Sukses

Ketahui Makna di Balik Posisi Tidur Kucing Meringkuk dan Meliuk

Liputan6.com, Jakarta Sehari-hari kucing lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Hewan peliharaan favorit manusia ini bisa menghabiskan waktu rata-rata 16 jam untuk mengistirahatkan tubuhnya dan menutup mata. Maka, jangan heran jika kamu menemukan kucing tertidur pada siang hari, kalaupun bangun dia biasanya akan masih berdiam diri sembari merawat diri.

Karena durasi tidur yang panjang dan sering ini, kucing bisa tidur dimana saja yang sudah menjadi teritori dan memberikan kenyamanan. Bahkan di tempat yang tidak pernah kita bayangkan bisa menjadi kasur bagi hewan berbulu ini. Hal menarik lain dari kesukaan kucing tidur adalah setiap posisi tidur memiliki arti tersendiri.

Dikutip dari pawp.com, berikut ini arti posisi tidur kucing yang meringkuk dan meliuk seperti akrobat ini.

Meringkuk adalah posisi tidur paling klasik dari kucing, apapun itu jenis kucing. Ia melipat dirinya menjadi seperti Cinnamon Roll. Kucing yang menyukai posisi tidur ini cenderung bersikap hati-hati, namun tetap memiliki rasa percaya diri yang kuat. Mereka tidak perlu melakukan sesuatu yang berlebihan atau aneh untuk mendapatkan perhatian kamu. 

Bila sudah posisi tidur seperti ini, sebaiknya Anda tidak mengganggu mereka yang membutuhkan waktu istirahat tenang. Tidur bagi mereka sangat penting untuk membantu tubuh kucing untuk mencerna makanan tinggi protein sehingga kekebalan tubuhnya tetap terjaga dan organ-organ tubuhnya bekerja dengan baik. Sekaligus memberikan energi yang lebih banyak untuk beraktivitas. 

2 dari 2 halaman

Meliuk

Posisi ini adalah ketika seekor kucing memutar tubuhnya dalam posisi aneh yang tak terbayangkan untuk merasa nyaman. Meliuk seperti sedang melakukan akrobat. Posisi tidur seperti ini bisa menandakan kalau si kucing suka menjadi pusat perhatian. Mereka tahu kalau tidak semua orang bisa memutar tubuh seperti bentuk pretzel dan kucing suka memamerkan kelebihan mereka yang bisa begitu lentur dan fleksibel. 

Posisi tidur seperti ini juga menunjukkan kerendahan hati si kucing. Dalam situasi ini kucing ini sesungguhnya akan selalu siap bergerak dari atas telinga hingga ujung ekornya, bila ada sesuatu yang mendekati atau mengganggunya.

Menarik sekali bukan mengetahui arti dari posisi tidur kucing. Sebagai hewan sahabat manusia, maka sudah selayaknya kita perlakukan mereka dengan baik dan memberikan makanan yang bernutrisi. Untuk selalu menjaga kesehatan kucing dan bulu-bulunya jangan lupa untuk memberikan makanan kucing, Muezza. 

Muezza dibuat hanya dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Tanpa penambahan bahan sintetik, makanan kucing ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan kadar yang seimbang, tidak kurang atau berlebihan.Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang membuat pemiliknya kini bebas cemas saat memegang makanannya secara langsung.

Selain itu, juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaan seperti mencuci wadah makannya, membawa makanan kucing bepergian, hingga mencari tempat penyimpanannya.Ada 4 varian rasa lezat yang bisa dipilih, mulai dari Ocean Fish Flavor, Salmon Flavor, Tuna Flavor, dan Mackerel Flavor. Pilih makanan kucing yang sehat dan halal seperti Muezza, yang bisa segera dibeli secara online di Shopee maupun Tokopedia.

 

(*)