Sukses

4 Arti Tanda Lahir yang Perlu Dipahami, Jadi Bukti dari Reinkarnasi

Simak beberapa arti tanda lahir yang mungkin kamu belum tahu sebelumnya!

Liputan6.com, Jakarta - Tanda lahir pernah menjadi sumber mitologi, misteri dan kepercayaan takhayul. Berbagai teori dari masa lalu tentang makna tanda lahir terus membuat orang penasaran sampai detik ini.

Selama percobaan Salem Witch atau Penyihir Salem dari tahun 1692-1693, tahi lalat dianggap sebagai tanda kesalahan dan disebut "tanda setan" oleh pemburu penyihir.

Namun, baru-baru ini Journal of the Society for Physical Research telah mendedikasikan penelitian bertahun-tahun untuk mempelajari lebih lanjut apakah tanda lahir merupakan bukti reinkarnasi dan petunjuk tentang bagaimana anda mati di kehidupan sebelumnya.

Definisi medis menyatakan bahwa tanda lahir mengklasifikasikan bahwa beberapa jenis kelainan hadir ketika anak lahir, seperti kumpulan pembuluh darah merah berkumpul di kulit sehingga membuat tanda yang terlihat.

Apakah Anda percaya tanda lahir hanyalah kejadian genetik acak atau mungkin sebenarnya memiliki arti yang lebih dalam, berikut adalah beberapa mitos seputar tanda lahir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Luka Fatal dari Kehidupan Sebelumnya

Salah satu teori Dr. Stevenson ialah bahwa penempatan tanda lahir menunjukkan di mana seseorang pernah terluka parah di kehidupan sebelumnya.

Peneliti Dr. Ian Stevenson menulis buku tentang tanda lahir sata ini yang mewakili semacam nasib kehidupan lampau dan dia mendokumentasikan subjek nyata yang dia yakini sebagai contoh fenomena ini.

Dalam bukunya Where Reincarnation and Biology Intersect, Dr. Stevenson membahas 65 dari 2.600 kasus kehidupan lampau di mana banyak kisah yang menyertakan tanda lahir yang berkaitan dengan kisah kehidupan lampaunya.

Misalnya, Stevenson mempelajari seorang gadis Burma yang lahir tanpa kaki kanannya, gadis tersebut berbicara tentang kehidupan seorang gadis yang tertabrak kereta api.

3 dari 6 halaman

2. Mengungkapkan Identitas Masa Lalu

Tanda lahir yang sama ditafsirkan sebagai tanda kematian kehidupan lampau seseorang, juga dpaat diartikan sebagai pekerjaan kehdiupan lampau.

Menurut penelitian Dr. Stevenson, sekitar 35% anak yang mengaku mengingat kehidupan sebelumnya memiliki tanda lahir atau cacat lahir yang mereka kaitkan dengan luka seseorang yang hidupnya diingat oleh anak tersebut.

Misalnya, tanda lahir berbentuk pedang atau belati juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang yang merupakan prajurit di kehidupan sebelumnya.

Tanda lahir yang berbentuk seperti objek tertentu, seperti mesin ketik, lampu sorot, atau hewan ternak, bisa menjadi petunjuk tetang apa yang pernah mereka jual di kehidupan sebelumnya.

4 dari 6 halaman

3. Pertanda Keberuntungan

Beberapa orang percaya bahwa tanda lahir juga dapat memengaruhi masa kini dan masa depan anda.

Misalnya tanda lahir berbentuk kaki kelinci atau semanggi berdaun empat, diyakini oleh sebagian orang sebagai tanda kehidupan yang beruntung.

Di Turki pada tahun 2017, seorang bayii lahir dengan tanda lahir berbentuk hati di dahinya dan para dokter dan perawat memanggilnya "bayi cinta."

Cerita rakyat mengklaim bahwa ini adalah tanda-tanda adanya pelindung bawaan pada diri Anda dari pengaruh yang berpotensi merugikan hidupmu.

5 dari 6 halaman

4. Menunjukkan Status Kerajaan

Tanda lahir juga pernah dikaitkan dengan kelahiran kerajaan dan beberapa orang memanfaatkan teori ini.

Banyak orang biasa yang menyamar sebagai bangsawan, alias berpura-pura menjadi Takhta Rusia yang mengambil alih kekuasaan pada abad ke-17 hingga ke-19 dengan menggunakan tanda lahir sebagai bukti "darah bangsawan" mereka.

Menurut sejarawan Inggris Maureen Pierre, orang-orang pada waktu itu percaya bahwa bangsawan dilahirkan dengan adanya tand adi kulit mereka yang menunjukkan status kerajaan.T

Teori-teori ini tentunya sudah tidak dapat lagi diterima secara umum, orang-orang terus menggunakan penceritaan dan mitologi seputar tanda lahir untuk mengeksplorasi arti tanda lahir mereka sendiri.

Penulis:

Azarine Natazia

6 dari 6 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini