Sukses

Begini Cara 7 Orang Paling Sukses di Dunia Tetap Bahagia dan Sehat dalam Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa orang-orang seperti Warren Buffett dan Oprah Winfrey adalah orang yang sangat sukses dalam dunia bisnis. Mereka mengumpulkan kekayaan dan ketenaran yang luar biasa. Namun, banyak yang bertanya-tanya apa yang membuat orang-orang ini begitu sukses.

Orang sukses sangat fokus dan terorganisir secara obsesif,” kata Denise Baron, seorang agen real estat, wirausahawan PR serta pendidik gaya hidup dan kebugaran yang telah bekerja dengan banyak orang kaya dan terkenal di negara ini. “Banyak yang mendapat bantuan ekstensif untuk mengatur kehidupan mereka seperti asisten, sekretaris, pengurus rumah tangga, kepala pelayan atau sopir.”

Selain itu, banyak dari nama-nama besar ini memiliki rutinitas dan kebiasaan sehari-hari yang mereka patuhi dengan cermat. Anda juga dapat mengetahui bagaimana orang-orang yang sangat sukses ini mengatur waktu mereka agar tetap bahagia dan sehat.

Melansir dari Gobankingrates, ini dia.

 

2 dari 9 halaman

1. Warren Buffett: Membaca dan Menghabiskan Waktu Sendiri

Tidak dapat disangkal bahwa Warren Buffett, yang biasa dikenal sebagai "Oracle of Omaha," adalah salah satu orang paling sukses yang masih hidup. Jadi, bagaimana dia bisa tetap bahagia dan sehat (dan kaya)?

Buffett, menurut MarketWatch, suka menghabiskan setidaknya enam jam sehari membaca koran dan laporan tahunan. Buffett juga cenderung menjaga dirinya sendiri, memilih untuk menghabiskan waktu sendirian atau dengan teman dan keluarga terdekat.

 

3 dari 9 halaman

2. Elon Musk: Buku dan Video Game

Elon Musk adalah insinyur berbakat dan penemu sukses. Ia merupakan CEO SpaceX dan arsitek visioner di balik Tesla Motors, yang juga pembaca yang rajin. Faktanya, sewaktu kecil, ia terkadang membaca dua buku dalam satu akhir pekan.

Terlepas dari jadwalnya yang padat, Musk menghemat waktu untuk kegiatan santai. Menurut Reddit AMA (Ask Me Anything), Musk menikmati video game seperti "Bioshock," "Fallout" dan "Mass Effect," serta klasik seperti "Civilization" dan "Warcraft."

 

4 dari 9 halaman

3. Bill Gates: Filantropi dan Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Meskipun tidak lagi menjadi ketua Microsoft, Gates melanjutkan perannya sebagai kepala penasihat teknologi sambil memusatkan perhatian pada keluarga dan pekerjaan filantropisnya melalui Bill and Melinda Gates Foundation.

Bernilai sekitar US$ 50 miliar, organisasi ini menyediakan dana untuk mengurangi masalah kesehatan global dan ketidaksetaraan pendidikan di A.S.

Sebagai bagian dari filantropinya, Gates mengajak anak-anaknya mengunjungi tempat-tempat seperti tempat pembuangan sampah, pembangkit listrik, dan silo rudal. Namun, ia juga menghemat waktu untuk relaksasi.

Seiring dengan membaca dan bermain tenis, Gates dilaporkan oleh MyFirstClassLife menikmati liburan eksotis ke Roma, Belize, Kroasia dan bahkan Antartika.

 

5 dari 9 halaman

4. Mark Zuckerberg: Membaca Satu Buku Seminggu

Menurut artikel Inc., Mark Zuckerberg selalu mencoba membaca buku baru setiap minggu, berfokus pada mereka yang menjelajahi budaya dan sistem kepercayaan yang berbeda, seperti "The End of Power" oleh Moises Naim.

“Saya meluangkan banyak waktu hanya untuk membaca dan memikirkan sesuatu sendiri,” katanya.

Namun, Zuckerberg mungkin kesulitan menemukan waktu untuk melakukan semua bacaan ini, karena artikel CNN Money melaporkan bahwa miliarder itu bekerja 50 hingga 60 jam seminggu. Dia menghemat waktu memutuskan apa yang akan dikenakan dengan mengenakan T-shirt yang sama setiap hari, Muse melaporkan.

 

6 dari 9 halaman

5. Tim Cook: Memulai Lebih Awal

Tim Cook mengambil alih Steve Jobs sebagai CEO Apple pada tahun 2011. Dia berhasil dalam posisi tinggi ini, sebagian, dengan memulai lebih awal.

Setelah bangun pukul 3:45 setiap hari, Cook mengikat Apple Watch-nya sehingga dia dapat mengukur semua aktivitasnya, menurut sebuah artikel di The Telegraph. Dia tiba di gym jam 5 pagi dan di kantor jam 6:30 pagi.

Cook sering bekerja di akhir pekan, mengadakan pertemuan telepon pada hari Minggu malam untuk membahas minggu yang akan datang.

The Wall Street Journal mencatat disiplin Cook saat dia masih bekerja di bawah Jobs. "Staminanya tidak manusiawi," kata artikel itu. "Dia bisa terbang ke Asia, menghabiskan tiga hari di sana, terbang kembali, mendarat pada jam 7 pagi di bandara dan berada di kantor pada jam 8:30 pagi, menginterogasi seseorang tentang beberapa nomor."

 

7 dari 9 halaman

6. Oprah Winfrey: Meditasi Transendental

Miliarder Oprah Winfrey paling terkenal karena acara TVnya yang sangat sukses, yang berlangsung dari 1986 hingga 2011. Namun, dia juga seorang aktris, produser, penerbit, dan dermawan, dan telah mengumpulkan kekayaan besar selama kariernya.

Bagaimana Winfrey tetap bahagia dan sehat? Dalam sebuah artikel di situs webnya Oprah.com, Winfrey mengakui bahwa dia adalah pendukung besar Meditasi Transendental.

"Saya memberi diri saya waktu tenang yang sehat setidaknya sekali (dan ketika saya tepat, dua kali) sehari," kata Winfrey. "Dua puluh menit di pagi hari, 20 menit di malam hari."

“Hasilnya luar biasa,” kata Winfrey. “Tidur lebih nyenyak, hubungan yang lebih baik dengan pasangan, anak-anak, rekan kerja. Beberapa orang yang pernah menderita migrain tidak lagi. Produktivitas dan kreativitas yang lebih besar di sekelilingnya. ”

 

8 dari 9 halaman

7. Jeff Bezos: Delapan Jam Tidur

Jeff Bezos menjalankan Amazon, salah satu perusahaan paling sukses di dunia, namun dia tetap memastikan untuk tidur nyenyak. Bezos memberi tahu Thrive Global bahwa dia bertujuan untuk tidur delapan jam setiap malam.

“Saya berusaha keras untuk menjadikan itu sebagai prioritas,” katanya. “Bagi saya, itu adalah jumlah yang dibutuhkan untuk merasa berenergi dan bersemangat.”

Dia juga mengatakan memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang baik - atau "harmoni", dalam kata-katanya - membantunya menjadi lebih produktif di kedua dunia.

“Jika saya bahagia di tempat kerja, saya lebih baik di rumah - suami yang lebih baik dan ayah yang lebih baik,” kata Bezos. “Dan jika saya bahagia di rumah, saya datang ke tempat kerja dengan lebih bersemangat - karyawan yang lebih baik dan kolega yang lebih baik.”

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: