalam hidup Anda.

Saat Anda memimpikan kamar kosong, Dr. Wallace juga menyarankan agar Anda meluangkan waktu untuk mengeksplorasi "bakat terpendam" Anda, saat melakukannya Anda mungkin menemukan peluang baru muncul dalam hidup Anda.

 

Penulis:

Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19