Sukses

Terjatuh ke Dasar Danau Selama Setahun, iPhone Pria Ini Masih Menyala Seperti Semula

Jatuh ke danau selama setahun, iPhone milik pria asal Taiwan ini masih menyala.

Liputan6.com, Taiwan - Seorang pria yang secara tidak sengaja kehilangan iPhone 11-nya saat mendayung di danau pada Maret tahun lalu, baru-baru ini mengunggah foto yang membuat warganet heran.

Dirinya mengunggah foto sebuah ponsel yang terjatuh dan diambil dari dasar danau itu setelah lebih dari setahun. Dan ajaibnya, ponsel tersebut masih berfungsi dengan baik.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (6/4/2021), pemilik iPhone 11 tersebut merupakan seorang pria Taiwan bernama Chen Yj, baru-baru ini menceritakan kisah luar biasa tentang bagaimana ponselnya bertahan satu tahun di bawah air.

Menulis di grup Facebook Komune Bangfu1, Chen mengatakan bahwa dia kehilangan iPhone 11 pada Maret 2020, saat mendayung di danau Sun Moon Lake, Taiwan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh ke Danau Selama Satu Tahun

Foto yang dibagikan di grup tersebut menunjukkan dia mengenakan rompi oranye, dengan ponsel tergantung di lehernya. Pada satu titik, pria itu jatuh dari papannya, dan ponselnya terlihat tenggelam ke dasar danau.

Beruntung, Chen memasukkan iPhone-nya ke dalam plastik tahan air sebelum melakukan perjalanan mendayung kecilnya tersebut. Tetapi meskipun demikian, setahun di dasar danau adalah waktu yang lama.

Dalam unggahan Facebook-nya yang sekarang viral, dia menulis bahwa seorang teman dan mitra bisnis yang menemaninya dalam petualangan mendayung tahun lalu, mengatakan kepadanya bahwa dia akan melihat teleponnya lagi dalam satu tahun atau lebih, tetapi dia pikir pria itu bercanda.

3 dari 4 halaman

Diambil Kembali

Ternyata teman Chen itu benar. Karena jarangnya hujan, permukaan air di area Danau Sun Moon tempat dia menjatuhkan ponselnya turun drastis, dan bulan lalu temannya berhasil mengambil iPhone-nya dari dasar lumpur.

Beberapa hari yang lalu, Chen Yj mendapat pesan teks dari rekannya, yang memberitahukan kepadanya bahwa dia telah mengambil ponsel lamanya itu. Dia sangat gembira sehingga dia bahkan tidak bisa tidur di malam hari, bertanya-tanya apakah teleponnya masih berfungsi.

4 dari 4 halaman

Masih Berfungsi

Awalnya Chen tidak terlalu berharap, setelah ponselnya tergeletak di dasar Danau Sun Moon selama lebih dari setahun, dan plastik anti airnya berlumuran lumpur.

Tapi setelah membukanya, dia kaget melihat iPhone 11-nya sekering tulang. Ponsel itu pun hanya mati karena baterainya habis, namun usai diisi daya ponsel tersebut menyala seperti semula.

Chen memuji casing tahan air yang dia gunakan, dan menyebutkan bahwa temannya juga telah mengambil ponsel Nokia lama ketika dia menemukannya, yang menunjukkan bahwa dia bukanlah satu-satunya orang yang menjatuhkan ponselnya ke danau selama bertahun-tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.