Sukses

4 Bahasa Tubuh yang Menandakan Si Dia Mencintai Anda

Liputan6.com, Jakarta - Bahasa tubuh merupakan sebuah komunikasi yang menggunakan gerakan tubuh, ekspresi wajah, dan sikap dalam mengekspresikan pesan yang ingin disampaikan.

Dalam sebuah hubungan biasanya ada sebagian orang yang mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangannya tidak melalui perkataannya.

Biasanya mereka mengungkapkannya dengan melakukan sesuatu untuk pasangannya atau Anda bisa melihatnya dari bahasa tubuhnya.

Dilansir dari Well and Good, seorang ahli hubungan asmara bernama Michelle Fraley, mengungkapkan bahwa belajar membaca bahasa tubuh dari pasangan Anda bisa membantu Anda untuk melihat apakah mereka mencintai Anda atau tidak.

Farley juga mengungkapkan, bahasa tubuh adalah komunikasi nonverbal yang merupakan bagian besar dari komunikasi yang sehat dan penuh kasih. Berikut ini adalah empat bahasa tubuh yang dapat menandakan seseorang mencintai Anda seperti dilansir dari Well and Good:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kedekatan

Jika seseorang sedang jatuh cinta dengan Anda, biasanya mereka akan lebih sering mendekatkan dirinya dengan Anda. Fraley menyarankan Anda untuk mempertimbangkan beberapa hal yaitu: 

  1. Apakah mereka berusaha untuk lebih dekat dengan Anda? 
  2. Apakah mereka memilih untuk duduk lebih dekat dengan Anda?
  3. Apakah mereka suka meletakkan barangnya di dekat Anda?
  4. Apakah mereka sering bersandar pada tubuh Anda ketika sedang berbicara dengan Anda?

Jika Anda menjawab ya dari salah satu atau beberapa pertanyaan di atas, kemungkinan dia memiliki keinginan untuk dekat dengan Anda. Tentunya kedekatan tersebut harus merasa nyaman. Seorang psikolog klinis, Carla Marie Manly Ph.D, mengatakan bahwa ketika seseorang sedang jatuh cinta, mereka akan sering bersandar pada pasangannya dengan cara yang berbeda karena mereka memiliki ketertarikan seksual. 

3 dari 5 halaman

Perhatian

Perhatian merupakan salah satu tanda bahwa seseorang sedang jatuh cinta dengan Anda. Namun, kita memang sering mendapatkan perhatian dari kerabat kita, tetapi bila Anda mendapatkan perhatian lebih dari seseorang kemungkinan dia mencintai Anda. 

Jika pasangan Anda dapat fokus secara eksklusif pada Anda dan tidak terganggu oleh rangsangan lain, hal ini merupakan tanda yang baik. Kemudian Michelle Fraley juga menambahkan bahwa mendapatkan perhatian penuh bukan hanya tanda cinta tetapi juga rasa hormat.

4 dari 5 halaman

Kontak Mata

Jika Anda sedang berbicara dengan pasangan Anda dan melakukan kontak mata yang begitu intens, hal ini dapat memicu perasaan cinta. Jadi ketika pasangan Anda menatap mata Anda dengan dalam dan nyaman, tentunya hal ini mengkomunikasikan keinginan mereka. 

Michelle Fraley menjelaskan bahwa kontak mata adalah tindakan intim dan rentan, sehingga kontak mata yang intens dapat terjadi. Ketika seseorang melakukan kontak mata yang dalam atau menahan pandangan Anda setidaknya selama empat detik, hal ini dapat menunjukkan bahwa mereka jatuh cinta pada Anda. 

5 dari 5 halaman

Melindungi Anda

Dr. Manly mengatakan bahwa ketika sedang jatuh cinta, mereka akan merasa protektif terhadap orang yang mereka cintai. Bila kita mencintai seseorang, kita akan peduli dengan keselamatan orang yang kita cintai. Seseorang yang sedang jatuh cinta seringkali melakukan beberapa hal sebagai bentuk perlindungan yang diberikan, seperti membuka pintu, mengulurkan tangan ketika sedang berjalan bersama, dan tindakan lainnya.

Jika mereka melakukan ini menunjukkan mereka mencintai Anda. Dan apabila tindakan mereka membuat Anda merasa dicintai, dilindungi, dan diperhatikan kemungkinan besar Anda merasa nyaman dengannya. 

Penulis:

Stephanie 

Universitas Multimedia Nusantara