Sukses

Kehilangan Pijakan dan Jatuh, Influencer Ini Tewas Saat Berfoto di Tebing

Seorang influencer tewas setelah jatuh saat berfoto di tebing

Liputan6.com, Jakarta Seorang influencer Instagram di Hong Kong tewas setelah jatuh akibat kehilangan pijakan pada Sabtu (10/07/2021). Insiden itu terjadi ketika ia mengambil foto di tebing di taman Ha Pak Lai di Tuen Mun.

Menurut laporan HK01, korban bernama Sophia Cheung dan mendaki bersama tiga temannya. Mereka berangkat pada pagi hari, sekitar pukul 11.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jatuh dari tebing

Sekitar pukul 5 sore, wanita itu ingin mengambil foto di dekat Tsing Dai Stream. Namun, tampaknya ia kehilangan pijakan dan terjun ke kolam sedalam lima meter.

Menurut Today Online, tim penyelamat kemudian dipanggil dan tubuh wanitu itu lalu dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Pamela Youde Nethersole Easter di Chai Wan, di mana dia dinyatakan meninggal.

 

3 dari 5 halaman

Suka kegiatan di luar ruangan

Sophia Cheung terkenal karena foto pemandangannya dan berbagai petualangan di luar ruangan di mana ia menampilkan perilaku pemberani. Dia adalah seorang pejalan kaki yang rajin dan bepergian ke tempat-tempat seperti Sunset Peka, Tai To Yan, dan gunung Nanas di Hong Kong.

Unggahan instagram terbarunya adalah pada 9 Juli, satu hari sebelum kematiannya yang tragis. Dia menulis, "Hari yang lebih baik akan datang. Mereka disebut Sabtu dan Minggu."

 

4 dari 5 halaman

Ucapan duka cita warganet

Warganet kemudian membanjiri kolom komentar di foto-fotonya di mana mereka meninggalkan ucapan belasungkawa mereka.

 

5 dari 5 halaman

Imbauan bagi yang suka mendaki

Setelah kematian tragis sang influencer, seorang instruktur gunung yang dikenal sebagai Wu Anyang mengatakan kepada HK01 bahwa pejalan kaki harus selalu waspada terhadap lingkungan mereka dan tetap waspada saat menjelajahi medan.

Dia menyarankan mereka untuk memeriksa kemungkinan bahaya sebelum mendaki ke tempat yang tinggi dan menyarankan mereka untuk tidak melakukan apa pun yang dapat membahayakan nyawa mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.